Cara Menyingkirkan Tikus di Dinding dan Loteng

Professional Pest Control

Cara Menyingkirkan Tikus di Dinding dan Loteng

Cara Menyingkirkan Tikus di Dinding dan Loteng – Meskipun ada beberapa spesies tikus yang berbeda di alam liar, tikus rumah diberi nama yang tepat karena kecenderungannya untuk mencari perlindungan di rumah, terutama di dalam dinding dan loteng. Tikus rumah dewasa biasanya berwarna abu-abu berdebu dengan perut berwarna krem ​​dan panjangnya bisa berkisar 2,5-3,75 inci. Meskipun penampilannya sederhana, tikus rumah terkenal karena kemampuan beradaptasi mereka terhadap kondisi yang keras dan perkembangbiakan yang cepat.  Seekor tikus rumah betina mampu menghasilkan hingga 35 bayi setiap tahun.

Baca Juga : Tantangan Manajemen Pengendalian Tikus

Resiko Adanya Tikus Dinding dan Loteng

Mencegah tikus rumah menyerang rumah Anda sangat penting. Infestasi hewan pengerat tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat menyebabkan beberapa risiko kesehatan yang serius. Tikus rumah dapat membawa bakteri, menyebarkan penyakit, dan mencemari makanan. Partikel kotoran dan urin mereka bahkan bisa menyebar ke udara, menyebarkan penyakit lebih lanjut dan berpotensi memicu gejala asma atau alergi. Karena tikus rumah sering buang air besar, kotorannya dapat menumpuk dengan cepat di ruang tersembunyi di dalam rumah Anda, seperti bagian dalam dinding dan ruang loteng.

Tikus rumah juga tanpa sadar dapat membawa hama lain, termasuk kutu dan tungau yang juga dapat membawa bakteri dan penyakit ke dalam rumah Anda.

Jika Anda mencurigai adanya infestasi tikus di rumah Anda, pastikan untuk waspada terhadap tanda-tanda aktivitas seperti kotoran, noda urin, atau wadah makanan yang rusak. Kami merekomendasikan untuk menghubungi seorang profesional untuk menghilangkan tikus dengan benar dari dalam dinding, loteng, dan bagian lain dari rumah. Jika Anda atau anggota keluarga Anda mulai menunjukkan gejala penyakit yang berhubungan dengan hewan pengerat, segera cari bantuan medis.

Baca Juga : Tips – Tips Mencegah Tikus Masuk Rumah

Tips Pencegahan

Untungnya, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan pemilik rumah untuk mencegah serangan tikus di area seperti dinding dan loteng.

Tikus dapat masuk ke dalam celah yang kecil, jadi penting untuk menutup celah atau retakan yang dapat memberikan jalan masuk ke rumah Anda. Tindakan pencegahan seperti memasang penyapu pintu pada pintu eksterior, memperbaiki saringan yang rusak, menyaring ventilasi dan bukaan cerobong asap, menutup celah dan lubang di bagian luar rumah, dan mengganti mortar lepas dan pengupasan cuaca, semuanya membantu menghilangkan kemungkinan titik masuk eksterior yang mungkin didatangi tikus rumah. menggunakan.

Selain menghalangi jalan masuk, penting juga untuk menghilangkan makanan, air, dan sumber daya yang dapat menarik tikus ke rumah Anda. Simpan makanan dalam wadah kedap udara, buang sampah secara teratur, jaga agar garasi dan lemari tidak berantakan, pastikan loteng dan ruang merangkak berventilasi baik dan kering, simpan kayu bakar setidaknya 20 kaki dari rumah, dan jaga agar semak-semak dipangkas dengan baik. Dengan mengikuti tips sederhana ini, pemilik rumah dapat mengurangi kemungkinan tikus menyerbu rumah mereka untuk mencari makanan atau tempat berteduh.

Baca Juga : Pembasmi Tikus untuk Bisnis

Tanda peringatan

Ada sejumlah tanda utama yang harus diwaspadai yang dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki tikus di dalam atau di sekitar rumah Anda. Anda mungkin mulai menemukan limbah mereka. Kotoran tikus rumah bisa lunak dan lembab atau kering dan padat. Kotoran berukuran sekitar 0,125-0,25 inci dan biasanya berbentuk batang dengan ujung runcing. Urin tikus rumah juga memiliki bau seperti amonia yang dapat menjadi indikasi yang jelas bahwa rumah Anda memiliki penyerbu yang tidak diinginkan.

Saat tikus rumah berkeliaran di sekitar rumah Anda, bukti pergerakan mereka seringkali mudah terlihat. Hewan pengerat biasanya menggunakan jalur yang sama saat bergerak, menghasilkan jejak bekas gosok, kotoran, dan jejak kaki yang mudah terlihat. Kaki depan tikus rumah meninggalkan bekas berjari empat dan kaki belakangnya meninggalkan bekas berjari lima, sementara tubuh mereka meninggalkan bekas gosok berminyak di dinding yang mereka lalui.

Tikus rumah juga bisa meninggalkan bekas gigitan di sekitar rumah, yang bisa kasar atau halus. Mereka juga membentuk liang menggunakan bahan seperti insulasi dan mungkin memakan biji-bijian, sereal, atau serangga yang mereka temui di rumah Anda. Tentu saja, jika Anda pernah melihat tikus di dalam rumah Anda, kemungkinan besar itu hanya salah satu dari banyak tikus yang bersembunyi tanpa terlihat.

Baca Juga : Mengatasi Masalah Tikus di Restaurant

Perlakuan

Jika Anda menduga memiliki infestasi tikus rumah di rumah Anda, pastikan untuk segera mencari bantuan profesional. Profesional pengendalian hama berlisensi dilatih tentang cara cepat dan aman menyingkirkan tikus di dinding, loteng, atau di mana pun di rumah Anda. Silahkan hubungi Kami agar Kami dapat segera mensurvey dan menganalisis potensi hama tikus di tempat Anda.

Mengapa Harus Sinttesis ?

Sinttesis siap memberikan pelayanan prima disetiap pekerjaan yang kami kerjakan.

  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang Berpengalaman.

  • Pelaporan hasil kinerja dan komunikasi yang terjaga.

  • Garansi pada Setiap Pekerjaan yang Dilakukan.

  • Telah dipercaya oleh banyak instansi dan individu.

Cara Menyingkirkan Tikus di Dinding dan Loteng

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.