7 Fakta Unik Kecoa yang Kamu Perlu Ketahui

Professional Pest Control

7 Fakta Unik Kecoa yang Kamu Perlu Ketahui

Sebagian besar pemilik rumah menyadari risiko kesehatan dan keselamatan yang terkait dengan infestasi kecoa, termasuk alergi dan asma yang dipicu oleh alergen kecoa, serta kuman dan bakteri yang diketahui menyebar.

Apa yang mungkin tidak diketahui secara luas adalah fakta bahwa kecoak adalah hama yang sangat menarik dan tangguh yang menunjukkan beberapa perilaku dan taktik bertahan hidup yang sangat aneh.

Misalnya, kecoak menghabiskan 75% waktunya untuk beristirahat dan dapat menahan suhu sedingin 32 derajat Fahrenheit!

Berikut adalah sepuluh fakta kecoa yang paling menarik:

1. Seekor Kecoa Bisa Hidup Seminggu Tanpa Kepalanya

Karena sistem peredaran darah mereka yang terbuka, dan fakta bahwa mereka bernapas melalui lubang-lubang kecil di setiap segmen tubuh mereka, mereka tidak bergantung pada mulut atau kepala untuk bernapas. Kecoa hanya mati karena tanpa mulut tidak bisa minum air dan mati kehausan.

2. Seekor Kecoa Dapat Menahan Nafasnya Selama 40 Menit

Hama ini bahkan bisa bertahan hidup terendam air selama setengah jam. Mereka sering menahan napas untuk membantu mengatur kehilangan air.

3. Mereka Dapat Berlari Hingga Tiga Mil dalam Satu Jam

Meskipun ini mungkin tampak seperti kemampuan atletik yang mengesankan, sebenarnya mereka dapat menyebarkan kuman dan bakteri ke seluruh rumah dengan sangat cepat.

4. Bayi Kecoa Berusia Satu Hari Dapat Berlari Hampir Secepat Orangtuanya

Sebagai referensi, bayi-bayi ini seukuran sebutir debu! Jadi, tidak hanya cepat, tetapi juga sukar dipahami, yang merupakan kombinasi berbahaya bagi hama yang diketahui menularkan berbagai penyakit.

5. Kecoa Terbesar di Dunia Panjangnya Enam Inci

Hanya ditemukan di Amerika Selatan, spesies ini juga memiliki lebar sayap satu kaki. Untuk konteksnya, kecoa rata-rata dapat bervariasi dalam ukuran dari “- 2”.

6. Ada Lebih Dari 4.000 Spesies Kecoa yang Berbeda di Seluruh Dunia

Spesies yang paling umum adalah kecoa Jerman . Kecoa lain yang ditemukan di Amerika termasuk kecoa pita coklat , kecoa amerika dan kecoa oriental .

7. Kecoa Bisa Hidup Tanpa Makanan Selama Satu Bulan

Kecoa mampu bertahan lama tanpa makanan karena merupakan serangga berdarah dingin. Namun, mereka hanya dapat bertahan selama satu minggu tanpa air, itulah sebabnya mereka biasanya ditemukan di daerah lembab atau lembab di sekitar rumah, seperti ruang bawah tanah dan kamar mandi.

Fakta-fakta ini membuktikan bahwa kecoak adalah salah satu makhluk yang paling mudah beradaptasi di bumi, yang membuat pengendalian dan pemberantasan kecoa menjadi semakin sulit.

Untuk menyingkirkan kecoak di rumah Anda, para ahli menyarankan agar makanan tetap tertutup rapat dan disimpan dengan benar, terutama di dapur, yang harus dibersihkan setiap hari untuk mencegah remah dan sampah menumpuk.

Sampah harus dibuang secara teratur dan disimpan dalam wadah tertutup. Pemilik rumah harus mencari dan menutup semua celah dan lubang di rumah, termasuk titik masuk untuk utilitas dan pipa, karena ini dapat berfungsi sebagai jalan masuk bagi hama.

Selain itu, ruang bawah tanah dan ruang merangkak harus dijaga agar berventilasi baik dan kering.

Khawatir mengenai Kecoa ? Hubungi kami di 081317751203 untuk rumah dan tempat usaha Anda. Alternatif lain Anda dapat menghubungi kami di sini untuk membuat janji. Para Teknisi ahli kami akan menjadwalkan pemeriksaan untuk menilai masalah Tikus dan merekomendasikan cara yang tepat untuk mengusir mereka.

JIKA ANDA MENGALAMI GAGGUAN HAMA DISEKITAR ANDA. JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI . . . !

 

Dalam menjaga ke-optimalan performa dari pelayanan Sinttesis. Kami memberikan beberapa kelebihan diantaranya adalah :

  • Penanganan hama dan wabah yang maksimal.

  • Pengawasan hama gratis.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman.

  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.