BAHAYA URINE TIKUS

Professional Pest Control

BAHAYA URINE TIKUS

URINE TIKUS DAN BAHAYANYA

Urine tikus mengandung bahan kimia yaitu “Cetamide” yang memiliki ciri-ciri bau yang sangat khas dan bisa tercium oleh populasi tikus yang lain. Frekuensi tikus dalam membuang urine kira – kira mampu mengeluarkan 3000 micro-droplets dalam 24 jam atau biasanya beberapa ratus droplets per malamnya. Akumulasi urine akan membentuk “urine pillars”

Selain sebagai bahan investasi tikus urine tikus mengandung bakteri yang cukup berbahaya yakni bakteri leptospira. Bakteri ini cukup berbahaya jika sampai terjadi leptospirosis atau biasa disebut demam 7 hari itu penyakit yang disebabkan karena bakteri leptospira. Penyakit ini menular melalui perantara binatang di antaranya; tikus dan anjing. Leptospira dapat bertahan hidup selama satu bulan di air tawar. Tidak hanya di air, bakteri ini juga dapat bertahan lama di tempat-tempat lain yang lembab dan kotor dan kencing tikus merupakan salah satu media tempat bakteri ini tumbuh dengan subur dan jika tikus kencing di tempat tertentu maka bakteri leptospira dapat hidup di tempat tersebut dalam waktu lama. Melalui air kencing tikus, bakteri ini kemudian dapat menular ke tubuh manusia melalui kulit, selaput lendir, luka, makanan, dan air yang terkontaminasi bakteri tersebut.

Hanya butuh waktu empat sampai sepuluh hari bakteri leptospira masuk ke dalam aliran darah. Lalu menyerang berbagai organ penting di dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, dan ginjal. Jika sudah terinfeksi bakteri ini menampakan gejala yang muncul antara empat sampai sembilan hari ialah; demam sampai menggigil, kepala terasa berat, pusing mual, badan lemas, muntah, kelopak mata memerah, nyeri otot bagian betis maupun punggung. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Cara agar terhindar tdari terjangkit leptospirosis yakni dengan melakukan pemberantasan tikus, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta tidak membuang sampah sembarangan.Salah satunya cara yang lebih efektif adalah dengan menggunakan jasa penangan hama Sinttesis. Sinttesis merupakan perusahaan menyediakan pelayanan jasa penanganan dan pengontrolan hama (pest control) dan berbagai serangga (insect control) yang mengganggu aktivitas, kesehatan dan pekerjaaan anda dengan cara/ metode yang efektif dan juga profesional.

Hubungi kami :

0251-755-3361 (Office)

081317751203 (Whatsapp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.