Hama Pada Peralatan Rumah Tangga yang Perlu Diketahui

Professional Pest Control

Hama Pada Peralatan Rumah Tangga yang Perlu Diketahui

Hama Pada Peralatan Rumah Tangga yang Perlu Diketahui

Hama Pada Peralatan Rumah Tangga yang Perlu Diketahui – Peralatan rumah tangga dapat menghemat banyak uang, namun juga berpotensi menjadi sumber hama. Serangga tertarik pada peralatan dapur karena merupakan tempat yang cocok untuk ditinggali. Cari tahu hama pada peralatan apa saja yang mungkin Anda temui, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya.

Jika Anda memeriksa peralatan dapur dengan cermat, Anda akan melihat celah-celah yang bisa menjadi rumah bagi hama. Tempat ini sempurna untuk bersembunyi karena hangat dan gelap, serta dapat menyediakan makanan bagi hama seperti remah-remah dan tumpahan. Semut dan kecoa dapat dengan mudah masuk ke dalam celah-celah kecil. Inilah sebabnya mengapa mereka adalah hama paling umum yang dapat Anda temukan pada peralatan dapur.

Jika hama berada di dalam peralatan Anda, Anda berisiko mengalami kerugian finansial dan penyakit. Mereka dapat mengunyah kabel listrik sehingga menyebabkan korsleting dan menyebabkan kebakaran di rumah Anda. Anda dan keluarga juga bisa terancam oleh patogen yang dibawa oleh hama.

  1. Semut
    Meskipun rahang bawah semut tidak cukup kuat untuk menggigit kabel tembaga, mereka dapat melepaskan plastik yang membungkus logam tersebut dan mengeksposnya. Jika kabel tergigit, hal ini dapat memicu korsleting dan menyebabkan peralatan terbakar.
    Jika Anda melihat semut sudah masif menyerang peralatan dan barang elektronik Anda, segera hubungi petugas pengendalian semut profesional.
  2. Kecoa
    Kecoa biasanya masuk ke dalam rumah Anda melalui saluran drainase dan selokan. Mereka dapat membawa bakteri penyebab penyakit dan menyebarkannya melalui benda apa pun yang bersentuhan dengan mereka. Ini termasuk makanan yang tidak tertutup, perangkat elektronik, dan peralatan dapur.

    Begitu mereka berada di dalam peralatan Anda, mereka dapat melepaskan kulitnya, mengeluarkan kotoran dan urin, serta bertelur. Hal ini dapat merusak komponen internal peralatan dan elektronik Anda dalam jangka panjang.

    Hindari menyemprot peralatan dan perangkat elektronik Anda dengan pestisida untuk mengusir kecoa. Cara terbaik adalah mendapatkan bantuan dari spesialis pengendalian kecoa. Mereka dapat dengan aman membasmi hama pada peralatan dan juga seluruh rumah Anda.

Hama tertarik pada peralatan bukan hanya karena kenyamanan yang diberikannya tetapi juga karena makanan diatasnya. Untuk mengusirnya, Anda perlu membersihkan peralatan dapur secara rutin. Pastikan untuk mencabut steker terlebih dahulu sebelum dibersihkan agar tidak tersengat listrik (pada peralatan dapur elektronik).

Pencuci piring :
Keluarkan semua piring dari wadah pencuci piring. Tuangkan semangkuk cuka ke rak paling atas, atur ke pengaturan terpanas, dan aktifkan. Anda juga dapat membersihkan rumah motor oleh tenaga profesional untuk menghindari kerusakan.

Microwave, oven, dan mesin cuci :
Bersihkan semua celah menggunakan penyedot debu. Campurkan cuka dan air, lalu gunakan larutan tersebut untuk menyeka permukaan peralatan.

Lemari es :
Tarik keluar alat untuk menyapu kotoran dan remah-remah yang menumpuk di bawahnya. Dengan menggunakan larutan cuka dan air yang sama, bersihkan lemari es. Semprotkan larutan pada pintu bagian dalam karena di sinilah biasanya hama berkumpul dan bersihkan. Geser alat kembali ke tempat biasanya.

Baca juga: Ceklis Pemeriksaan Pengendalian Hama untuk Industri Makanan

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait hama atau ingin menanyakan harga pengendalian hama di Jabodetabek dan Sukabumi, hubungi kami di 081181200500. Kami akan dengan senang hati membantu Anda!

0251-7553361

Hama Pada Peralatan Rumah Tangga yang Perlu Diketahui

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds