Bagaimana perbedaan Mencit Dan Tikus? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui

Professional Pest Control

Bagaimana perbedaan Mencit Dan Tikus? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Tikus dan Mencit

Bagaimana perbedaan Mencit Dan Tikus? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui –  Mencit dan tikus memiliki sejarah panjang dalam beradaptasi dengan habitat dan makanan yang berbeda. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Front Syst Neurosci, para ilmuwan menemukan bahwa Mencit dan tikus memiliki mekanisme saraf yang memungkinkan pengambilan keputusan adaptif. Sayangnya, ini adalah alasan utama mengapa mereka yang ada di kerajaan hewan pengerat adalah hama yang umum di rumah tangga.

Mencit lebih kecil dari tikus dan cenderung lebih berani dalam menjelajahi lingkungan baru. Di sisi lain, tikus sangat teliti dengan tetap berpegang pada satu jalur yang sudah dikenal kapan pun situasinya memungkinkan. mencit dan tikus tertarik ke rumah anda untuk mencari kehangatan, tempat berlindung, dan makanan.

Baca Juga : Siklus hidup tikus rumahan dan Alasan mengapa mereka sulit dikendalian !

Perbedaan Tikus (Rat) dan Mencit (Mice) | Berbagi Tak Pernah Rugi


Perbedaan Mencit dan Tikus

1. Perbedaan Ukuran

Mencit berkisar antara 12 – 20 cm, sedangkan tikus dapat sepanjang 40 cm. tapi ukuran saja bukanlah indikator yang baik untuk membedakan mencit atau tikus. karena tikus muda dapat terlihat sebesar Mencit Dewasa.

2. Perbedaan Berat
Secara alami, berat Mencit lebih ringan daripada tikus. Tikus dewasa dapat mencapai 1 pon atau lebih, sedangkan mencit dewasa biasanya sekitar 0,7 ons.

3. Perbedaan Kebiasaan Makan
Tikus mengkonsumsi jauh lebih banyak makanan daripada mencit untuk memberi makan tubuh mereka yang lebih besar. Mereka cenderung menyukai makanan kaya protein seperti daging, keju, ikan, dan makanan hewan peliharaan. Di sisi lain, mencit lebih memilih diet buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang lebih sehat.

4. Perbedaan Kebiasaan Reproduksi
Baik mencit maupun tikus bereproduksi dengan cepat dalam waktu singkat, meskipun tikus memenangkan “perlombaan tikus” dalam hal jumlah bayi yang mereka hasilkan. Sementara mencit mulai kawin pada usia empat minggu dan memiliki lebih dari 300 keturunan dalam setahun, tikus mulai bereproduksi pada usia tiga bulan dan melahirkan hingga 2.000 bayi dalam setahun.

5. Perbedaan Habitat
Sebagai hewan liar, tikus lebih suka menggali atau membuat sarang di dinding dan loteng, tergantung pada jenisnya. Sedangkan Mencit lebih suka membangun sarang mereka di bawah area yang memiliki akses mudah ke makanan.

6. Perbedaan Kotoran
Sesuai dengan ukurannya, tikus memiliki kotoran yang lebih besar (hingga 9 mm) dengan ujung membulat. Kotoran mencit bisa sekecil 4 mm dan memiliki ujung yang lebih runcing. Perusahaan pengendalian hama ahli dalam mengidentifikasi kotoran untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah dengan tikus atau infestasi mencit.

Baca Juga : Pegendalian Tikus Di Luar Bangunan Rumah

Hama yang berpotensi merusak industri


Jika rumah anda ternyata terdapat hewan yang memiliki beberapa ciri-ciri diatas dan dirasa butuh solusi tepat untuk mengatasinya. Segera hubungi tim ahli pengendalian hama sinttesis. Tim kami akan memeriksa seluruh area rumah Anda. Dan memberikan solusi pengendalian hama untuk menjaga rumah Anda aman dari tikus. Hubungi Sinttesis sekaranga juga di 081317751203 atau mengisi form online yang ada di halaman utama bagian bawah website Kami.

Bagaimana perbedaan Mencit Dan Tikus? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

One Response

  1. […] Artikel Terkait : Bagaimana perbedaan Mencit Dan Tikus? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds