Celurut Rumah

Professional Pest Control

Celurut Rumah

CELURUT RUMAH

Celurut bagi yang tidak mengetahui akan disangka sebagai spesies tikus, tapi kenyataanya celurut berbeda jenis dengan tikus. Jika tikus merupakan mamalia yang tergolong omnivora (pemakan segalanya), sedangkan celurut lebih dikenal sebagai pemakan serangga seperti kecoa, jangkrik dll. Celurut biasanya ditemukan di dalam atau dekat rumah di daerah pertanian, daerah yang terganggu, hutan alam, daerah perkotaan.
 
Celurut memiliki ciri-ciri fisik seperti hidung runcing yang panjang. Bulu tubuhnya pendek dan menyerupai beludru dengan beragam warna mulai dari abu-abu – coklat terang sampai dengan hitam, bobot celurut dewasa tercatat bervariasi antara 23.5 g sampai dengan 82.0 g untuk betina dan 33.2 g sampai dengan 147.3 g untuk jantan. Tikus celurut rumah memiliki mata yang sangat kecil, ekor yang tebal dan relatif tak berbulu dan seringali mengeluarkan suara berderit melengking bernada tinggi. Serta berbau jika disentuh atau terancam bahaya.
 
Namun tikus dan celurut memiliki kesamaan dalam hal potensi penyakit yang ditularkan. Tikus dan celurutt adalah pembawa sejumlah besar penyakit bagi manusia dan ternak. Organisme penyebab penyakit zoonosis ini dapat berupa virus, riketsia, bakteri, protozoa, cacing atau trematodan. Penyakit yang memang cukup terkenal akibat tikus dan celurut ini salah satunya adalah leptirosis.
 

Tingkatkan pengamanan kesehatan, bisnis, aktivitas, keluarga, teman dan lingkungan anda terhadap Serangga  dan hama – hama lain yang mengganggu. Bersama Sinttesis Pest Control dengan metode khusus yang aman dan efektif.

Hubungi kami
02517553361 (office)
Atau chat via wa lewat :
081317751203

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.