Faktor – Faktor Pendukung Perkembangan Rayap

Professional Pest Control

Faktor – Faktor Pendukung Perkembangan Rayap

Faktor – Faktor Pendukung Perkembangan Rayap

Perkembangan rayap di Indonesia cukup meningkat karena didukung oleh lingkungan geografis Indonesia yang mendukung pertumbuhan rayap. Berikut beberapa faktor-faktor pendukung perkembangan rayap adalah :

Tipe Tanah.

Tanah bagi rayap sebagai tempat hidup dan melindungi rayap dari suhu kelembaban yang ekstrim. Rayap lebih menyukai tipe tanah yang mengandung banyak  tanah liat. Rayap tidak menyukai tanah yang mengandung banyak pasir, karena tanah berpasir memiliki kandungan bahan organik yang rendah (ini khusus rayap rayap yang ada di Indonesia).

Vegetasi.

Sarang rayap yang terdapat didalam tanah dapat dilubangi oleh akar, maka biasanya rayap memakan akar tersebut namun tidak menyebabkan tumbuhan tersebut mati. Akar pada tanaman dapat menyerap unsur organik dalam tanah termasuk pada sarang rayap. Rayap biasanya memilih lokasi yang interaksi dengan tumbuhannya terbatas, agar sarang yang dia buat aman dari akar tanaman.

Faktor lingkungan.

Faktor lingkungan dapat mempengaruhi populasi rayap  yang ada disuatu lingkungan. Meliputi curah hujan, suhu, kelembaban, ketersediaan makanan dan musuh alami dari rayap itu sendiri. Faktor kelembaban, suhu dan kondisi lingkungan dapat mempengaruhi aktivitas dan perilaku rayap.

Ketiga faktor diatas yang mempengaruhi tumbuh kembang rayap seluruhnya sangat sesuai dengan kondisi di beberapa lingkungan di Indonesia.

Tingkatkan pengamanan kesehatan, bisnis, aktivitas, keluarga, teman dan lingkungan anda terhadap Rayap dan hama – hama lain yang mengganggu. Bersama Sinttesis Pest Control dengan metode khusus yang aman dan efektif.

Hubungi kami
02517553361 (office)
Atau chat via wa lewat :
081317751203

Kami melayani survey hama secara gratis untuk mengetahui potensi serangan hama yang ada di lokasi dan jenis penanganannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.