Mengenali Lalat Pengganggu di Sekeliling Kita- Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional

Professional Pest Control

Mengenali Lalat Pengganggu di Sekeliling Kita- Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional

Lalat rumah, Musca domestica , ditemukan di seluruh dunia dan hidup dekat dengan manusia. Karena lalat rumah dapat membawa banyak penyakit pada manusia dan hewan peliharaan, penting untuk menjaga populasinya tetap rendah.

Memahami kebiasaan dan siklus hidup mereka dapat membantu Anda menghilangkan lalat paling banyak dengan biaya terendah bagi Anda dan lingkungan.

MENGENALI LALAT RUMAH 

Lalat rumah adalah lalat yang tidak menggigit dengan panjang sekitar 1/4 inci. Lalat rumah dewasa memiliki dua sayap dan empat garis hitam memanjang di punggungnya. Perut biasanya tampak kotak-kotak.

Lalat rumah sering dikacaukan dengan lalat daging dan lalat kandang. Seekor lalat daging hanya memiliki tiga garis di punggungnya, dan ujung perutnya biasanya berwarna merah. Lalat yang stabil memakan darah dan bagian mulutnya menonjol dari depan kepalanya.

SIKLUS HIDUP LALAT RUMAH 

Lalat rumah hidup hingga 3 minggu dan aktif selama bagian tahun yang lebih hangat. Seekor betina dewasa menyimpan 50 hingga 100 telur sekaligus dan sekitar 500 telur selama hidupnya.

Telur disimpan dalam bahan organik yang membusuk. Mereka menetas setelah sekitar 12 jam dan larva, atau belatung, memakan bahan organik yang membusuk. Sebuah belatung melewati tiga tahap larva dan kemudian membentuk kepompong, atau kepompong. Lalat dewasa keluar dari kepompong. Lalat rumah biasanya berkembang dari telur menjadi dewasa dalam waktu 10 hari.

Tiga jenis metode pengendalian yang digunakan untuk menekan lalat rumah: budaya, biologi dan kimia. Yang terbaik adalah menggunakan ketiga metode tersebut.

Kontrol budaya

Kontrol budaya berarti mengubah lingkungan untuk mencegah berkembang biaknya lalat rumah. Metode budaya terbaik adalah membuang dengan benar bahan organik apa pun, seperti sayuran atau produk sampingan makanan lainnya, di mana lalat rumah mungkin bertelur. 

Tempatkan bahan-bahan ini di kantong sampah dan ikat kantong dengan aman. Buang semua sisa makanan dan bersihkan tong sampah Anda setiap minggu.

Pengetahuan Dasar Mengenai Lalat Rumah

Professional Pest Control

Pengetahuan Dasar Mengenai Lalat Rumah

Bagaimana kita pahami keberadaan lalat sangat mengganggu kita, karena begitu, kita harus memahami beberapa kebiasaan lalat untuk menghindarinya.

Kebiasaan Lalat Rumah

Lalat rumah sangat tertarik dengan pupuk kandang, sehingga sering ditemukan di sekitar peternakan. Hama ini umumnya tinggal dalam jarak satu atau dua mil dari tempat kelahiran mereka, tetapi mereka telah diketahui melakukan perjalanan hingga 20 mil untuk mencari makanan.

Lalat rumah senang berada di bawah sinar matahari, dan akan hinggap di tempat yang cerah di sekitar rumah Anda — mundur untuk beristirahat di malam hari.

Apa yang Lalat Rumah Makan?

Lalat rumah hanya dapat menelan cairan, tetapi mereka dapat mengubah padatan menjadi cairan dengan meludahkannya. Mereka terutama menyukai buah-buahan yang manis dan berfermentasi. Dan yang cukup menarik, indera pengecap lalat rumah terletak di rambut dan kaki mereka. Sensor ini 10 juta kali lebih sensitif terhadap gula daripada lidah manusia.

Ancaman Lalat Rumah

Lalat rumah tidak menyengat atau menggigit, tetapi mereka bisa menjadi ancaman besar bagi manusia. Hama ini membawa hingga 100 kuman penyebab penyakit yang berbeda dan bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, jadi penting untuk memastikan lalat ini menjauh dari rumah Anda.

Tanda-Tanda Anda Memiliki Infestasi Lalat Rumah

Tanda paling umum dari infestasi lalat rumah adalah menemukan hama ini beterbangan di sekitar rumah Anda, terutama di lokasi di mana makanan ditemukan.

Jika Anda menduga Anda mungkin memiliki infestasi, selidiki sumber makanan Anda untuk kemungkinan telur atau larva.

Cara Mencegah Infestasi

Cara terbaik untuk mencegah infestasi adalah dengan mencegah lalat dewasa memasuki rumah Anda. Tempatkan kasa jaring di semua jendela dan pintu Anda, dan pastikan untuk rajin membersihkan rumah Anda, terutama area di mana makanan sering disiapkan atau dikonsumsi.

Selain itu, menggantungkan kantong plastik berisi air dari kusen pintu Anda akan mencegah lalat rumah memasuki rumah Anda, karena kehadiran dan gerakannya akan mengacaukan penglihatan mereka dan menghalangi mereka untuk masuk.

Cara Membasmi Lalat Rumah

Untuk menjaga rumah Anda bebas dari lalat, singkirkan semua sumber makanan potensial dan bersihkan rumah Anda secara menyeluruh. Meskipun insektisida semprot dan bubuk akan bekerja, cara terbaik untuk membasmi lalat rumah adalah dengan menggunakan perangkap lalat, seperti strip lengket atau perangkap ringan.

 

Jika Anda mengalami masalah seputar gangguan lalat dan hama – hama lainnya disekitar Anda, Maka jangan ragu untuk menghubungi Sinttesis Profesional Pest Control.

<<HUBUNGI KAMI DI >>

Sinttesis memiliki beberapa kelebihan untuk mengefektikan hasil pelayanan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Penanganan Hama dan Wabah yang optimal.

  • Survey hama gratis.

  • Garansi disetiap pekerjaan.

  • Tenaga Ahli dan Teknis yang sudah disertifikasi.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu.

 

One Response

  1. Silakan hubungi kami
  2. […] Baca juga: Mengenali Lalat Pengganggu di Sekeliling Kita- Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.