Cara Menyingkirkan Semut yang Ada di Dapur

Professional Pest Control

Cara Menyingkirkan Semut yang Ada di Dapur

Tips Pengendalian Semut

Cara Menyingkirkan Semut di Dapur Anda

Pengendalian Semut


Apakah Anda menemukan semut di sekitar dapur Anda ?

Banyak serangga umumnya  bekerja seperti mesin, dan semut adalah contoh utamanya. Mereka memiliki dua tugas wajib yakni  menumbuhkan koloni dan melindungi ratu. Untuk mengembangkan dan mempertahankan koloni, yang mereka butuhkan hanyalah makanan dan air. Ketika mereka sedang tidak membangun koloni atau melindungi dan atau merawat telur, semut selalu keluar dan mengumpulkan makanan.


Dalam artikel ini, akan diberikan tips – tips mengenai cara mengusir semut didapur Anda dan inilah cara menyingkirkan semut di dapur anda

1. Mengurangi Akses Semut terhadap Makanan

Untuk menjauhkan semut dari dapur Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuang makanan sisa yang ada dilingkungan. Kebanyakan orang tidak sadar bahwa  semut tidak membutuhkan banyak makanan. Sebagai contoh adalah meninggalkan beberapa remah roti di nampan atau pemanggang roti, atau beberapa potong pasta yang tergulung di bawah jangkauan kompor Anda, atau secara tidak sengaja menendang sepotong sereal lama di bawah lemari es, informasi – informasi ini sesungguhnya bisa menjadi cukup untuk memberi makan sekelompok kecil semut selama beberapa hari. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, kemungkinan ketertarikan semut terhadap makanan di sekitar akan meningkat secara eksponensial karena semakin banyak makanan yang berserakan di sekitar dapur.

  • Perhatikan dengan cermat semua area ini di mana makanan mungkin telah ditendang ke samping atau disapu ke bawah.
  • Jika Anda dapat melakukannya, cabut peralatan – peralatan dapur, angkat atau geser, kemudian bersihkan kolongannya dari debu dan sisa – sisa makanan.
  • Bersihkan dapur Anda dengan pembersihan yang menyeluruh dan mendalam.

Artikel Terkait : Jasa Pengendali Semut Jakarta

2. Mengurangi Akses Mereka Terhadap  Air

Setelah membuang sisa – sisa makanan, tahap selanjutnya adalah membuang sumber air. Seperti halnya makanan, semut hanya membutuhkan tetesan kecil air. Ini bukan sesuatu yang dapat Anda pantau sepanjang waktu, namun ketika Anda secara aktif berurusan dengan semut, Anda harus memastikan semua yang ada di dapur Anda dalam kondisi kering.

  • Setelah menggunakan wastafel, gunakan handuk untuk menyeka bagian dalam hingga kering dan hilangkan air sebanyak mungkin.
  • Gunakan penutup silikon untuk diletakkan di atas saluran pembuangan.
  • Tutup air dengan penutup untuk mencegah semut mencapainya.
  • Dengan menghilangkan sumber makanan dan air, Anda akan memberi semut alasan untuk tidak berada ditempat Anda tersebut dan kemungkinan besar mereka akan segera mulai mencari tempat lain untuk dikunjungi. Jika tidak ada lagi makanan atau air, tidak ada lagi alasan semut berada di dapur Anda.

Artikel Terkait : Jasa Pengendali Semut Jabodetabek dan Sukabumi

3. Gunakan Umpan Semut Granular

Dengan segala upaya yang telah Anda lakukan ternyata Anda masih melihat semut ditempat Anda tersebut, itu berarti kemungkinan besar ada koloni semut satelit di dinding atau lantai dapur Anda. Jika itu terjadi, sebaiknya gunakan umpan semut granular, yang terdiri dari bahan penarik makanan (seperti gula) yang dikombinasikan dengan insektisida semut. Meskipun ada bahan yang lebih kuat yang bisa Anda dapatkan dari profesional hama, umpan semut granular yang dijual bebas yang dapat Anda beli di toko masih sangat efektif.

Umpan bekerja dengan baik karena semut adalah serangga yang didorong oleh makanan. Semut akan membawa umpan ke koloninya karena sifatnya yang komunal dan sosial. Setelah dibawa, umpan (dan insektisida di dalamnya) akan tersebar di antara koloni. Dengan cara ini, satu kumpulan umpan dapat memusnahkan seluruh musim semut dengan relatif cepat dan efektif.

Jika Anda menyadari bahwa koloni itu tidak ada di dapur Anda, Anda mungkin ingin melihat apakah koloni itu berasal dari halaman belakang rumah Anda. Jika Anda memiliki halaman belakang yang sangat dekat dengan dapur Anda, maka Anda akan ingin melihat ke luar di dekat pohon atau semak – terutama yang menyentuh dinding rumah Anda – dan letakkan umpan Anda di area tersebut.

Artikel Terkait : Fakta Menarik Seputar Semut

Dengan cakupan wilayah area Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, dan Sukabumi, Sinttesis Pest Control menyediakan berbagai layanan solusi hama yang andal dan ramah lingkungan untuk klien dari semua ukuran di dalam dan sekitar Area Manapun. Dengan pengalaman bertahun – bertahun dan dipercaya oleh para customer bergengsi, Sinttesis Pest Control adalah salah satu perusahaan pengendalian hama yang telah tergabung dalam Aspphami (Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia).

Jika Anda memerlukan bantuan pengendalian semut atau hama lainnya, hubungi 0251-7553361 atau klik tombol di bawah untuk menghubungi kami hari ini !.

Apapun jenis semut yang ada pada properti atau rumah Anda, jika semut tersebut telah menjadi pengusik kenyamanan dan kesehatan lingkungan Anda, maka inilah saatnya untuk meminta bantuan ahli. Di SINTTESIS, kami dapat mengidentifikasi dan menyingkirkan semua masalah semut yang mungkin Anda alami.

Baca Juga : Cara Membasmi Semut

<<< HUBUNGI KAMI >>>

 

Cara Menyingkirkan Semut yang Ada di Dapur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.