Efek Samping Tikus Mati Di Lingkungan Rumah

Professional Pest Control

Efek Samping Tikus Mati Di Lingkungan Rumah

Efek Samping Tikus Mati / Sekarat

Efek Samping Tikus Mati Di Lingkungan Rumah – Tikus mati adalah efek samping yang umum untuk dipertimbangkan dalam hal kesehatan rumah Anda. Ada banyak efek tidak menyenangkan yang bisa datang dari hewan pengerat yang mati atau sekarat di rumah Anda, termasuk bau dan lalat. Kedua masalah ini tidak hanya menjijikkan tetapi juga sangat berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda. Sinttesis melalui postingan ini akan membahas efek samping tikus mati di rumah Anda.

Artikel Terkait : Panduan Pengendalian Hama Rumah ; Cara Pengendalian Tikus

Efek Samping Tikus Mati Di Lingkungan Rumah (Jabodetabek dan Sukabumi)

Tikus Mati Akan Menarik Belatung dan Lalat

Salah satu efek samping yang paling jelas dan menjijikkan dari tikus mati adalah berkembang biaknya belatung dan lalat. Belatung adalah bentuk larva dari lalat, dan mereka akan memakan daging yang membusuk.

Jika Anda menemukan tikus mati di rumah Anda, Anda harus waspada karena binatang – binatang lain seperti lalat dan belatung biasanya ada disekitar bangkai tikus tersebut. Tikus mati selain tidak sedap dipandang, binatang – binatang yang mengerubunginya seperti lalat takan berbahaya jika terkena makanan atau minuman. Lalat juga dapat menyebarkan penyakit seperti E. coli dan Salmonella, jadi penting untuk menyingkirkannya secepat mungkin.

Baunya yang Tidak Mengenakan

Daging yang membusuk berbau tidak enak, dan itulah yang akan Anda hadapi jika Anda menemukan  tikus mati di rumah Anda. Baunya akan paling kuat di dekat bangkai, tetapi juga bisa menyebar ke seluruh rumah. Tidak hanya baunya yang tidak sedap, tetapi juga dapat menyebabkan masalah pernapasan dan mual. Jika tikus telah mati untuk sementara waktu, baunya bisa menjadi sangat kuat sehingga tidak mungkin untuk tinggal di rumah.

Tikus Mati Membawa Penyakit

Salah satu bahaya terbesar tikus mati adalah fakta bahwa mereka dapat membawa penyakit. Penyakit yang dibawa tikus adalah bahaya kesehatan yang serius, dan mereka dapat menyebabkan segalanya mulai dari ketidaknyamanan ringan hingga kematian. Beberapa penyakit yang ditularkan melalui tikus yang paling umum meliputi:

Leptospirosis
Ini adalah infeksi bakteri serius yang dapat menyebabkan demam, nyeri otot, dan muntah. Dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan gagal ginjal dan kematian. Hal ini sering disebabkan oleh kontak dengan urin atau air liur tikus.

Sindrom Paru Hantavirus
Ini adalah virus mematikan yang menyebabkan demam, nyeri dada, dan sesak napas. Dapat menyebabkan gagal napas dan kematian. Hal ini dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan kotoran tikus dan menghirup debu yang terinfeksi oleh kotorannya.

Wabah
Wabah telah terjadi sepanjang sejarah dan sering disebabkan oleh kontak langsung dengan tikus yang terinfeksi. Penyakit ini telah membunuh jutaan orang selama bertahun-tahun. Gejalanya meliputi demam, kedinginan, dan pembengkakan kelenjar getah bening. Ini dapat diobati dengan antibiotik jika diketahui cukup dini, tetapi juga bisa mematikan.

Korio-Meningitis Limfositik
Ini adalah virus yang mempengaruhi sistem saraf pusat. Dapat menyebabkan demam, sakit kepala, dan leher kaku. Dalam beberapa kasus, itu bisa berakibat fatal. Ini paling sering menyebar melalui kontak dengan air liur atau urin tikus.

salmonellosis
Ini adalah penyakit bawaan makanan yang disebabkan oleh kontak dengan kotoran tikus. Dapat menyebabkan diare, demam, dan kram perut. Ini sering disalahartikan sebagai flu, dan bisa berakibat fatal jika tidak diobati.

Tularemia

Ini juga merupakan infeksi bakteri serius yang dapat ditularkan melalui kontak dengan tikus mati atau menghirup bakteri dari kotorannya. Ini menyebabkan demam dan nyeri otot. Dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan pneumonia dan kematian.

Demam Gigitan Tikus
Meski memiliki namanya, bukan berarti Anda harus digigit tikus untuk terkena penyakit ini. Tikus mati juga dapat menularkan penyakit ini jika Anda memiliki kontak langsung dengannya atau Anda mengonsumsi sesuatu yang terinfeksi.

Cara Menyingkirkan Tikus Mati

Jika Anda menemukan tikus mati di rumah Anda, penting untuk mengambil langkah-langkah untuk menyingkirkannya sesegera mungkin. Ini bisa menjadi tugas yang sulit, dan yang terbaik adalah menyerahkannya kepada para profesional.

Pakar pengendalian hama akan memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk dalam menangani tikus – tikus dirumah tanpa harus merasakan bau bangkainya,  dan mendekontaminasi area dengan aman. Mereka juga akan dapat mengidentifikasi potensi risiko kesehatan dan mengambil langkah-langkah untuk meminimalkannya.

Hama yang berpotensi merusak industri

Jika Anda tidak mampu atau tidak mau mempekerjakan seorang profesional, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sendiri:

  • Memakai alat pelindung
  • Disinfeksi area bangkai
  • Bersihkan diri Anda setelah menangani tikus mati
  • Periksa diri Anda dan keluarga Anda untuk kemungkinan penyakit

    Seperti yang Anda ketahui, efek samping tikus mati di rumah Anda tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika Anda menemukan bangkai tikus di rumah, penting bagi Anda untuk segera mengambil tindakan.

Artikel Terkait : Cara Membasmi Tikus di Restaurant

Jika Anda memiliki lebih pertanyaan, hubungi kami hari ini!

Efek Samping Tikus Mati Di Lingkungan Rumah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.