9 Fakta Rayap Teratas

Professional Pest Control

9 Fakta Rayap Teratas

9 Fakta Rayap Teratas – Rayap adalah hama yang paling merusak rumah dan bangunan lainnya. Mereka dapat menyebabkan kerusakan properti senilai miliaran rupiah setiap tahunnya. Mereka berkembang biak di lingkungan yang hangat dan basah yang diciptakan oleh alam atau perbuatan manusia itu sendiri. Jika mereka tidak terdeteksi dan tidak terkendali, mereka dapat merusak struktur Anda seiring berjalannya waktu. Inilah sebabnya mengapa mereka dianggap sebagai salah satu hama paling berbahaya yang ada di rumah Anda. Hama ini tidak hanya bersifat merusak, namun Anda memerlukan layanan pengendalian hama profesional di Jabodetabek dan Sukabumi untuk memberantasnya selamanya.

Rayap dikenal sebagai serangga yang dapat merusak struktur properti, Namun dibalik itu semua terdapat fakta – fakta menarik seputar rayap yang jika tau, kita akan terkagum – kagum. Di bawah ini ada setidaknya sembilan fakta rayap yang mungkin cukup bermanfaat apabila Anda mengetahuinya.

  • Rayap tidak hanya memakan kayu. Tidak hanya kayu tetapi rayap juga dapat memakan kertas dinding, kain, dan plastik juga.
  • Rayap saling merawat untuk mencegah penyakit. Padahal, mereka memiliki sebanyak 1.400 spesies bakteri di dalam tubuhnya.
  • Spesies rayap ada lebih dari 2.700 di seluruh dunia. Mereka memiliki tiga jenis rayap: raja atau ratu, tentara, dan pekerja.
  • Mereka dapat melepaskan sejumlah besar gas setelah menelan kayu. Para ilmuwan mengatakan bahwa sekitar 150 juta ton gas metana dilepaskan setiap tahunnya oleh rayap.
  • Rayap berkomunikasi melalui getaran. Mereka menciptakannya dengan membenturkan kepala mereka ke dinding koloni mereka. Ini adalah cara mereka memperingatkan seluruh koloni tentang bahaya yang akan datang.
  • Rayap menciptakan sistem pendingin udaranya sendiri. Mereka melakukan ini dengan membangun gundukan tinggi yang tingginya bisa mencapai 30 kaki di atas tanah. Mereka mengambil dan mengeluarkan udara saat suhu di dalam sarangnya berfluktuasi.
  • Ratu rayap Afrika bertelur setiap 15 detik dan dapat hidup selama 20 tahun. Beberapa ratu rayap dapat bertahan hingga 50 tahun sehingga menjadikannya serangga dengan umur terpanjang di dunia.
  • Ratu dapat menentukan terlebih dahulu peran rayap muda. Dia memberi mereka makan kotoran yang berisi feromon jenis tertentu.
  • Rayap adalah camilan lezat disalah satu negara. Mereka juga dikonsumsi sebagai obat penyakit di belahan dunia lain. Serangga ini bergizi tinggi dan kaya akan sumber kalsium, zat besi, protein, amino dan asam lemak.

Baca juga : Bagaimana Cara Menyingkirkan Rayap ?

9 Fakta Rayap Teratas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *