Teknik – Teknik Membasmi Kecoa

Professional Pest Control

Teknik – Teknik Membasmi Kecoa

Teknik – Teknik Membasmi Kecoa

Jenis Kecoa yang ada di Dunia diduga terdapat sekitar 3500 spesies. Dan diantara banyaknya spesies yang ada, spesies yang biasa tinggal dirumah adalah seperti Periplaneta Americana dan Blattela Germaica. Kecoa memliki tingkat perkembangbiakan yang cukup tinggi yakni sekitar 30 ribu sampai 40 ribu per-tahun. Hal ini tentunya akan membuat keresahan apabila jumlahnya meningkat dan tak terkendali, karena kecoa adalah salah satu serangga yang cukup banyak dibenci oleh masyarakat disebabkan serangga tersebut memiliki hobi senang berada ditempat yang kotor dan pergerakan yang menggelikan dari kecoa (kadang kecoa mendekati orang yang mengusirnya). Faktor lain yang dibenci dari kecoa adalah binatang ini merupakan salah satu vektor penyakit karena hobinya yang menyukai tempat-tempat kotor.

Teknik-Teknik pengendalian kecoa sebetulnya sudah dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan RI tahun 2002 yaitu meliputi empat cara terdiri dari cara-cara mekanis dan dengan bantuan insektisida. Namun yang paling lemah diantara keduanya adalah cara mekanis karena cara mekanis sama sekali tidak dapat mengendalikan kecoa dilingkungannya, maka cara menggunakan insektisida adalah cara paling favorit yang biasa digunakan masyarakat pada umumnya.
Penggunaan pestisida memang cukup ampuh untuk pembasmian dan pengendalian kecoa, namun penggunaan pestisida yang tidak sesuai dosis atau melebihi dosis yang dianjurkan, hal ini dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, mengkontaminasi organisme lain bahkan resistensi terhadap serangga yang dituju. Penggunaan pestisida perlu didasari dengan pemahaman akan penggunaan jenis pestisida yang digunakan.

Selain menggunakan cara mekanis dan insektisida ternyata masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengendalikan kecoa yaitu dengan memanfaatkan bakteri entomopatogen. Upaya pengendalian dengan memanfaatkan bakteri jauh lebih ramah lingkungan dan memiliki selektivitas tinggi dan organisme yang digunakan aktif mencari inangnya, mudah berkembangbiak dan menyebar, target menjadi tidak resisten dan kalaupun terjadi sangatlah lambat serta pengendalian ini dapat berjalan dengan sendirinya.Pemanfaatan bakteri entomopatogen tentunya memiliki pengaruh spesifik terhadap serangga yang ditargetkan.

Namun jika anda merasa kesulitan dan bingung untuk menerapkan pembasmian kecoa menggunakan cara-cara diatas, maka anda dapat bekerjasama dengan jasa pest controll profesional (SINTTESIS).

Tingkatkan pengamanan kesehatan, bisnis, aktivitas, keluarga, teman dan lingkungan anda terhadap kecoa dan hama – hama lain yang mengganggu. Bersama Sinttesis Pest Control dengan metode khusus yang aman dan efektif.

Hubungi kami
02517553361 (office)
Atau chat via wa lewat :
081317751203

Kami melayani survey hama secara gratis untuk mengetahui potensi serangan hama yang ada di lokasi dan jenis penanganannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.