Jenis – Jenis Kayu Anti Rayap

Professional Pest Control

Jenis – Jenis Kayu Anti Rayap

Jenis - Jenis Kayu Tahan Rayap

Jenis – Jenis Kayu Anti Rayap – Kayu memiliki fungsi yang sangat krusial dalam pembangunan rumah, furnitur dan barang – barang interior lainnya. Namun tidak semua kayu memiliki struktrur dan kekuatan yang sama. Beberapa kayu ada yang tidak bisa terbebas dari serangan rayap, sehingga membuat kayu tersebut mudah keropos. Ada beberapa jenis kayu yang memiliki struktur yang kuat, sehingga jenis – jenis kayu tersebut dapat tahan terhadap rayap.  Karena kemampuannya yang tahan terhadap rayap akan membuat peralatan atau perabotan yang terbuat dari kayu akan lebih awet.

Jenis – Jenis Kayu Anti Rayap

1. Kayu Ulin

Mengenal Kayu Ulin, Si Kayu Kaya Akan Manfaat | BukaReview

Kayu ulin biasa disebut sebagai kayu besi karena memiliki ciri khas struktur yang sangat kuat. Kayu ini juga tergolong sebagai kayu yang tahan terhadap air dan tahan terhadap serangga. Kayu Ulin biasa digunakan untuk material lantai dan lainnya seperti konstruksi rumah, jembatan dan perkapalan.

2. Kayu Merbau

Jual Lantai LamParket Kayu Merbau Ukuran 1x5x20-60cm Random - Kota Denpasar - Rajawali Parquet Bali | Tokopedia

Kayu ini memiliki karakteristik keras dan tahan terhadap jamur dan serangga termasuk rayap. Ciri – ciri fisik kayu ini berwarna cokelat kemerahan dengan corak garis terputus – putus. Kayu ini akan sangat cocok jika dipasang diluar luar ruangan seperti kursi, meja dan lantai.

3. Sengon Laut

Perum Perhutani

Pohon ini tergolong memiliki pertumbuhan  cukup cepat dan mampu mencapai ketinggian sampai tujuh meter. Kayu ini biasanya diproduksi menjadi peti – peti pengemas, papan artikel dan papan lapis.

4. Meranti 

Manfaat dan Kelebihan Kayu Meranti, Kayu Khas Daerah TropisKayu meranti memiliki karakteristik bobot yang cukup ringan, bertekstur kasar, permukaan berupa corak garis halus berwarna abu – abu. Warna kayu meranti sendiri bermacam – macam, ada yang berwarna merah, putih dan kuning. Kayu jenis ini juga dapat digunakan juga sebagai bahan dasar pembangunan rumah seperti perancangan atap, dinding pembatas dan lantai rumah.

5. Kayu Jati

Jual Papan Kayu Jati belanda 110 x 9 x 1.5 Cm - Jakarta Pusat - Minba 2 | TokopediaKayu ini sudah familiar dikalangan orang – orang Indonesia pada umumya sebagai kayu yang kuat dan tahan lama. Sehingga kayu ini memiliki kemampuan untuk dapat bertahan dari serangan rayap. Kelebihan lain yang dimiliki kayu jati ini adalah tidak terpengaruh oleh perubahan cuaca, baik ketika panas atau hujan.

6. Kayu Bengkirai 

Apa Itu Kayu Bengkirai? Ini Dia Kelebihannya untuk Hunian

Jenis kayu ini merupakan jenis kayu yang juga keras dan tahan lama, namun levelnya masih dibawah kayu ulin, meranti dan jati. Jika kayu ini digunakan sebagai interior maka umurnya akan lebih lama dibandingkan jika kayu ini dipakai sebagai eksterior.

7. Kayu Sonokeling

Kayu Hitam Sonokeling, Bahan Furnitur Khas Jawa yang Tersohor di Mancanegara : Okezone Lifestyle

Kayu ini memiliki ciri – ciri yaitu memiliki corak warna dan motif yang unik saat dilihat oleh mata. Kayu ini memiliki warna hitam kecoklatan diselingi sedikit warna putih dan kuning. Kayu ini memiliki harga jual lumayan tinggi. Kayu ini termasuk keras sehingga dapat menahan air dan tidak mudah dimakan rayap, cocok jika digunakan untuk lantai kayu.

8. Kayu Damar Laut

jual kayu damar laut – Jayakarta blog

Kayu ini memliliki ciri – ciri memliki batang pohon dengan ukuran dapat lebih dari 50 meter. Ukuran diameter pohon damar laut dapat meliebihi 1 meter. Kayu ini umumnya berwarna kuning kecoklatan, jika kayu ini diletakan lama di luar ruangan warnanya akan berubah menjadi semakin gelap. Kayu ini memiliki struktur yang keras. Kayu ini sangat cocok untuk material lantai atau pagar.

Baca Juga : Cara Mencegah Rayap di Rumah

Beberapa jenis kayu anti rayap tersebut tentu saja memiliki harga diatas rata – rata dikarenakan kemampuannya bertahan dari serangan rayap dan keawetan bahannya. Kami menawarkan solusi konkrit pengendalian rayap tanpa harus mengganti kayu (Jika permasalahannya belum terlalu akut) dengan harga terjangkau, jika memang Anda merasakan ada gangguan rayap disekitar lingkungan Anda. Maka jangan ragu untuk menghubungi Kami di 081317751203 atau mengisi form yang telah di sediakan halaman utama website Kami.

Percayakan Permasalahan Rayap Kepada Kami !

Pelayanan maksimal bersama sinttesis :
– Tenaga ahli dan teknisi yang berpengalaman.
– Komitmen dan berusaha menanggulangi masalah.
– Garansi disetiap pekerjaan.
– Dipercaya oleh banyak lembaga bergengsi maupun individu.

Jenis – Jenis Kayu Anti Rayap

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.