Kopi dan Tikus

Professional Pest Control

Kopi dan Tikus

Menggunakan Kopi untuk Mengusir dan Menghindari Tikus

Menggunakan kopi untuk menghindari tikus memang terdengar lebih aman dan alami, jika kita bandingkan dengan penggunaan racun tikus atau pun lem tikus. Penggunaan racun tikus memang cukup berbahaya apa bila salah dalam penggunaannya. Begitupun dengan penggunaan lem tikus yang terlihat kurang praktis, karena kita harus membuang tikus tersebut ketika terjebak pada perangkap lem kita. Kembali lagi pada pembahasan mengenai penggunaan kopi untuk pengusiran tikus. Apakah benar bahwa kopi efektif untuk mengusir dan menghindari tikus ?

Tikus memiliki indera penciuman yang cukup tajam, dan salah satu cara tikus untuk mencari serta menemukan sumber makanannya adalah dengan indera penciuman yang dimilikinya. Tikus mencium bebauan makanan disekitarnya. Selain itu tikus juga biasanya memiliki pola jalur yang sama dalam menuju sumber makanannnya. Tikus sering melacak jejaknya dari bebauan yang ditinggalkannya pada jalur mereka memasuki rumah. Entah itu dengan meninggalkan jejak kotorannya, kencingnya ataupun bau khas lainnya yang ia tinggalkan.

Kopi disini berfungsi untuk merusak bau yang ditinggalkan oleh tikus. Kopi menetralisir bau-bau khas yang menjadi manifestasi jalur tikus. Kopi juga termasuk salah satu bahan makanan yang tidak disukai oleh tikus itu sendiri, dikarenakan aroma khas yang dikeluarkan bubuk kopi tersebut.

Menyebarkan bubuk kopi berarti dapat menyebakan tikus kesulitan dalam mencari jejak yang ia tinggalkan. Selain itu tikus akan merasa terganggu dan tidak nyaman akibat aroma yang dihasilkan kopi tersebut, sehingga tikus enggan berlama-lama didaerah yang disebarkan kopi tersebut.

Penggunaan kopi dapat digunakan untuk meminimalisir menghindari tikus. Namun kelemahan dari penggunaan bahan ini adalah lingkungan anda akan kotor karena bubuk kopi yang anda sebarkan. Akibat hal tersebut rumah atau lingkungan anda terlihat kurang asri dan kumuh. Selain itu juga akan berpotensi mengundang serangga lain ke rumah dan lingkungan Anda. Akibatnya permasalahan baru akan muncul setelah permasalahan satu selesai, sehingga permasalahan Anda tidak akan pernah selesai.

Cara yang paling ampuh dalam pengusiran tikus sendiri adalah diserahkan kepada ahlinya, yakni Jasa Pest Control Profesional (Sinttesis Pest Control Solutions). Menggunakan Jasa Pest Control Profesional (Sinttesis Pest Control Solutions) rumah atau lingkungan anda aman dan terbebas dari hama seperti tikus. Anda juga tidak perlu lagi memikirkan ke-khawatiran Anda terkait adanya serangan tikus ke rumah atau ke lingkungan Anda, karena sudah menjadi tanggung jawab Jasa Pest Control. Sinttesis Pest Control memiliki metode khusus yang ramah lingkungan. Prinsip kami adalah menjaga kesehatan lingkungan dalam tugas kami mengentaskan permasalahan hama salah satunya adalah tikus.

Jika terdapat tanda ancaman hama di rumah, lingkungan dan tempat bisni anda. Jangan ragu untuk menghubungi SINTTESIS di 0251-7553361 / 021-5212427 / 0813-1775-1203 agar kami dapat melakukan survey ketempat anda secara gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.