Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?

Professional Pest Control

Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?

Fogging dan Fumigasi

Apa perbedaan antara fogging dan fumigasi ? –  Fogging dan fumigasi adalah dua bentuk pengendalian hama yang sifatnya serupa. Keduanya melibatkan penggunaan insektisida atau larutan kimia yang di-aerosol dan diterapkan ke area tertentu menggunakan mesin asap atau kabut. Meskipun ini mungkin membuat Anda percaya bahwa keduanya sama, ada beberapa perbedaan utama di antara keduanya yang sebaiknya Anda ketahui. Terlepas dari kemanjurannya dalam membunuh serangga dan hama di berbagai industri maupun tempat – tempat lainnya, mengetahui mana yang lebih baik untuk kebutuhan Anda berpotensi menyelamatkan Anda dari kesalahan pengambilan keputusan dalam pengendalian hama.

Fumigasi menggunakan bahan kimia beracun

Salah satu perbedaan terbesar antara fogging dan fumigasi adalah bahan kimia yang mereka gunakan. Fumigasi selalu melibatkan penggunaan bahan kimia beracun yang berdampak buruk bagi manusia. Misalnya, larutan formaldehida dengan berbagai komposisi (misalnya formaldehida + potassium permanganate) biasanya digunakan. Formaldehida dikenal sebagai zat karsinogenik. Selain itu, paparan asap yang dihasilkan oleh bahan kimia ini dapat mengiritasi mata, hidung, serta menyebabkan mual dan sakit kepala.

Metil bromida adalah larutan kimia lain yang banyak digunakan untuk fumigasi. Namun penggunaan bahan kimia ini dibeberapa negara sudah dilarang karena peran bahan kimia tersebut dalam penipisan ozon.

Sedangkan fogging menggunakan campuran hidrogen peroksida dan larutan ion perak untuk mengendalikan hama dan kontaminasi. Berbeda dengan fumigasi, fogging menimbulkan sedikit atau tidak ada efek buruk pada kesehatan manusia. Ini membuatnya aman bagi personel pengendalian hama yang akan terpapar kabut.

Fogging dapat dilakukan di lingkungan terbuka

Karena fogging tidak melibatkan bahan kimia berbahaya, pengasapan dapat dilakukan di lingkungan terbuka. Larutan hidrogen peroksida dan perak terurai secara alami menjadi air dan oksigen yang baru lahir tanpa residu tertinggal. Berkat ini, pembersihan menjadi minimal dan bebas dari rasa khawatir.

Tidak mungkin melakukan fumigasi di tempat terbuka, itulah sebabnya Anda selalu dapat melihat area yang sedang dilakukan treatment dilakukan secara tertutup dan disegel kedap udara. Fumigasi juga memerlukan proses ‘de-fumigasi’  selama beberapa jam untuk mengeluarkan gas beracun sepenuhnya. Selain itu, pembersihan fisik yang ekstensif harus dilakukan pada permukaan area yang dirawat untuk menghilangkan residu yang ditinggalkan oleh bahan kimia.

Fogging lebih efektif terhadap serangga terbang

Perbedaan lain antara kedua bentuk pengendalian hama ini adalah keampuhannya dalam menargetkan serangga tertentu. Fogging lebih baik untuk membasmi serangga terbang seperti nyamuk dewasa dan lalat. Uap panas dapat digunakan untuk menjaga agar larutan kimia tetap mengudara untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini memastikan serangan menyeluruh dari pengendalian hama di area yang terinfestasi.

Jika fogging efektif terhadap serangga udara atau terbang, fumigasi jauh lebih baik dalam memerangi serangga produk simpanan dan hama lain yang sulit dijangkau seperti rayap. Ini karena gas fumigan menembus jauh ke dalam struktur, melewati retakan dan retakan. Mengingat bahwa area yang dirawat akan tertutup, pengasapan dapat dianggap sebagai metode pengendalian hama yang lebih terkonsentrasi dan menyeluruh.

Terlepas dari apa yang telah disebutkan sebelumnya, fogging dan fumigasi masih efektif untuk membasmi sebagian besar serangga, jamur, bakteri, dan kontaminasi. Yang satu jauh lebih efektif dalam membasmi serangga terbang sementara yang lain lebih baik dalam menjangkau serangga di area yang sulit dijangkau dan sulit ditembus.

 

Berdasarkan apa yang telah dijelaskan di atas, fogging telah mengambil alih fumigasi dalam beberapa dekade terakhir sebagai metode pengendalian hama yang disukai. Fogging memiliki keunggulan keamanan, kemanjuran, aplikasi mudah dan pembersihan. Namun, masih akan ada keadaan dan situasi di mana fumigasi bisa menjadi metode yang lebih baik.

Jika Anda mencari solusi untuk infestasi hama di rumah atau lainnya, coba tanyakan kepada ahli pengendalian hama setempat mengenai pilihan Anda. Pada akhirnya, mereka akan tahu apa yang terbaik.

TUNTASKAN MASALAH HAMA ANDA, PAKAI SINTTESIS PEST CONTROL !

SINTTESIS  SIAP MELAKUKAN SURVEY HAMA ke tempat Anda untuk  MENGIDENTIFIKASI HAMA yang ada di tempat ANDA. 

0251-7553361

081317751203

Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?

 

2 Responses

  1. […] Kami Lainnya :Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?Bisakah Kecoa Bertahan dari Fumigasi ? (Jasa Fumigasi Sinttesis)Bisakah Anda melakukan Fumigasi […]

  2. […] Kami Lainnya :Fumigasi Kecoa (Sinttesis Pest Control)Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds