Cara Tradisional Membasmi Nyamuk

Professional Pest Control

Cara Tradisional Membasmi Nyamuk

Nyamuk adalah salah satu hewan serangga yang memiliki ukuran tubuh yang kecil dan cukup mengancam kesehatan makhluk hidup lain terutama manusia. Se-ekor Nyamuk berasal dari hasil metamorfosa dari se-ekor jentik-jentik. Nyamuk berkembang biak dengan cara bertelur, serta nyamuk lebih senang berkembang biak pada air yang tenang dan bersih demi untuk menjaga kelangsungan hidup telur yang nanti akan menjadi jentik-jentik.

Nyamuk dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti gatal-gatal hingga penyakit yang lebih serius seperti, chikungunya, demam berdarah dan malaria. Jika penderita tidak melakukan pengobatan untuk menanggulangi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tersebut (terutama penyakit malaria, demam berdarah dan chikungunya), maka si penderita tersebut dapat terancam kematian.

Dibalik ke-ngerian dan dampak yang dihasilkan dari gigitan nyamuk tersebut, ternyata ada beberapa hal yang tidak disukai oleh nyamuk yang sifatnya organik. Dan hal ini dapat menjadi tips natural atau salah satu cara untuk membasmi nyamuk yang ada di sekeliling kita. Diantaranya adalah :

1. Sereh

Sereh biasanya digunakan oleh para lansia (lanjut usia) untuk menguatkan giginya agar supaya tetap kuat atau bisa juga menjadi salah satu bahan masakan. Namun tahukah kamu bahwa aroma sereh sangat tidak disukai oleh nyamuk. Tips untuk membuat racikan anti nyamuknya adalah kamu hperlu menyiapkan 2-3 batang sereh, lalu sereh teresbut dipotong tipis-tipis. Potongan sereh yang kamu buat taruh ke dalam wadah dan taruh di kolong kasur atau sudut-sudut kamar.

2. Lotion Vitamin C dan B2

Vitamin C terkandung pada berbagai buah-buahan seperti jeruk, jambu, pepaya dll. dan vitamin B2 biasanya terkandung pada buah tomat. Buah-buahan yang mengandung vitamin C dan B2 cocok dapat dijadikan lotion pengusir nyamuk. Caranya mudah, cukup sediakan sari jeruk (jika yang dipilih adalah jeruk) dan tomat, lalu oleskan pada bagian tubuh yang sering dihinggapi oleh nyamuk.

3. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah sesuatu yang tidak asing bagi kita bahkan mungkin disetiap rumah sebagian besar memiliki minyak yang satu ini, salah satu fungsi minyak kayu putih ini adalah untuk menghangatkan badan dan mengobati penyakit masuk angin. Ternyata minyak kayu putih adalah salah satu cairan yang tidak disukai oleh nyamuk. Tips pencegahan dan pembasmiannya adalah Kamu bisa menyemprotkan minyak kayu putih di area sudut-sudut rumah. Untuk perlindungan dari gigitan ke tubuh, kamu bisa mengoleskan minyak kayu putih secukupnya ke tubuh untuk menghangatkan tubuh dan menghindari dari gigitan nyamuk.

4. Kulit Jeruk Kering

Selain buahnya ternyata kulit jeruikpun dapat digunakan salah satu cara untuk membasmi penyakit. Tipsnya adalah keringkan kulit jeruk secukupnya, lalu taruh di lokasi yang banyak nyamuk atau di sudut-sudut rumah.

5. Daun Kemangi

Daun Kemangi adalah salah satu yang tidak disukai oleh nyamuk. Tips untuk membuat ramuan anti nyamuknya adalah Hancurkan daun kemangi secukupnya, lalu oleskan di bagian-bagian yang terbuka seperti tangan, kaki, dan leher. Nyamuk tidak akan berani mendekat karena tidak suka dengan aroma kemangi.

Cara-cara natural diatas adalah cara sekedar hanya mengusir nyamuk diarea sekitar tempat tinggal dan belum masuk pada pembasmian nyamuk dari siklus hidupnya. Cara efektif yang dapat mengusir nyamuk sampai kepada siklus hidupnya perlu perawatan yang cukup ekstra mencakup 3K. Namun hal tersebut dapat mengorbankan waktu yang cukup banyak. Solusi paling efektif dalam penanganan masalah nyamuk dan berbagai jenis hama serta serangga lain adalah dengan menggunakan jasa SINTTESIS PEST CONTROL.

Kami siap melayani anda dalam berbagai masalah hama dan berbagai serangga yang dapat mengganggu rumah dan usaha anda.

Hubungi : 081317751203 (Layanan Whats App) atau 0251-7553361(Office)

Website : www.sinttesis.co.id


Leave a Reply

Your email address will not be published.