Dampak Virus Covid 19 dan Peran Jasa Pest Control

Professional Pest Control

Dampak Virus Covid 19 dan Peran Jasa Pest Control

Jasa Pest Control

Dampak Virus Covid 19 dan Peran Pest ControlCovid 19 yang terjadi ternyata dapat berimbas ke beberapa sektor terutama sektor usaha. Termasuk dalam bidang usaha makanan dan penginapan, seperti kafe, hotel dan restaurant. Hal ini secara tidak langsung berefek pada bidang usaha yang bergerak pada jasa pengendalian hama. Dampak dari Covid 19 ini membuat bidang usaha – usaha seperti kafe, hotel dan restaurant harus melakukan tindakan dengan menutup separuh waktu atau tidak buka untuk beberapa hari (tergantung pengelola menyikapi Covid 19 ini). Ini juga membuat kegiatan pengendalian hama sedikit terhenti dan beralih ke pelayanan disinfektan.

Baca Juga : Jasa Penyemprotan Disinfektan Pengendalian Virus, Bakteri dan Serangga

Peran Pengendalian Hama


Terhentinya pengendalian hama dan berubah ke pelayanan disinfeksi, akan menimbulkan meningkatnya kembali populasi hama yang menjadi musuh utama perhotelan,restaurant dan kafe. Yaitu hama tikus, kecoa, nyamuk, semut, serangga dan hama – hama lainnya. Tentu saja ini merupakan sesuatu hal yang tidak dinginkan pengusaha hotel, kafe dan resaturant. Baik itu disinfeksi maupun pengendalian hama bagi perusahaan yang bergerak dibidang kuliner, penginapan dan parwisata adalah suatu hal yang mendekati wajib. Jika ingin kualitas usaha tetap tejaga dari segi kesehatan dan kebersihannya. Kemudian jika hama – hama yang demikian tidak tanggulangi, maka potensi untuk menimbulkan masalah baru sangat besar ditengah pandemi yang sedang terjadi.

Pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 24 tahun 2008 mengenai Pedoman Pemeliharaan dan Perawatan Bangunan Gedung, yang tidak lain Peraturan Menteri tersebut adalah turunan dari Undang – Undang Nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung. Ini sudah cukup memberikan informasi kepada kita bahwa dasar hukum untuk merawat dan menjaga kesehatan gedung ada dan sangat menganjurkan untuk dilaksanakan.

Hendaknya kegiatan pest control pada industri, per-hotelan, restaurant dan kafe tetap dilaksanakan meskipun dilaksanakan secara minimal. Agar tidak terjadi lonjakan populasi hama. Dampak perekonomian sudah terasa ke beberapa industri, namun jangan sampai dampak terhadap kesehatan-pun ikut menjadi besar akibat terhentinya pengendalian hama.

Ditengah pandemi perusahaan yang bergerak dalam pengendalian hama, sangat berperan mendukung program Pemerintah dalam menghentikan penyebaran dan kontaminasi akibat Covid 19. Jasa pengendali hama sangat dibutuhkan dalam memberikan layanan disinfektan untuk rumah, kantor, pabrik, pergudangan, rumah sakit dan lain – lain.

Baca Juga : Jasa Disinfeksi Ruangan Kantor

Sinttesis Pest Control sebagai industri yang mendukung jasa pelayanan kesehatan senantiasa berusaha untuk berkontribusi maksimal mengutamakan keamanan, keselamatan dan kualitas layanan.

KLIK LINK DI BAWAH INI UNTUK INFO LEBIH LENGKAP

 

Sinttesis Pest Control memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut :

 

  • Layanan terbaik.

  • Teanaga ahli dan dan teknisi yang berpengalaman.

  • Komitmen menanggulangi permasalahan.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu untuk menyelesaikan permasalahan.

 

KLIK LINK DIBAWAH INI UNTUK PELAYANAN JASA DISINFEKTAN DAN PEST CONTROL

Dampak Virus Covid 19 dan Peran Jasa Pest Control

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.