HAMA

Professional Pest Control

[metaslider id="2601"]

PENGERTIAN HAMA

Hama merupakan suatu organisme yang dianggap merugikan oleh manusia. Keberadaannya tidak diharapkan pula oleh manusia. Kata hama dapat berlaku untuk semua organisme, namun dalam  praktiknya istilah ini paling banyak berlaku hanya pada golongan hewan. Suatu satwa dapat disebut hama jika menyebabkan kerusakan pada ekosistem alami atau menjadi agen penyebaran penyakit dalam habitat manusia. Hama sendiri digolongkan menjad tiga yaitu hama dari golongan serangga, mamalia dan aves beserta hewan lainnya.

 

JENIS - JENIS HAMA

SERANGGA

MAMALIA

BURUNG DAN LAINNYA

Beberapa yang termasuk ke dalam hama dari golongan serangga adalah sebagai berikut :

Mamalia yang termasuk dalam Hama adalah :

Tikustikus tanah, dan rodentia lainnya menyerang tanaman pertanian dan hasil pertanian yang disimpan di lumbung. Beberapa jenis tikus juga menjadi hama di perkotaan dan rumah tangga.

Burung dan Lainnya

  • Satwa - satwa lainnya dapat berpotensi sebagai hama yang memakan hasil pertanian adalah burung pipit, burung gereja dan burung - burung lainnya.
  • Selain itu satwa - satwa lainnya yang dapat berpotensi mengancam manusia adalah ular. Hewan yang satu ini kerap kali ditemukan di pemukiman manusia. Ular biasa ditemukan didaerah berbatu dan ada sumber air disekitarnya. Potensi keberadaanya bisa di saluran air, selokan dll

JASA PEST CONTROL PROFESIONAL

Manfaat Menggunakan Jasa Pest Control

Chat Via WA

HUBUNGI KAMI

Jika Anda Memiliki Pertanyaan Seputar Kami