Pengendalian Hama Perkotaan (Q & A)

Professional Pest Control

Pengendalian Hama Perkotaan (Q & A)

Pengendalian Hama Kota ( Q & A)

Pengendalian Hama Perkotaan – Solusi cepat dan mudah untuk mengobati hama adalah dengan semprotan konvensional, namaun hal itu dapat merusak lingkungan dan mencemari daerah sekitarnya. Hal ini menjadikannya tidak aman dan tidak layak untuk menyelesaikan masalah hama perkotaan. Beberapa pakar entomolog di dunia memberikan beberapa saran praktis dalam menangani hama yang umum ini, yang akan berguna bagi mereka yang tempat tinggalnya dipenuhi oleh kecoak, kutu busuk, tikus, kutu, kutu, dan hama perkotaan terkenal lainnya. Panduan baru dari pakar tersebut akan menawarkan instruksi dan rekomendasi yang terjangkau tentang apa yang dapat dilakukan untuk menghilangkannya, tanpa menimbulkan bahaya kesehatan dalam prosesnya.

Pertanyaan – Pertanyaan yang Sering Muncul Mengenai Pengendalian Hama Perkotaan

Dimulai dari mana biasanya hama perkotaan berasal dan bagaimana hama tersebut menyerang rumah tangga?

Hama menjadi semakin umum bagi manusia yang tinggal di daerah perkotaan. Interaksi mereka adalah penyebab utama penyakit karena penularan penyakit, alergen, gigitan, kontaminasi makanan dan fobia. Mereka juga membahayakan manusia dengan membawa kerusakan signifikan pada properti dan struktur. Hama ini berkembang dalam kondisi gelap, hangat dan lembab dalam struktur, terutama di tempat-tempat di mana ada makanan, kehangatan dan tempat untuk bersembunyi. Selain itu, sejumlah aktivitas dan kebiasaan manusia seperti tinggal di rumah dengan ventilasi yang tidak memadai, menciptakan kekacauan, pencahayaan yang buruk, kontrol suhu, daur ulang sampah yang buruk, metode pengomposan yang tidak tepat, dan penyimpanan air yang buruk menarik hama ini dari daerah sekitarnya. Selain itu, area komunitas dan tempat umum di kota seperti taman, pusat rekreasi, lahan limbah, sungai, kanal, saluran pembuangan, saluran air hujan, tempat pembuangan sampah, pasar loak, dan pabrik daur ulang sering kali merupakan tempat berkembang biak yang ideal dan sarang hama. , sering berfungsi sebagai sumber siap pakai.

Patut dicatat juga bahwa struktur yang rusak atau desain bangunan yang tidak tepat juga merupakan penyebab sarang hama dan pertemuan hama yang diakibatkannya. Aspek ini sering diperbaiki dengan memperbaiki desain struktur, pemasangan perangkat pengecualian seperti layar, skirting, dan mengubah jenis pencahayaan, arah aliran udara, pemasangan ventilasi udara, dll.

Baca Selengkapnya : Mencegah Hama di Dapur


Beberapa orang mungkin tidak tahu bahwa mereka sebetulnya perlu untuk meminta bantuan profesional sebelum masalahnya berkembang – Dan belum mengetahui bahwa kondisinya akan lebih buruk jika tanpa adanya profesional pembasmi hama. Pertanyaannya adalah kapan hama benar-benar menjadi masalah?, Ke mana orang harus mencari bantuan dan bimbingan hama jika mereka tidak yakin terhadap profesional pembasmi hama?, dan Apakah bahan kimia yang digunakan di dalam ruangan aman?

Pencegahan hama selalu lebih baik dari pada pengendalian hama. Bantuan profesional dari praktisi pengendalian hama adalah cara terbaik untuk menangani hama atau mengidentiikasi serta menganalisa sudah sejauh mana kerusakan hama di tempat tersebut. Kebanyakan hama hidup dalam kelompok besar atau koloni. Sebagai contoh satu kecoa, kutu busuk atau tikus merupakan indikasi dari banyak jenis yang sama yang tersembunyi di tempat lain dalam struktur. Metode intervensi berbasis pengetahuan telah menunjukkan efektivitasnya dibandingkan metode konvensional sederhana. Profesional manajemen hama yang memahami perilaku dan biologi spesies hama target, akan sangat efisien dan efektif dalam mengendalikan hama dari pada mereka yang tidak memiliki pengetahuan akan hal ini. Bahan kimia pestisida yang digunakan oleh profesional pengendali hama dalam penanganannya disuatu wilayah atau ruangan melalui studi penilaian risiko yang kompleks. Dengan demikian bahan kimia ini tidak menimbulkan risiko apapun jika diterapkan oleh seorang profesional yang terlatih. Meskipun pengendalian hama tetap bergantung pada bahan kimia, sifat dan cara kerja bahan kimia sekarang jauh lebih aman dan spesifik sasaran dari pada digunakan oleh bukan ahlinya.

