Beberapa Teknik Dalam Upaya Mengendalikan Lalat -Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional

Professional Pest Control

Beberapa Teknik Dalam Upaya Mengendalikan Lalat -Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional

Tiga jenis metode pengendalian yang digunakan untuk menekan lalat rumah: budaya, biologi dan kimia. Yang terbaik adalah menggunakan ketiga metode tersebut.

Kontrol budaya

Kontrol budaya berarti mengubah lingkungan untuk mencegah berkembang biaknya lalat rumah. Metode budaya terbaik adalah membuang dengan benar bahan organik apa pun, seperti sayuran atau produk sampingan makanan lainnya, di mana lalat rumah mungkin bertelur. 

Tempatkan bahan-bahan ini di kantong sampah dan ikat kantong dengan aman. Buang semua sisa makanan dan bersihkan tong sampah Anda setiap minggu.

Metode budaya lain adalah menjauhkan lalat rumah dan bisnis dengan

  • menjaga jendela tertutup dan pintu tertutup,
  • menempatkan sistem pembuangan (blower) di atas pintu, dan
  • memasang pintu yang membuka dan menutup secara mekanis.

Perangkap lengket dan perangkap sinar ultraviolet yang ditempatkan di sekitar rumah atau bisnis juga dapat mengurangi populasi lalat rumah. Gantung strip resin (kertas terbang) di area yang terinfestasi di mana hanya ada sedikit atau tidak ada pergerakan udara.

 Aturan praktisnya adalah menempatkan satu strip 10 inci per 1.000 kaki kubik ruang. Pasang strip lalat dalam jarak 6 kaki dari lantai karena sebagian besar aktivitas lalat berada di dekat tanah. Strip ini efektif hingga sekitar 3 bulan atau sampai benar-benar tertutup.

Pasang perangkap cahaya di tempat yang tidak dapat dilihat oleh lalat di luar ruangan untuk menghindari menarik lebih banyak serangga ke dalam gedung. Untuk membuat perangkap lebih terlihat oleh lalat di dalam ruangan, tempatkan mereka setidaknya 15 kaki dari pintu dan pintu masuk lainnya dan di area yang lebih gelap dari cahaya terang dan sinar matahari.

 Tempatkan perangkap setidaknya 5 kaki dari area persiapan makanan untuk meminimalkan risiko kontaminasi makanan. Penting untuk menjaga perangkap. 

Ganti bohlam setiap musim semi tepat sebelum musim puncak aktivitas lalat karena bohlam yang lebih tua kehilangan daya tariknya terhadap serangga. Bersihkan juga secara teratur karena lalat mati berfungsi sebagai makanan bagi serangga lain.

Kontrol biologis

Tawon parasit dan semut api menekan populasi lalat rumah secara alami. Jika Anda ingin menggunakan bentuk pengendalian hama alami. 

Kepompong, yang sudah terinfeksi parasit, dapat menyebar di sekitar rumah atau di dekat tempat berkembang biaknya lalat. Tempatkan kepompong di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung di mana mereka tidak akan diinjak.

Tawon parasit tidak membahayakan manusia atau hewan. Mereka mencari dan membunuh lalat rumah yang belum dewasa. Namun, tawon parasit membutuhkan waktu untuk bekerja, dan mereka sendiri tidak akan menghilangkan populasi lalat rumah. Gunakan metode ini dalam kombinasi dengan metode lain.

Kontrol kimia

Bila perlu, insektisida dapat membantu menekan populasi lalat rumah. Umpan terbang,  biasanya berbahan dasar gula dan mengandung senyawa yang menarik lalat dewasa. Lalat yang memakan umpan ini dibunuh oleh insektisida yang mereka cerna.

Banyak insektisida berbasis piretroid semprot dapat menekan lalat rumah di dalam dan di sekitar rumah. Produk-produk ini dapat dibeli di toko bahan makanan dan perangkat keras. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk pada semua label insektisida.

Jika Anda mengalami masalah seputar gangguan lalat dan hama – hama lainnya disekitar Anda, Maka jangan ragu untuk menghubungi Sinttesis Profesional Pest Control.

<<HUBUNGI KAMI DI >>

Sinttesis memiliki beberapa kelebihan untuk mengefektikan hasil pelayanan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Penanganan Hama dan Wabah yang optimal.

  • Survey hama gratis.

  • Garansi disetiap pekerjaan.

  • Tenaga Ahli dan Teknis yang sudah disertifikasi.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu

Leave a Reply

Your email address will not be published.