Pest Control Ramah Lingkungan di Jabodetabek

Professional Pest Control

Pest Control Ramah Lingkungan di Jabodetabek

Pest Control Ramah Lingkungan di Jabodetabek

Pest Control Ramah Lingkungan di Jabodetabek – Teknik pengelolaan hama yang ramah lingkungan sejatinya membantu melindungi lingkungan karena lebih mengutamakan bahan yang lebih aman dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia yang berbahaya untuk lingkungan. Namun dengan melakukan hal ini, jasa pest control yang mengusung ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi operasi Anda: membantu menjaga produk biji-bijian dan karyawan Anda aman dari hama dan potensi dampak negatif dari perawatan kimia.

Dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir dengan bantuan teknologi baru, metode pengelolaan hama ramah lingkungan yang tersedia saat ini akan bekerja paling baik bila digabungkan sebagai bagian dari program Pengendalian Hama Terpadu (PHT). Program PHT mengambil pendekatan holistik terhadap pengelolaan hama dan menekankan berbagai metode untuk mencegah dan mengelola hama yang tidak diinginkan secara efektif. Profesional pengendali hama melihat akar penyebab permasalahan hama , yang paling sering adalah upaya hama dalam mencari makanan, air dan tempat berlindung.

Bekerjasamalah dengan profesional pengelolaan hama di SINTTESIS untuk menggunakan pengendalian hama terpadu yakni dengan memasukkan beberapa teknik pengendalin hama ramah lingkungan seperti berikut ini :

Sebagai bagian penting dari program PHT, pemantauan hama membantu melacak jenis, jumlah dan lokasi hama di fasilitas Anda. Dengan mengamati aktivitas hama, Anda dapat mengidentifikasi potensi masalah dengan lebih baik sebelum menjadi serangan besar-besaran. Kelebihan lainnya, teknik – teknik ini juga membantu menghilangkan hama yang tidak diinginkan dari fasilitas Anda. Perangkat pemantauan hama ramah lingkungan mencakup Jebakan Lampu untuk Serangga Terbang. Papan Perekat Lem, dan jebakan feromon.

Jebakan Lampu untuk Serangga Terbang

Jebakan Lampu untuk Serangga Terbang menggunakan sinar ultraviolet untuk menarik serangga terbang ke papan lengket yang terletak di dalam unit. Tempatkan jebakan di tempat yang tepat di dalam pintu masuk, dan lokasi yang mungkin menarik lalat, seperti di dekat pintu area pembuangan sampah atau di tempat lainnya. Jangan lupa untuk mengganti papan tempel dan bola lampu secara rutin untuk mendapatkan efektivitas yang maksimal.

Papan Perekat Lem

Alat favorit dalam profesi pengendalian hama adalah perangkap tempel yang dapat menjebak dan memantau hama yang merayap di fasilitas Anda secara efisien dan efektif bila digunakan di gudang atau lokasi “tidak berdebu” umumnya. Pertimbangkan untuk menggunakan papan tempel di “titik rawan” hama, yaitu area yang sering dikunjungi hama, dan jauh dari jangkauan karyawan, serta letakkan di bawah atau di belakang peralatan, area penyimpanan, ruang ganti karyawan dan tempat lainnya.

Perangkap Feromon

Perangkap feromon menggunakan versi feromon serangga yang direplikasi secara sintetis, bahan kimia yang disekresikan oleh hama untuk berkomunikasi satu sama lain, untuk memikat hama. Seringkali digunakan sebagai alat untuk memerangi hama yang biasa menyerang produk yang disimpan seperti ngengat. Perangkap feromon dapat ditempatkan dalam kotak di penyimpanan produk atau dalam kantong dan diletakan di gudang untuk melacak pergerakan hama.


Dalam beberapa kasus, perangkap mungkin terbukti tidak cukup untuk mengelola populasi hama secara efektif. Tergantung pada jenis hama yang ditargetkan, terdapat teknik pengelolaan hama ramah lingkungan lainnya yang dapat digunakan sebagai alternatif tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya.

Repelan

Debu repelan mengandung piretrin yaitu senyawa yang diekstraksi dari bunga piretrum dan gel silika yakni senyawa anorganik yang merusak kerangka luar serangga. Hama akan mundur ketika mereka bersentuhan dengan repelan dan seringkali mati ketika tubuh mereka mengering karena pengeringan, yang merupakan akibat dari reaksi terhadap bahan silca. Jika ditempatkan di celah – celah sekitar bagian luar bangunan, repelan dapat membantu mengatasi masalah semut.

Zat Pengatur Tumbuh Serangga

Seperti halnya jebakan feromon, zat pengatur tumbuh serangga menggunakan unsur biologi hama itu sendiri untuk melawannya. Cara ini menggunakan hormon serangga versi laboratorium untuk mengganggu siklus hidup hama, mencegah serangga hama mencapai kematangan dan bereproduksi. Hasilnya, akan membantu menghentikan perluasan populasi hama.


Terakhir, jangan lupakan juga dua cara paling efektif dan ramah lingkungan untuk mencegah dan mengelola hama yaitu perilhal sanitasi dan pemeliharaan fasilitas. Kedua cara ini membantu mencegah serangan hama dengan menghilangkan potensi sumber makanan dan tempat berlindung.

Sanitasi

Sanitasi dapat membantu menghalangi akses hama terhadap makanan dan air, dan dengan demikian menghilangkan dua penyebab hama menghuni fasilitas Anda. Segera bersihkan tumpahan biji-bijian atau produk lainnya, dan jaga area di bawah peralatan agar bebas dari kotoran. Segera perbaiki kebocoran atap, singkirkan sumber air yang menggenang, dan bekerja samalah dengan ahli penanganan hama yang sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan penanggulangan hama secara tepat waktu. Tutupi semua wadah sampah, dan buang sampah dari properti Anda secara teratur.

Pemeliharaan Fasilitas

Pemeliharaan fasilitas yang berkelanjutan dapat membantu menjaga hama tetap berada di luar area yang kita lindungi. Pastikan semua jendela dan pintu tertutup rapat, sekat terpasang rapat, dan pintu masuk tetap tertutup bila tidak digunakan. Pasang pelapis di seluruh jendela dan pintu sebagai perlindungan ekstra. Pantau adanya retakan atau bukaan kecil di bagian luar fasilitas Anda, dan tutup semua bukaan yang lebih besar dari lingkar pensil.


Seperti semua metode pengelolaan hama lainnya, teknik pengendalian hama ramah lingkungan paling efektif bila digunakan untuk memerangi hama tertentu. Bekerja samalah dengan profesional yang terlatih dalam mengenali perilaku hama. Profesional pengendalian hama akan memahami jenis fasilitas Anda untuk memastikan bahwa metode pengendalian terbaik dipilih sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, dorong karyawan Anda untuk mengambil bagian dalam upaya mencegah hama. Mereka dapat memainkan peranan penting dengan membantu program sanitasi dan pemeliharaan fasilitas Anda dan dengan segera melaporkan setiap aktivitas hama yang diamati.

PERTIMBANGKAN UNTUK MELAKUKAN PROGRAM PENGENDALIAN HAMA TERPADU ANDA SEKARANG JUGA !

FASILITAS DAN LINGKUNGAN ANDA AKAN TERLIHAT PERBEDAANYA

Artikel Kami Lainnya :

Pest Control Ramah Lingkungan di Jabodetabek

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds