Cara Alami Pengendalian Kecoa

Professional Pest Control

Cara Alami Pengendalian Kecoa

Mengendalikan Kecoa di Rumah dengan Bahan Alami

 

Anda pasti sangat terganggu apabila ada kecoa menyelinap masuk kerumah anda. Atau ketika sedang menikmati suasana rumah, tiba-tiba datang kecoa dari sudut yang tidak anda duga. Hal ini tentu saja akan membuat anda ilfil dan membuat suasana rumah menjadi tak nyaman. Gairah anda untuk menikmati rumah menjadi sirna, gegara hadirnya kecoa dirumah anda. Ada beberapa cara unik, tradisional dan sederhana untuk menagani masalah kecoa dirumah anda. Diantaranya menggunakan bahan bahan sebagai berikut :

  • Soda Kue + Gula
  • Ampas Kopi
  • Bawang Putih

Langkah ini boleh dicoba oleh anda, bilamana anda penasaran dengan hasilnya. Berikut penjelasan mengenai 3 bahan- bahan diatas :

 

1. Soda Kue Plus Gula

Soda kue sebenarnya tidak hanya diperuntukan untuk kecoa saja, melainkan juga kutu busuk. Bahan – bahan makanan yang satu ini umumnya digunakan untuk membuar roti atau kue bolu. Namun siapa sangka bahan – bahan ini ternyata diduga ampuh oleh masyarakat untuk mengusir kecoa. Jika memang cara ini berhasil, maka bahan-bahan ini tergolong cukup aman dari pada menggunakan bahan kimia pestisida.

Cara penggunaanya sangat mudah campurkan soda kue dan gula dengan kadar seimbang (50% soda kue dan 50% gula) dalam suatu wadah. Kemudian simpan ditempat kecoa sering berkeliaran di rumah anda.

Teori dari penggunaa bahan alami pengusir kecoa ini adalah, bahwa gula akan menarik perhatian kecoa dan mengkonsumsinya. Soda kue berfungsi sebagai racun pada tubuh kecoa.

 

2. Penyebaran Ampas Kopi

Ampas kopi adalah salah satu bahan alami yang dapat menjadi pengusir kecoa. Kopi memiliki rasa wangi yang khas dan aroma semerbak yang ternyata tidak disukai oleh bangsa kecoa.

Cara menggunakan ampas kopi untuk pengusiran kecoa adalah sangat mudah. Sebarkan ampas kopi di pojok-pojok atau tempat-tempat biasa kecoa masuk dan berkeliaran. Ampas Kopi ini bekerja bagaikan tembok yang menghalangi kecoa untuk melewati wilayah yang ditaburi ampas kopi tersebut.

 

3. Penggunaan Bawang Putih dalam Pengendalian Kecoa

Bawang putih dikenal masyarakat luas sebagai rempah atau bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak. Bawang putih memiliki ciri khas yang mencolok dari segi tampilan. Diantaranya adalah warna putih yang dimilikinya, bentuk mirip seperti kubah, memiliki siung-siung terbelah beberapa bagian dan memiliki bau cukup menyengat apabila dikupas sampai ke dalam-dalamnnya.

Aroma Bawang Putih inilah yang digadang – gadang menjadi sebab Bawang Putih ini tidak disukai oleh kalangan kecoa. Tidak hanya kecoa tapi serangga yang lainnya juga.

Cara menggunakan bahan yang satu ini untuk pengendalian kecoa adalah dengan menumbuk beberapa helai siung bawang putih. Kemudian meletakan hasil tumbukan tadi ke tempat-tempat dimana kecoa sering bermunculan.

Cara ini di percaya mampu mengusik keberadaan kecoa dirumah anda.

 

Efektifitas Pemakaian Bahan Alami untuk Pengusiran Kecoa

Walaupun memang belum ada data ilmiah terkait keampuhan 3 cara alami tersebut dalam pengendalian kecoa. Namun cara diatas dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat dicoba sebagai variasi dalam usaha kita mengusir kecoa.

Jika diperbandingkan dengan menggunakan jasa pest control dalam pengendalian kecoa, maka hasilnya akan jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan cara alamiah diatas. Disebabkan karena kecoa merupakan salah satu serangga yang cukup sulit tuk dikendalikan dan dibutuhkan treathment khusus yang hanya dimiliki oleh yang ahli pada bidangnya.

Beralih Menggunakan Jasa Pest Control dalam pengendalian kecoa.

Jika terdapat ancaman ancaman kecoa dirumah anda, maka jangan ragu untuk menghubungi SINTTESIS di 0251-7553361 / 021-5212427 / 0813-1775-1203 agar dapat melakukan survey ketempat anda secara gratis. Keuntungan yang akan anda peroleh adalah :

  • Deteksi jalur masuk kecoa
  • Penyebab
  • Pembasmian
  • Edukasi agar tidak terjadi kejadian serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.