Pengendalian Hama Terpadu Jabodetabek dan Sukabumi

Professional Pest Control

Pengendalian Hama Terpadu Jabodetabek dan Sukabumi

Pengendalian Hama Terpadu

Pengendalian Hama Terpadu Jabodetabek dan Sukabumi – Umumnya ketika ada serangga atau hama di rumah, Anda akan menyingkirkannya dengan menyemprotkan bahan kimia. Ini merupakan kepustusan yang biasanya dilakukan oleh banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang mencari alternatif lain selain menyemprotkan pestisida. Mengapa demikian ?.. Saat ini semakin banyak orang – orang yang sadar pentingya akan penitingnya penjagaan lingkungan. Logikanya adalah jika pestisida buruk bagi hama, mungkin juga buruk bagi manusia dan hewan peliharaan. Pengelolaan hama terpadu adalah pendekatan yang lebih aman dan lebih ramah lingkungan. Ini dirancang untuk meminimalkan penggunaan dan paparan pestisida kimia.

Artikel Serupa : Integrated Pest Control Service

Apa itu Pengendalian Hama Terpadu?

Manajemen Hama Terpadu (PHT) bekerja menyesuaikan dengan siklus hidup hama untuk menciptakan pendekatan yang efektif untuk mencegah dan mengendalikan hama. Ada tiga fase untuk pelaksanaan PHT ini. Tahap pertama adalah memantau dan mengidentifikasi hama. Tahap kedua adalah fokus pada pencegahan. Misalnya, jika sebuah rumah mengalami masalah dengan tikus, maka metode pencegahan mungkin termasuk memblokir pintu masuk serta menghilangkan barang-barang yang menarik tikus. Tahap ketiga adalah menciptakan proses pengendalian yang menyeimbangkan risiko dan efektivitas. Metode pengendalian hama yang memiliki risiko rendah biasanya dipilih terlebih dahulu. Ini mungkin termasuk bahan kimia tetapi mungkin fokus pada bahan kimia yang lebih alami seperti feromon.

Jika metode pengendalian awal tidak berhasil maka langkah baru diambil dan mungkin termasuk umpan atau pestisida. Proses PHT sendiri dimulai dengan memantau situasi. Dalam beberapa kasus, sedikit atau tidak ada langkah tambahan yang perlu diambil.

Jika ada masalah hama, langkah selanjutnya adalah mencari peluang untuk mencegah hama dan mengevaluasi siklus hidup mereka dengan tindakan yang tepat. Terakhir, jika diperlukan tindakan lebih lanjut, maka fase kontrol diterapkan dan langkah-langkah diambil secara bertahap dimulai dengan opsi yang paling aman dan paling efektif terlebih dahulu.

Baca Juga : Sinttesis Pest Control dalam Industri Makanan

Pengendalian Hama Terpadu untuk Situasi Apapun

Pengendalian hama terpadu cocok untuk aplikasi skala besar dan skala kecil. Dari pertanian hingga ke rumah Anda, ini adalah metode yang telah dianut oleh Badan Perlindungan Lingkungan. Sekolah, petani, kantor bisnis, dan rumah semua diuntungkan ketika PHT ini digunakan. Bahan kimia dikurangi, paparan diminimalkan dan risiko kesehatan diminimalkan. Lingkungan juga diuntungkan.

PHT saat ini adalah tren yang berkembang. Ini secara luas menjadi pendekatan populer untuk menangani hama. Jika Anda membutuhkan pembasmi hama atau Anda memiliki masalah hama, serahkan pada Sinttesis Pest Control Profesional yang menawarkan pengendalian hama terpadu.

Baca Juga : Mengatasi  Masalah Tikus yang Muncul di Restauant

Keunggulan Pelayanan Sinttesis Pest Control

  • Terjalin komunkasi antara customer dengan Sinttesis, Sinttesis senantiasa membuka  diri untuk saran dan masukan sesuai dengan keinginan customer.
  • Menjunjung tinggi kerjasama dalam peran pengendalian hama untuk menjaga reputasi dan agar bisa lolos audit.
  • Membuat rencana aksi serta penerapannya dalam program pengendalian secara sistematis dan konsisten.
  • Sinttesis bekerja berdasarkan regulasi yang berlaku baik itu regulasi terkait lingkungan maupun secara hukum dan menerapkannya sesuai dengan penempatannya.
  • Memberikan informasi terkait jalan masuk hama dan menyediakan rekomendasi aktif untuk membantu pengendalian hama diarea Anda.
  • Memperhatikan kesehatan dan keselamatan dalam bekeja, dengan dilengkapi standard APD .
  • Menjaga kebersihan area dan sarana untuk mencegah serangan hama lebih lanjut dengan memotong jalut makanan, air  dan sarang pada hama tertentu.
  • Penggunaan chemical dan non-chemical  yang digunakan secara proporsional pada jangka waktu yang sesuai.
  • Penggunaan chemical / bahan kimia yang telah memiliki izin dari pemerintah. Dan memiliki material safety data sheet (MSDS), sehingga dapat dilihat informasi penuh tekait chemical yang digunakan.
  • Cara rotasi yang tepat dalam penggunaan bahan kimia untuk mencegah hama bersangkutan menjadi resistan.

Daftar Harga - Tukang-las.com

Pengendalian Hama Terpadu Jabodetabek dan Sukabumi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.