Tanda – Tanda Kehadiran Rayap yang Merusak Properti Anda (Sinttesis Pest Control)

Professional Pest Control

Tanda – Tanda Kehadiran Rayap yang Merusak Properti Anda (Sinttesis Pest Control)

Tanda - tanda keberadaan rayap

Tanda – Tanda Kehadiran Rayap yang Merusak Properti Anda (Sinttesis Pest Control) –  Masalah rayap yang tidak teratasi dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang mahal bagi rumah tangga Anda. Untungnya, setelah Anda mengetahui cara menemukan bukti adanya rayap, akan lebih mudah mengambil tindakan untuk menangani masalah tersebut. Ada dua jenis rayap yaitu rayap kayu kering dan rayap bawah tanah. Rayap kayu kering menggali jauh ke dalam struktur kayu, sedangkan rayap bawah tanah hidup di bawah tanah, seperti di dalam tanah di bawah rumah Anda. Keduanya mungkin sulit dideteksi, tetapi lebih mudah dilakukan jika Anda mengetahui tanda-tanda utama rayap.

Tanda – Tanda Kehadiran Rayap yang Merusak Properti Anda (Sinttesis Pest Control)

Hal ini sebetulnya berguna juga untuk mempelajari jenis hama yang umum di daerah Anda. Konten ini mencakup tanda-tanda rayap, tetapi ada hama lain yang juga harus diwaspadai. Berikut adalah beberapa hal utama yang harus dicari di rumah Anda saat memeriksa rayap.

Apakah ada Beberapa Tanda Kerusakan akibat Rayap di Rumah Anda ?

Banyak gejala rayap terkait dengan permukaan dan karakteristik rumah Anda. Berikut adalah contoh utama indikator yang Anda perlukan agar seorang ahli menyelidiki kemungkinan masalah.

Kayu Rusak
Rayap dapat membuat terowongan kecil di kayu yang mungkin Anda lihat di potongan kayu yang patah. Bahkan ketika terowongan tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, para ahli rayap memiliki teknologi untuk menemukan terowongan yang merusak kayu. Namun, hanya sedikit dari solusi teknologi tersebut yang telah diuji di laboratorium, dan tidak banyak digunakan. Selain itu, jika kayu memiliki tekstur yang melepuh, itu kemungkinan tanda masalah lainnya.

Suara Klik di Balik Tembok
Terkadang mungkin untuk mendengar suara klik dari rayap pekerja yang memakan di balik dinding Anda atau saat rayap tentara membenturkan kepala mereka ke dinding untuk memperingatkan koloni akan bahaya.

Kayu Yang Terdengar Berongga Saat Disadap
Rayap suka memakan kayu dari dalam dan bekerja ke luar yang menyebabkan kayu memiliki suara tipis atau berlubang saat Anda mengetuknya dengan ringan. Dalam kasus yang paling parah, jari Anda mungkin menembus struktur seperti kusen pintu saat Anda menekannya atau mengetuk permukaannya.

Gelembung atau Cat Tidak Merata
Jika Anda melihat cat yang memiliki tampilan bergelembung atau tidak rata, penampilan yang tidak biasa adalah tanda lain bahwa rayap mungkin ada di rumah Anda. Namun, cat bisa muncul seperti ini ketika ada masalah kelembaban yang tidak diketahui kebocorannya di rumah Anda. Dalam kedua kasus tersebut, penting untuk mencari tahu apa yang menyebabkan cat terlihat seperti itu. Kelembaban juga merupakan sesuatu yang dapat menarik rayap ke rumah Anda, sehingga sangat penting untuk mendapatkan penilaian profesional.

Kesulitan Membuka Pintu dan Jendela
Ketika rayap makan melalui kusen pintu dan jendela, mereka menciptakan kelembapan. Aspek itu, pada gilirannya, dapat menyebabkan lengkungan yang membuat pintu dan jendela Anda terasa “lengket” atau sulit dibuka. Namun, perlu diketahui bahwa kesulitan membuka pintu dan jendela juga bisa terjadi jika cuaca panas dan lembap. Selain memperhatikan fungsi jendela dan pintu, perhatikan juga furnitur kayu Anda, karena juga bisa menjadi sarang rayap.

Artikel Terkait : Masalah Rayap Pada Tempat Makan


Apa Tanda Rayap Lain yang Mungkin Anda Temukan di Rumah Anda ?

Tanda-tanda serangan rayap yang tercakup di atas adalah tanda-tanda yang terkait dengan ruang hidup Anda, area kritis untuk kenyamanan Anda. Jika Anda mencurigai adanya masalah, penting untuk berbicara dengan penyedia jasa profesional pembasmi rayap, tentang solusi rayap yang tepat. Anda mungkin mendapatkan wawasan tambahan ketika Anda melihat lebih banyak jejak rayap itu sendiri, seperti kotoran, tabung lumpur, dan sayap yang dibuang.

Laron
Rayap terbang atau sayap yang dibuang adalah salah satu tanda awal rayap. Rayap yang terbang menjauh dari koloninya disebut juga swarmers atau alates. Flyer adalah jantan dan betina yang mencoba mencari pasangan untuk membangun koloni mereka.

Frass
Kotoran rayap secara kolektif disebut frass. Rayap kayu kering meninggalkan kotoran ini setelah memakan kayu. Anda akan sering melihatnya muncul sebagai tumpukan kecil pelet berwarna kayu. Juga, rayap kayu kering sering mendorong frass di dekat pintu masuk sarang mereka, menyebabkan bekas hitam dan sisa-sisa yang tampak seperti bubuk gelap.

Tabung lumpur
Rayap bawah tanah mengumpulkan tanah, serta potongan kayu dan puing-puing lainnya untuk membuat terowongan antara koloni mereka dan kayu yang mereka makan. Terowongan ini, yang dikenal sebagai tabung lumpur atau tabung penampungan, sering muncul di dekat fondasi rumah dan biasanya sebagian terbuat dari serat rayap. Mereka membantu menjaga tingkat kelembaban untuk koloni dan melindunginya dari pemangsa.

Artikel Terkait : Layanan Pengendalian Rayap Tahan Lama Jabodetabek dan Sukabumi 2022


Bukti kehadiran Rayap atau Masalah Semut Putih ?

Sekarang Anda telah melihat beberapa tanda peringatan dasar serangan rayap. Namun, penting juga untuk mengklarifikasi bahwa beberapa orang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa rayap di rumah mereka adalah semut putih. Itu karena rayap memiliki ukuran dan bentuk yang mirip dengan semut dan terkadang berperilaku seperti mereka.

  • Rayap memiliki bagian tengah yang lebih tebal daripada semut.
  • Semut memiliki antena yang sedikit bengkok, tetapi rayap selalu memiliki antena yang lurus.
  • Semut terbang dan rayap sama-sama memiliki dua pasang sayap, tetapi sayap rayap berukuran sama, sedangkan satu sayap semut sedikit lebih besar dari yang lain.

Penjelasan ini memberikan panduan yang berguna tentang cara mengetahui apakah terdapat potensi rayap di lingkungan Anda ataukah tidak ada. Jika Anda mencurigai adanya masalah, penting untuk mencari bantuan profesional sesegera mungkin. Menunda – nunda tindakan penanganan dapat menyebabkan kerusakan besar pada rumah Anda hubungi segera Sinttesis Pest Control hari ini juga.

Tanda – Tanda Kehadiran Rayap yang Merusak Properti Anda (Sinttesis Pest Control)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds