Mengidentifikasi Jenis – Jenis Kecoa

Professional Pest Control

Mengidentifikasi Jenis – Jenis Kecoa

Identifikasi Hama Kecoa

Mengidentifkasi Jenis – Jenis Kecoa –  Pernahkah Anda mengalami serangan hama di rumah Anda? Jika demikian, Anda tahu bahwa langkah pertama dalam pengendalian hama yang efektif adalah mengidentifikasi sumber hamanya. Namun, ini seringkali sulit bagi pemilik rumah karena mereka tidak memiliki pengetahuan dan sarana untuk mengidentifikasi dengan tepat serangga atau hewan  tersebut seperti yang dilakukan oleh para ahli hama. Pentingnya identifikasi hama adalah untuk menentukan penanggulangan hama yang tepat dan karena berbeda perilaku dan penampilan hama, biasanya akan berbeda pula dalam penanggulangannya. Sebagai contoh kita ambil hama kecoa. Ada lebih dari sekitar 4.000 spesies kecoak hidup di dunia . Namun, hanya sedikit dari spesies kecoa ini yang menghuni properti perumahan dan komersial. Yang paling umum adalah kecoak Amerika, pita coklat, Jerman dan Oriental.

Mengidentifkasi Jenis – Jenis Kecoa

Kecoa Amerika dan Kecoa Jerman, Apa Saja Perbedaannya? -

Ukuran Kecoa

Kecoa terbesar di dunia memiliki panjang enam inci, Kecoa yang ditemukan di Indonesia biasanya berukuran panjang dari ” hingga 2 sampai 3 inci”. Kecoa bergaris coklat adalah kecoa terkecil di antara kecoak biasa dan hanya tumbuh sekitar beberapa inci panjangnya.  Kecoa Jerman sedikit lebih besar dari kecoa bergaris coklat, dan ukurannya bervariasi dari  sampai 5/8 inci panjangnya. Kecoa oriental tumbuh menjadi sedikit lebih besar, berukuran sekitar 1 inci panjangnya. Kecoa Amerika adalah yang terbesar dari kecoak yang menyerang rumah. Mereka bisa tumbuh menjadi sekitar 2 inci panjangnya.

Cari warna yang berbeda pada tubuh kecoa

Kebanyakan kecoa berbentuk oval, tetapi mereka semua memiliki warna tubuh yang sedikit berbeda, yang merupakan cara efektif untuk membedakan mereka satu sama lain. Misalnya, kecoa Amerika berwarna coklat kemerahan dengan pola angka-8 kekuningan di bagian belakang kepala mereka, sedangkan kecoa berpita coklat berwarna coklat dengan garis melintang di sayap. Kecoa Jerman memiliki tubuh coklat muda atau cokelat dengan dua garis gelap. Kecoak oriental berwarna hitam mengkilat.

Kenali Kebiasaan Kecoa

Kecoa sering memasuki rumah untuk mencari makanan dan air, tetapi setiap spesies lebih memilih tempat persembunyiannya sendiri. Kecoa Jerman tertarik pada lingkungan yang hangat dan lembab. Mereka sering ditemukan di kamar mandi dan dapur. Kecoak Amerika, di sisi lain, sering ditemukan umum dibangunan komersial yang lebih besar seperti restoran, toko kelontong, pabrik pengolahan makanan dan rumah sakit. Kecoak ini diketahui menempati penyimpanan makanan dan area persiapan makanan, serta ruang bawah tanah, pekarangan, dan gang.

Spesies kecoa lain seperti kecoa oriental dapat bertahan hidup cukup baik di luar ruangan, di mana mereka ditemukan di bawah puing-puing, daun, batu dan beranda. Di dalam, mereka cenderung bersembunyi di ruang bawah tanah dan di sekitar pipa – pipa yang ada. Kecoak bergaris coklat lebih senang dengan lokasi yang lebih kering dan daerah yang lebih hangat. Kemudian mereka juga lebih suka lokasi yang lebih tinggi dari pada kebanyakan spesies kecoa dan sering ditemukan di lemari atas di dapur dan kamar mandi.

Baca Juga : Jasa Pembasmi Kecoa Jabodetabek

Ketika Ditemukannya Infestasi Kecoa

Hubungi ahli hama berlisensi. Mereka akan dapat membantu Anda mengakses situasi, mengkonfirmasi spesies dan merekomendasikan rencana pengendalian untuk menyingkirkan kecoa dan hama lainnya. Jangan ragu untuk menghubungi Sinttesis apabila Anda menemukan kecurigaan akan adanya infesasi kecoa dirumah Anda.

JASA PEMBASMI KECOA PROFESIONAL


Jika Anda khawatir terhadap kehadiran kecoa pada tempat tinggal, kantor dan properti Anda. Hubungi kami di 081317751203. Atau bisa juga dengan mengisi form isian yang ada di halaman website utama www.sinttesis.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.