Tiga Jenis Tikus pada Lingkungan Manusia

Professional Pest Control

Tiga Jenis Tikus pada Lingkungan Manusia

Tiga Jenis Tikus pada Lingkungan Manusia

Tikus merupakan salah satu heawan rodentia yang menjadi hama dalam penyimpanan bahan/barang yang disimpan didalam gudang; muali dari bahan makanan, arsip, bahkan merusak bagian konstruksi dan system electrical dari bangunan gudang tersebut.

Tikus tidak hanya memakan secara langsung bahan/barang, tetapi juga suka membuat lubang dan merusak kemasan bahan sehingga menyebabkan bocor. Kebocoran bahan simpanan (terutama komodite pertanian) akan memicu perkembangan agen perusak lainnya (terutama serangga). Tikus dapat berperan sebagai agen penyebar jamur didalam gudang karena tingkah laku tikus yang suka berpindah tempat.

Tikus umumnya menyukai bahan makanan yang mempunyai karbohidrat dan kandungan air yang tinggi.

Didunia terdapat kira – kira 300 species. Beberapa species tikus hidup pada lingkungan hidup manusia. Tikus yang paling penting dalam kaitannya dengan tempat penyimpanan/gudang adalah Tikus Rumah (Rattus-rattus diardi), Tikus Sawah (Rattus-rattus Argentiventer), Tikus Norwegia (Rattus Norvegicus), Tikus Mencit (Mus Muculus) dan Tikus Wirok (Bandicota Indica).

Dari salah tiga tersebut diantaranya dapat dideteksi jenisnya berdasarkan bentuk fisik, bentuk jari dan bentuk kotoran.

Tingkatkan pengamanan terhadap kesehatan, bisnis, aktivitas, keluarga, teman dan lingkungan anda terhadap tikus dan berbagai hama yang mengganggu. Bersama Sinttesis Pest Control dengan metode khusus yang aman dan efektif.

Hubungi kami
02517553361 (office)
Atau chat via wa lewat :
081317751203

Kami melayani survey hama secara gratis untuk mengetahui potensi serangan hama yang ada di lokasi dan jenis penanganannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.