Baca Selengkapnya : Mewaspadai Gigitan Nyamuk Berbahaya


Apa cara paling umum untuk menangani hama dan bagaimana kita dapat mencegah penyebaran hama? Pemilik rumah mungkin segan menggunakan pestisida, terutama jika mereka memiliki anak atau hewan peliharaan. Bagaimanakah sarannya ?

Pengendalian hama selalu menjadi pembahasan yang menarik. Pengendalian hama oleh profesional menjadi kebutuhan bagi manusia. Temuan -temuan hama yang semakin sering di lingkungan memicu berbagai jenis perilaku negatif, seperti kemarahan dan jijik, sehingga termotivasi untuk segera menggunakan bahan kimia beracun atau semprotan racun. Kebanyakan masyarakat biasanya lebih memilih untu pergi ke supermarket terdekat untuk membeli semprotan serangga untuk menghilangkan masalah hama. Namun penelitian ekstensif telah menunjukkan bahwa tindakan tersebut sering memberikan bantuan sementara dan kadang-kadang menyebabkan kontaminasi yang tidak terduga. Banyak produk – produk anti serangga yang tidak transparan dalam memberitahu dampaknya, sehingga mengecoh para pembeli dan menganggapnya aman untuk digunakan. Selain itu, penyimpanan pestisida ini tetap menjadi risiko bagi penghuni rumah, karena pestisida tersebut dapat secara tidak sengaja meracuni anak-anak atau mencemari area penyimpanan. Inilah alasan mengapa manajer hama profesional perlu digunakan agar dapat memberikan pelatihan yang tepat dan memahami penggunaan pestisida dalam kondisi dalam ruangan. Umpan serangga adalah metode terbaik yang dapat digunakan untuk mengendalikan sebagian besar hama rumah tangga, dari pada menyemprot. Umpan mengandung lebih sedikit bahan kimia dan yang lebih aman dan tepat digunakan dalam wadah anti rusak untuk mengurangi paparan.

Baca Selengkapnya : Inhouse Training Pest Control


Apakah hama berpengaruh terhadap perubahan iklim dan faktor lingkungan lainnya?, Apakah hal ini menimbulkan tantangan baru (apakah kita lebih rentan terhadap serangga pembawa penyakit karena bangunan kita tidak didisain untuk mencegahnya?) Bagaimana praktisi pengendalian hama (atau pemilik rumah) dapat mengatasi tantangan ini?

Faktor terbaru yang berkontribusi terhadap interaksi manusia-hama adalah dinamika perubahan pengaturan perkotaan. Kota-kota berubah dalam ukuran, berkembang terus-menerus ke daerah pinggiran kota, membangun gedung-gedung baru, melakukan ekspansi struktur terus menerus. Juga mengembangkan daerah-daerah dan mengundang imigran baru untuk menetap. Hal ini menyebabkan relung baru yang sangat besar untuk menampung hama. Barang – barang impor juga memliki potensi untuk membawa hama yang dapat menambah hama yang sudah ada. Selain semua ini, dalam dekade terakhir cukup banyak bukti telah dikumpulkan untuk membuktikan bahwa aktivitas manusia adalah alasan utama perubahan pola cuaca global, khususnya peningkatan suhu. Serangga sebagai organisme berdarah dingin tidak dapat mengatur suhu tubuh mereka dan diyakini bahwa pengaruh suhu pada serangga sebagian besar mengalahkan pengaruh faktor lingkungan lainnya. Munculnya penyakit seperti Zika, Chikungunya, Demam Berdarah dan Malaria adalah pengingat bahwa manusia yang tidak waspada berada pada risiko yang lebih besar, karena vektor menyerang kota dan memasuki wilayah yang jauh lebih mudah dari pada sebelumnya.

Dapat disimpulkan bahwa masa depan hama dan pengendaliannya bergantung pada kesadaran konsumen, ketersediaan jenis informasi yang tepat, produk inovatif dan praktisi yang terlatih. Juga diperlukan desain futuristik dalam struktur bangunan yang tidak akan menjadi tuan rumah bagi hama, penggunaan jenis pencahayaan yang tepat untuk mengusir hama, daur ulang limbah lebih cepat dari yang dilakukan saat ini dan mempekerjakan praktisi profesional untuk menjaga kewaspadaan.

Baca Selengkapnya : Memerangi Hama Pada Produk yang Disimpan


Mengalami Masalah dengan Hama ? Sinttesis Solusinya !

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Survey hama garatis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.