Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan

Professional Pest Control

Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan

Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan – Apakah koloni semut sering mengunjungi rumah Anda? Kawanan semut akan keluar dari sarang untuk mencari makan, terutama saat musim hujan dan saat permen atau minuman tumpah ke lantai. Anda mencoba untuk menghilangkannya dengan menggunakan semprotan anti serangga dan kapur. Namun, keesokan harinya, mereka muncul kembali. Jika Anda terlalu sering menggunakan insektisida, dapat merusak kesehatan Anda karena bahan repellent ini mengandung racun.

Lalu bagaimana cara mengusir koloni semut agar tidak kembali lagi tanpa harus menyemprotkan repellent ke seluruh ruangan?


Minyak esensial

Alih-alih membunuh koloni semut, Anda dapat mengoleskan atau menyemprotkan minyak alami seperti minyak esensial peppermint dan lavender untuk mengusir semut atau hama kecil yang langsung masuk ke sarang di rumah Anda.

Selai kacang dan madu

Setelah Anda menghilangkan semua sumber makanan dan titik masuk semut di rumah, Anda dapat meyakinkan semut yang tersisa untuk meninggalkan rumah dengan menempatkan umpan seperti selai kacang atau madu di luar.

Tanah diatom

Tanah diatom terlihat seperti bubuk putih yang terbuat dari fosil alga alami yang disebut diatom. Tanahnya tidak beracun dan alami serta mengusir semut dan serangga merayap lainnya. Oleskan sedikit tanah diatom ke area di mana semut berada. Tanah diatom kemudian akan menempel pada semut, mengeringkan kerangka luarnya, dan mengusirnya.

Boraks

Boraks, juga dikenal sebagai natrium borat, adalah mineral alami yang membunuh semut yang menelannya. Campur boraks dengan air dan gula dengan perbandingan yang sama untuk membuat sirup, lalu oleskan ke sudut-sudut tempat Anda melihat semut. Metode ini akan berhasil mengusir seluruh koloni dalam waktu sekitar 24 hingga 48 jam saat pekerja membawa cairan kembali ke sarang. Perlu Anda ketahui bahwa boraks dapat mengiritasi hewan peliharaan, jadi jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan.


Tentang Sinttesis Pest Control

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menangani kecoa, Sinttesis siap membantu Anda. Kami menawarkan layanan pemeriksaan semut  di Jabodetabek dan daerah sekitarnya, serta layanan pengendalian hama ramah lingkungan lainnya.

Hubungi kami hari ini jika Anda memiliki pertanyaan tentang pemeriksaan kutu busuk, pengobatan, atau pencegahan.

 

2 Responses

  1. […] Artikel Terkait : Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan […]

  2. […] Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds