Ancaman Hama Pada Institusi Pendidikan

Professional Pest Control

Ancaman Hama Pada Institusi Pendidikan

Ancaman Hama Pada Institusi Pendidikan – Ketika ada hama dimanapun berada adalah maka akan menjadi suatu ancaman kesehatan dan kerusakan yang harus diwaspadai termasuk hama yang berada pada institusi pendiidikan. Institusi pendidikan, seperti tempat – tempat lainnya merupakan tempat yang harus dilindungi dari adanya hama, untuk menciptakan kondisi belajar dan mengajar yang kondusif. Ditempat inilah generasi penerus belajar dan mengeksplorasi diri untuk melanjutkan estafet peradaban yang lebih baik dari sebelumnya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apa jadinya jika siswa atau mahasiswa yang sedang belajar dengan kondusifitas tinggi terganggu dengan adanya hama tentu akan mengganggu mereka, bahkan kesehatan mereka pun terancam. Berikut adalah beberapa hama yang biasanya ada disuatu institusi pendidikan.

Tikus sering menjadi masalah pada institusi pendidikan , karena banyaknya orang dalam satu ruangan. Lebih banyak orang berarti lebih banyak makanan, dan lebih banyak sampah, akan menark perhatian hewan pengerat. Sumber makanan dan tempat berlindung yang melimpah memungkinkan mereka berkembang biak dan menjaga anak-anak mereka tetap hidup dan berkembang. Karena kecepatan reproduksi tikus yang cepat, infestasi dapat terjadi dalam waktu singkat.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya :

  • Jaga dapur dan area makanan tetap bersih dan bebas dari kekacauan atau remah-remah. Dapur adalah target utama tikus.
  • Simpan makanan dalam wadah kedap udara.
  • Jagalah agar tempat sampah Anda tetap tertutup dan jangan tinggalkan kantong plastik penuh di tempat terbuka (tikus akan mengunyahnya).
  • Jika kelebihan sampah menjadi masalah, bicarakan dengan pemilik, agen, atau staff yang ada di institusi pendidikan Anda. Biarkan mereka mengetahui kekhawatiran Anda.
  • Jika Anda menemukan bukti keberadaan tikus, segera bertindak – hewan pengerat dapat membawa penyakit berbahaya yang dapat menyebar ke manusia. Beri tahu agen Anda, pemilik rumah, atau anggota staf dan hubungi perusahaan pengendalian hama yang memiliki reputasi baik.

Kutu busuk adalah serangga parasit yang hanya memakan darah, terutama darah manusia. Meskipun kutu busuk tidak menularkan penyakit, gigitannya meninggalkan benjolan-benjolan gatal di kulit yang dapat mengiritasi. Terlebih lagi, bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi parah pada beberapa orang, yang dapat mengancam jiwa.

Kutu busuk dapat bersembunyi di pakaian, koper, furnitur, dan barang-barang lainnya sehingga dapat berpindah dari satu tujuan ke tujuan lain dengan mudah. Mereka terkadang sering ditemukan pada institusi pendidikan, seperti hotel, blok apartemen, hotel, kamp liburan, dan, semakin banyak, akomodasi siswa.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya :

  • Periksa kamar Anda – periksa sekeliling rangka tempat tidur dan kasur apakah ada tanda-tanda bercak darah di garis tempat tidur, kepala tempat tidur, atau di sisi bawah kasur.
  • Menggunakan pelindung kasur yang dirancang khusus untuk mencegah kutu busuk.
  • Jaga kebersihan kamar Anda, dan jangan biarkan cucian kotor berserakan di lantai. Kotoran di lantai bisa menjadi tempat bersarangnya kutu busuk.
  • Segera setelah Anda mencurigai ada kutu busuk, beri tahu pemilik rumah, agen, atau staf yang ada di institusi Anda. Kemungkinan besar mereka sudah ada di sana sebelum Anda tiba dan diperlukan upaya gabungan untuk menyingkirkannya.

Kecoa adalah hama lain yang mungkin ditemukan di sebuah institusi pendidikan, khususnya dapur. Tempat umum untuk menemukan kecoak di dapur adalah di belakang lemari es dan freezer karena mereka tertarik pada panas motor, di bawah wastafel, dan di bawah atau di sekitar peralatan dapur seperti microwave dan ketel.

Kecoa dapat mencemari makanan, peralatan, dan permukaan persiapan saat bergerak. Mereka mampu membawa organisme penyebab keracunan makanan pada manusia dan bakteri berbahaya lainnya.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya :

  • Periksa ruangan – periksa permukaan apakah terdapat kulit yang terkelupas, kotoran dan noda gelap yang dapat mengindikasikan ekskresi kecoa. Kecoa juga mengeluarkan bau yang tidak sedap dan cenderung menempel pada benda atau permukaan yang telah terkontaminasi.
  • Jika Anda curiga adanya investasi kecoa, beri tahu pemilik rumah, atau agen properti. Jangan tergoda untuk menggunakan melakukannya sendirian. Hubungi perusahaan pengendalian hama yang memiliki reputasi baik untuk mengatasi serangan hama dan mencari akar masalahnya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Merasa Terkena Serangan Hama pada Institusi Pendidikan Anda ?

Merasa terdampak hama, atau memerlukan saran ?, hubungi kami di 0251- 7553361 atau 081317751203. Informasi lebih lanjut mengenai perawatan hama yang mengganggu Anda dapat ditemukan di sini.

SINTTESIS PEST CONTROL telah menjadi anggota penuh ASPPHAMI, Asosiasi Perushaan Pengendalian Hama Indonesia. Menggunakan perusahaan yang telah menjadi anggota ASPPHAMI memastikan Anda memiliki perusahaan yang memenuhi syarat dan diasuransikan sepenuhnya untuk menangani masalah hama Anda. Anda dapat merasa tenang mengetahui bahwa Anda berurusan dengan layanan pengendalian hama profesional di dekat Anda.

SINTTESIS PEST CONTROL memiliki areal layanan yang mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Sukabumi.

Artikel Kami Lainnya :
Kondisi Lingkungan yang Berpotensi Hama
Alasan Mengapa Sekolah Perlu Pengendalian Hama
Permasalahan Hama Di Restoran Saat Musim Hujan

Ancaman Hama Pada Institusi Pendidikan

 

3 Responses

  1. […] Artikel Kami Lainnya :Hama yang Perlu Dihindari Ketika Berpindah RumahHama Pada Produk Tersimpan dan BahayanyaAncaman Hama Pada Institusi Pendidikan […]

  2. […] Artikel Kami Lainnya :Pengendalian Hama dan Pembasmi Rayap JabodetabekHama Pada Produk Tersimpan dan BahayanyaAncaman Hama Pada Institusi Pendidikan […]

  3. […] Baca juga – Ancaman Hama Pada Institusi Pendidikan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds