Waspadai Semut Rumah Berbau (Sinttesis Pest Control)

Professional Pest Control

Waspadai Semut Rumah Berbau (Sinttesis Pest Control)

Waspadai Semut Rumah Berbau

Waspadai Semut Rumah Berbau –  Jika Anda memperhatikan bau amis yang tidak sedap di rumah Anda, sumbernya bisa jadi adalah hama pengganggu yang dikenal sebagai semut rumah yang memiliki bau. Semut ini akan menyerang dalam jumlah besar jika mereka menemukan bahwa rumah Anda memiliki fasilitas yang cukup untuk tempat tinggal mereka.

Seperti namanya, semut rumah yang berbau adalah spesies semut yang paling dikenal karena baunya yang akan Anda cium saat dihancurkan atau Anda bunuh. Semut jenis ini apabila terlihat dirumah Anda menandakan Anda memiliki masalah dengan spesies ini. Jika Anda hanya melihat semut pekerja di rumah anda yang mencari makanan, sarangnya mungkin berada di luar ruangan. juga Jika Anda melihat semut bersayap di rumah, Anda mungkin memiliki sarang semut di suatu tempat.

Artikel Terkait : 5 Jenis Semut Yang Mungkin Anda Temukan Di Rumah Atau Halaman Anda

Seperti Apa Semut Rumah yang Berbau ?

Semut rumah yang berbau berwarna coklat sampai hitam, dengan nada yang seragam. Panjangnya berkisar dari 1/16 inci hingga 1/8 inci. Semua anggota koloni berukuran kira-kira sama, tidak seperti beberapa spesies lain di mana semut bervariasi dalam penampilan tergantung pada peran mereka. Toraks di bagian tengah tubuh memiliki bentuk yang tidak rata. Namun, semut ini sangat kecil sehingga Anda tidak mungkin memperhatikan detail ini dengan mata telanjang. Semut ini memiliki penampilan yang mirip dengan semut trotoar, tetapi Anda mungkin dapat membedakannya karena baunya.

Di Mana Semut Rumah Berbau Hidup ?

Anda dapat menemukan semut rumah yang berbau harum di seluruh wilayah tropis. Mereka dapat membangun sarangnya baik di dalam maupun di luar rumah. Spesies ini diketahui sering berpindah sarang, biasanya berpindah tempat tinggal setiap tiga bulan, mengikuti pola hujan.

Seperti kebanyakan serangga, semut ini akan mencari perlindungan di dekat sumber makanan dan air. Di luar rumah, semut akan membangun sarang di bawah batu atau papan. Mereka juga dapat memulai koloni di kayu yang telah dirusak oleh rayap. Semut ini cenderung masuk ke dalam rumah ketika persediaan makanan dari luar berkurang. Semut rumah yang berbau dapat masuk ke dalam rumah melalui celah-celah kecil di fondasi atau di sekitar jendela dan pintu.

Di rumah, mereka sering tertarik ke tempat – tempat yang lembab, seperti rongga dinding atau lantai di dekat pipa. Jika Anda memiliki area di mana kebocoran atau pengembunan sering terjadi, Anda mungkin akan menemukan semut membangun koloni di dekatnya. Semut rumah berbau tidak menyukai makanan manis, tetapi suka mencari daging. Makanan atau sisa makanan yang tidak terlindungi di dapur Anda akan menarik mereka masuk.

Artikel Terkait : Cara Jitu Menghadapi Semut Koloni Rumahan

Masalah Dengan Semut Rumah Berbau

Meskipun semut rumah yang berbau dapat menggigit, mereka jarang melakukannya. Masalah terbesar dengan jenis infestasi semut ini adalah kontaminasi makanan. Semut tidak terlalu diskriminatif dan bisa masuk ke banyak item di dapur Anda. Biaya dan ketidaknyamanan karena kehilangan sejumlah besar bahan makanan akibat serangan semut sudah cukup untuk memacu hampir semua pemilik rumah untuk bertindak.

Koloni semut rumah yang berbau dapat berjumlah antara 100 hingga 10.000 semut. Spesies ini dapat dengan cepat menyalip dapur Anda jika kutu dibiarkan terlalu lama. Jika Anda mencurigai adanya infestasi semut di rumah Anda, sebaiknya segera lakukan tindakan.

Solusi Pengendalian Hama untuk Semut Rumah Berbau

Jebakan Umpan biasanya merupakan solusi pengendalian hama yang paling efektif untuk semut rumah yang berbau. Para semut pekerja akan membawa umpan kembali ke sarang tempat koloni menelannya. Ada banyak jenis umpan yang tersedia, itulah sebabnya yang terbaik adalah bekerja dengan pembasmi hama profesional (Sinttesis Pest Control). Pakar pengendalian hama yang berpengetahuan luas dapat memilih umpan terbaik untuk jenis semut tertentu untuk Anda, memberi Anda apa yang Anda butuhkan untuk menarik semut untuk membawa racun tersebut kesarangnya.

Pembasmi juga dapat membantu Anda mengidentifikasi jejak semut. Semut rumah yang berbau busuk meletakkan feromon kimia untuk memandu semut lain menemukan apa yang mereka temukan. Memasang umpan di sepanjang jalur ini adalah salah satu cara yang lebih efektif untuk menangani serangga ini.

Tindakan pencegahan akan membantu Anda menjauhkan semut rumah berbau di kemudian hari. Jauhkan kayu bakar dan puing-puing dari rumah sehingga Anda tidak akan memberikan daya tarik semut ke area dekat rumah di mana mereka cenderung mengirim pesta mencari makan di dalam. Pangkas semak dan tanaman jauh dari rumah juga. Perhatikan apa pun yang menciptakan lingkungan yang lembab, seperti sistem sprinkler Anda. Jauhkan kelembapan dari rumah untuk mendorong semut ini menjauh .

Artikel Terkait : Inilah Jenis – Jenis Semut Rumahan dan Kenali Apa Kesukaanya

Fakta Semut Rumah Berbau Lainnya

Mereka Tinggal Hampir Di Mana Saja

Semut rumah yang berbau ditemukan di seluruh asia tenggara. Mereka bahkan telah ditemukan di Hawaii. Semut ini dapat hidup di mana saja dari permukaan laut hingga ketinggian 4.000 meter. Dari hutan hingga padang rumput dan rawa hingga daerah pantai, spesies semut ini dapat menyesuaikan diri dengan semuanya. Di kota, mereka akan mencari daerah dengan mulsa atau puing-puing dan biasanya membangun sarang mereka di dekat bangunan.

Mereka Bereproduksi dengan Cepat

Ratu di sarang semut rumah yang berbau rata-rata menghasilkan satu hingga dua telur setiap hari, meskipun ia dapat bertelur 20 hingga 30 telur setiap hari. Sepanjang musim bertelur, dari April hingga Oktober, rata-rata ratu akan bertelur 350 butir. Sarang dapat memiliki lebih dari satu ratu; ini lebih umum di lingkungan perkotaan. Semut muda mencapai dewasa dalam waktu sekitar 24 hari.

Jika Anda memiliki semut di rumah Anda, hubungi profesional pengendalian hama sesegera mungkin. Kami dapat membantu Anda mengidentifikasi serangga di rumah Anda dan membuat rencana perawatan khusus. Sinttesis Pest Control akan menjadi solusi bagi keamanan rumah anda dari semut berbau untuk saat ini dan jangka panjang.

Kendalikan Semut Untuk Rumah Anda Bersama Sinttesis Pest Control

Setelah Anda mengidentifikasi jenis semut yang Anda hadapi, saatnya untuk menyingkirkan mereka. Dari pada mencoba melakukannya sendiri, kami sangat menyarankan untuk menghubungi layanan hama profesional Sinttesis Pest Control. Segera hubungi Sinttesis Pest Control untuk perlindungan maksimal dalam mengatasi hama semut di rumah anda.

Waspadai Semut Rumah Berbau (Sinttesis Pest Control)

 

One Response

  1. […] Waspadai Semut Rumah Berbau (Sinttesis Pest Control) […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds