Bagaimana Kecoa Menyebarkan Penyakit? Sinttesis Pembasmi Kecoa JABODETABEK

Professional Pest Control

Bagaimana Kecoa Menyebarkan Penyakit? Sinttesis Pembasmi Kecoa JABODETABEK

Karena mereka adalah reservoir organisme yang menyebabkan penyakit dan bukan vektor itu sendiri, kecoak menggunakan cara lain untuk menyebarkan penyakit. Kecoa dapat menyebarkan penyakit melalui:

  • Kotoran
  • Air liur dan muntah
  • Kontak fisik dengan makanan dan permukaan

Kotoran kecoa

Karena kebiasaan makannya yang tidak sehat, kecoa dapat menularkan patogen berbahaya melalui kotorannya. Ketika kecoa memakan sesuatu yang terkontaminasi, seperti potongan mentah ayam atau kotoran hewan, mikroorganisme yang ada akan memasuki sistem mereka dan mungkin tertidur atau berkembang biak dalam sistem pencernaannya.

Patogen kemudian dapat diekskresikan dalam kotoran kecoa dan akan mencemari permukaan dan makanan tempat mereka merangkak.

Air liur dan muntah kecoa

Air liur dan muntahan kecoa juga bertanggung jawab untuk menyebarkan mikroorganisme. Kecoa terkadang mengeluarkan air liur ke makanan sebelum menelannya dan mereka juga secara berkala mengeluarkan makanan yang dicerna sebagian. Keduanya dapat menyebarkan patogen yang didapat dari memakan bahan makanan yang terkontaminasi.

Kontak langsung

Kecoa dapat ditemukan di banyak lingkungan kotor yang memberi mereka makanan, tempat tinggal, dan lingkungan yang cocok untuk bertahan hidup. Ini termasuk selokan, tangki septik, saluran air, dan tong sampah, di mana mereka bersentuhan dengan berbagai mikroorganisme, seperti bakteri, virus, dan jamur. Ini menjadi melekat pada tubuh kecoa dalam debu dan bahan cair yang ditemukan di sana.

Kaki kecoa, misalnya, memiliki duri yang sensitif terhadap sentuhan dan menyediakan area permukaan yang sangat besar untuk mengambil patogen. Apa pun yang disentuh atau digosok kecoa dapat terkontaminasi.

Bagaimana Anda bisa tertular penyakit dari kecoa?

Anda bisa tertular penyakit dari kecoa dengan berbagai cara. Namun, sebagian besar, penyakit kecoa ditularkan melalui makan atau bersentuhan dengan barang-barang yang telah terkontaminasi kecoa.

Makan dan minum makanan yang terkontaminasi

Bentuk paling umum penularan penyakit dari kecoa adalah dari makan atau minum apa pun yang telah terkontaminasi. Ini bisa melalui konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi kecoa, atau dengan makan atau minum sesuatu yang telah dibuat menggunakan peralatan masak, sendok garpu atau periuk yang terkontaminasi, atau menyentuh permukaan yang terkontaminasi.

Menghirup udara yang terkontaminasi

Jika suplai udara terkontaminasi debu, partikel kotoran kecoa, air liur kering, muntah, atau kulit mengelupas dan terhirup oleh penderita asma, alergen dapat memicu serangan asma.

Menyentuh barang yang terkontaminasi

Menyentuh barang-barang yang terkontaminasi mikroorganisme yang disimpan oleh kecoa juga merupakan jalur penularan. Jika Anda menyentuh mata, hidung, mulut, atau luka terbuka setelah menyentuh benda yang terkontaminasi, patogen dapat masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi.

Cara mencegah kecoa menyebarkan penyakit

Cara paling efektif untuk mencegah kecoa  menyebarkan penyakit di rumah atau bisnis Anda adalah dengan mempraktikkan kebersihan makanan secara umum. Ini berarti menghilangkan sumber makanan apa pun — termasuk tumpahan kecil dan partikel makanan — yang akan menarik mereka ke properti Anda dan mengurangi kemungkinan serangga merayap ini masuk.

Metode ini meliputi:

  • Menghilangkan sumber makanan kecoa
  • Pembersihan menyeluruh tempat makanan disimpan, disiapkan, dimasak, dan dimakan
  • Pemeliharaan gedung untuk menutup retakan dan celah yang dapat dilalui mereka
  • Mengikuti praktik kebersihan tangan yang tepat untuk mencegah Anda tertular infeksi dari benda atau permukaan yang terkontaminasi

Khawatir mengenai Kecoa ? Hubungi kami di 081317751203 untuk rumah dan tempat usaha Anda. Alternatif lain Anda dapat menghubungi kami di sini untuk membuat janji. Para Teknisi ahli kami akan menjadwalkan pemeriksaan untuk menilai masalah Tikus dan merekomendasikan cara yang tepat untuk mengusir mereka.

JIKA ANDA MENGALAMI GAGGUAN HAMA DISEKITAR ANDA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI . . . !

 

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Pengawasan hama gratis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.