Anatomi Tubuh Nyamuk

Professional Pest Control

Anatomi Tubuh Nyamuk

Anatomi Tubuh Nyamuk

Tidak ada yang “mencintai” nyamuk. Meski begitu, Anda mungkin tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang mata dan anatomi mereka. Artikel singkat ini ditujukan untuk orang-orang yang menginginkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan lebih banyak lagi:

Berapa banyak mata yang dimiliki nyamuk

Memahami bagian apa yang membuat nyamuk bekerja dapat memberikan wawasan tentang perilaku menjengkelkan mereka. Seperti semua serangga, nyamuk memiliki tiga bagian tubuh utama, yang meliputi kepala, dada dan perut.

Kepala Nyamuk

Apakah nyamuk punya mata? Ya mereka melakukanya. Kepala nyamuk memegang organ sensoriknya, termasuk otak, dua mata majemuk yang ditutupi dengan lensa kecil yang disebut “ommatidia”, ditambah mata fotosensitif (ocelli) yang mendeteksi variasi cahaya. Nyamuk juga memiliki dua antena yang bekerja bersama-sama dengan mata mereka untuk berburu makanan.

Nyamuk betina mengekstrak darah dari manusia dan hewan melalui tabung panjang seperti jarum yang disebut “belalai”. Belalai berisi enam jarum individu (ditutupi oleh selubung pelindung) dan berfungsi seperti pisau tentara Swiss. Jarum ini memiliki tepi bergerigi tajam untuk memotong kulit. Dua jarum jinak menahan jarum lainnya saat memotong.

Nyamuk betina menggunakan jarum penyelidik untuk menemukan pembuluh darah di bawah kulit. Jarum ini juga menyedot darah. Jarum lain menyuntikkan manusia dan hewan dengan air liur dan bahan kimia yang merangsang aliran darah. Bahan kimia ini membuat reaksi alergi gatal pada permukaan kulit.

Tenggorokan

Dada adalah bagian atas tubuh nyamuk, dengan dua sayap bersisik dan enam kaki halus. Setiap kaki berisi cakar kecil untuk menempel ke permukaan. Nyamuk menggunakan sayapnya yang besar untuk berburu makanan dan pasangan, meskipun sebagian besar tidak melakukan perjalanan jauh dari rumah, hidup hanya beberapa ratus kaki dari tempat mereka menetas.

Perut

Nyamuk memiliki perut yang panjang dan sempit untuk mencerna cairan. Perut berisi spirakel, yang merupakan lubang kecil di kedua sisi perut yang memungkinkan nyamuk menghirup udara. Jika Anda pernah mempelajari nyamuk sambil menggigit, Anda akan melihat perut transparannya berubah menjadi merah saat dia makan. Untuk memberi ruang bagi darah, air diperas keluar dari bagian belakang perut dalam tetesan kecil, menciptakan lebih banyak ruang.

Berapa Banyak Mata yang Dipunyai Nyamuk?

Nyamuk memiliki dua pasang mata, ommatidia dan ocelli, yang telah kita bahas sebelumnya. Ommatidia memberi serangga terbang kecil ini pandangan sudut lebar dunia. Ocelli mendeteksi gerakan, itulah sebabnya nyamuk sering kali dapat terbang sebelum Anda dapat menekannya.

Apakah Nyamuk Membutuhkan Darah untuk Hidup?

Yang cukup menarik, nyamuk tidak membutuhkan darah untuk bertahan hidup. Mereka mendapatkan banyak nutrisi dari nektar dan gula tumbuhan. Hanya betina yang minum darah, yang mereka lakukan untuk menyimpan protein untuk menghasilkan telur. Selama hidupnya, nyamuk betina dapat membuat ratusan telur – yang berarti dia akan membutuhkan banyak protein berdarah.

Bagaimana Nyamuk Menemukan Anda ?

Nyamuk dilengkapi dengan sensor canggih di kepalanya yang mendeteksi napas manusia dan hewan, serta panas dan keringat tubuh. “Kekuatan super” nyamuk ini membuat manusia dan hewan tidak mungkin bersembunyi dari mereka. Kami pada dasarnya memiliki “bullleyes” biologis yang tidak terlihat di tubuh kami.

Hama ini memang memiliki preferensi makanan. Aroma keringat Anda akan menentukan apakah Anda seorang target atau tidak. Beberapa orang menghasilkan lebih banyak asam laktat daripada yang lain, yang membuat nyamuk tertarik. Juga, nyamuk cenderung mencari golongan darah O bila memungkinkan (berlawanan dengan tipe A dan B).

Konsumsi alkohol dan aktivitas fisik (yang menghasilkan lebih banyak keringat) juga dapat membuat Anda lebih menarik bagi nyamuk. Serangga terbang ini juga tertarik pada pakaian berwarna gelap.

Apakah Nyamuk Memiliki Organ?

Ya, nyamuk memiliki organ, termasuk organ untuk membantu mencerna makanannya, plus organ (pada betina) untuk menyimpan telur.

Jika Anda mengalami masalah seputar gangguan Nyamuk dan hama – hama lainnya disekitar Anda, Maka jangan ragu untuk menghubungi Sinttesis Profesional Pest Control.

<<HUBUNGI KAMI DI >>

Sinttesis memiliki beberapa kelebihan untuk mengefektikan hasil pelayanan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Penanganan Hama dan Wabah yang optimal.

  • Survey hama gratis.

  • Garansi disetiap pekerjaan.

  • Tenaga Ahli dan Teknis yang sudah disertifikasi.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.