Hal – Hal yang Harus Diketahui tentang Semut Merah dan Semut Hitam

Professional Pest Control

Hal – Hal yang Harus Diketahui tentang Semut Merah dan Semut Hitam

Hal-hal yang harus diketahui tentang semut merah dan semut hitam

Hal – Hal yang Harus Diketahui tentang Semut Merah dan Semut Hitam – Semut adalah salah satu serangga paling umum yang akan Anda lihat di rumah atau saat Anda bepergian. Namun ada lebih dari 10.000 spesies semut di seluruh dunia yang kita kenal saat ini, jadi Anda mungkin bertanya-tanya mengapa beberapa semut tidak terlihat sama. Anda mungkin tertarik dengan semut merah dan semut hitam, yang memiliki banyak perbedaan selain warnanya. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut!.

Belum Meneumukan Jasa Pembasmi Semut Andalan untuk Daerah Jabodetabek dan Sukabumi ?. Segera Hubungi Kami di nomor : 0251-7553361 / 081317751203. Agar Kami dapat melakukan survey ke lokasi Anda.

Penampilan fisik

Sumber : Unsplash

Selain warnanya, penampilan semut merah dan semut hitam sedikit berbeda. Misalnya, sebagian besar semut berwarna hitam, yang berarti mereka dapat ditemukan dalam berbagai ukuran dan bentuk.

Salah satu semut hitam yang paling umum Anda temui adalah semut tukang kayu. Biasanya berwarna hitam dengan kaki merah tua. Semut pekerja tukang kayu memiliki panjang sekitar ¼ hingga ½ inci, sedangkan ratu memiliki panjang ¾ inci.

Semut merah biasanya mengacu pada semut api yang warnanya coklat kemerahan hingga merah cerah. Ukurannya bisa berbeda-beda, tetapi biasanya berukuran sedang, ada pula yang panjangnya ¼ inci. Mereka lebih kecil dibandingkan jenis semut merah lainnya. Semut api mempunyai alat penyengat, yang merupakan ciri khas mereka.

Sarang

Semut hitam biasanya hidup di luar ruangan, namun ada beberapa spesies yang dapat membentuk koloni di rumah juga. Semut tukang kayu lebih suka hidup di pohon, tunggul, batang kayu, dan dahan yang mati atau membusuk, sementara ada juga spesies yang hidup di dalam tanah. Semut tukang kayu juga dapat bersarang di material bangunan seperti tumpukan kayu, gudang, dan rumah. Namun berbeda dengan rayap, mereka tidak memakan kayu melainkan menggalinya untuk bersarang. Mereka juga merupakan serangga nokturnal.

Sementara itu, semut api membangun gundukan tanah yang terlihat di area yang terkena sinar matahari, karena mereka paling aktif pada jam-jam terpanas di siang hari. Anda tidak akan banyak menemukannya di tempat yang gelap dan teduh. Mereka lebih suka membangun sarangnya di tempat terbuka dibandingkan di hutan. Gundukan tersebut biasanya berbentuk kubah dan tingginya bisa mencapai 18 cm dan lebar 61 cm.

Menggigit

Sumber : Unsplash

Semut api terkenal dengan gigitannya. Tidak seperti spesies semut lainnya, mereka dapat menggigit dengan mulutnya dan menggunakan alat penyengatnya untuk menyengat mangsanya dan menyuntikkan racun. Racun yang disuntikkan dapat menyebabkan rasa sakit yang membakar hingga terasa seperti luka terbakar sehingga disebut sebagai semut api. Semut api lebih agresif dibandingkan semut hitam.

Di sisi lain, semut hitam juga bisa menggigit dan menyemprotkan asam, namun rasa sakitnya tidak separah akibat gigitan semut merah. Gigitannya kecil, jadi Anda mungkin tidak menyadarinya. Kebanyakan semut hitam juga tidak mempunyai alat penyengat. Semut hitam tidak akan menggigit Anda kecuali Anda mengganggunya sebagai bentuk pertahanan.

Pengendalian Hama

Pengendalian Hama Bisnis

Kabar baiknya adalah sebagian besar semut hitam akan meninggalkan Anda sendirian, asalkan Anda juga membiarkannya. Namun hal ini dapat mengganggu karena dapat menciptakan rumah di dalam dinding dan langit-langit.

Namun jika Anda ingin mencegah semut hitam di rumah Anda, pastikan Anda menjaga kebersihan rumah. Selalu bersihkan remah-remah dan tumpahan segera. Semut hitam biasanya datang mencari makanan, jadi pastikan tidak ada apa pun yang dapat menarik perhatian mereka. Untuk menyelesaikan masalah ini selamanya, Anda harus menargetkan sarang mereka dan melenyapkan seluruh koloni.

Semut merah, khususnya semut api, lebih menimbulkan masalah karena dapat membahayakan Anda dan hewan peliharaan Anda. Sebaiknya hubungi kelompok pengendalian hama profesional yang dapat menangani masalah tersebut. Mereka akan memeriksa area tersebut dan membuat rencana perawatan yang sesuai dengan situasi tersebut.


Saat mempelajari semut merah dan semut hitam, Anda perlu mengetahui penampilan, habitat, dan gigitannya agar dapat mengetahui yang mana. Dengan cara ini, Anda akan memiliki gambaran tentang cara menghilangkannya selamanya.

Namun dengan banyaknya spesies semut di luar sana, Anda mungkin akan kesulitan menentukan jenis semut apa yang ada di gedung Anda. Dalam hal ini, lebih baik mencari bantuan dari tenaga profesional yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam menangani berbagai jenis semut. Jika Anda tertarik untuk menyewa manajemen pengendalian hama, Anda dapat menghubungi kami di sini Sinttesis Pest Control !

SELESAIKAN MASALAH SEMUT ANDA BERSAMA SINTTESIS PEST CONTROL !

0251-7553361

081317751203

Artikel Kami Lainnya :

Hal – Hal yang Harus Diketahui tentang Semut Merah dan Semut Hitam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds