Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan

Professional Pest Control

Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan

Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan (Pict: smartresize.com)

Lalat banyak ditemukan di area dapur, dan banyak hal yang dapat menyebabkan keberadaan serangga kecil ini. Seringkali lalat lebih suka hinggap pada makanan atau buah yang tidak terlindungi atau tertutup dengan baik. Menurut para peneliti di Penn State’s Eberly College of Science, mereka menemukan bahwa lalat yang masuk ke dalam rumah dapat membawa kuman dan bakteri seperti salmonella, E. coli dan bakteri yang dapat menyebabkan kanker dan sepsis atau keracunan darah. Menurut Dr. Jeff Scott dari Cornell University, lalat dapat dengan cepat memindahkan bakteri dari tubuh mereka ke makanan tempat mereka mendarat.

Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan

 

1. Tempat Sampah Di Rumah

Seperti yang kita ketahui bersama, lalat merupakan serangga yang menghuni tempat-tempat kotor. Dia suka bau yang menyengat, terutama yang tidak enak. Jadi, jika ada tempat sampah di dalam rumah, bisa menjadi pemicu lalat. Apalagi jika sampahnya terbuka dan baunya beterbangan, lalat pasti suka bergerak-gerak. Jika Anda memiliki tempat sampah di rumah, coba tutup rapat-rapat. Sehingga baunya tidak keluar dan menjadi pemancing lalat. Selain itu, hindari menumpuk sampah terlalu lama karena bisa menjadi sumber bakteri dan baunya semakin parah.

2. Memasak Makanan Yang Baunya Menyengat

Lalat menyukai makanan yang berbau tidak sedap. Beberapa di antaranya adalah ikan, cumi-cumi, udang dan daging. Jika Anda memasak di atas, pastikan untuk menutupinya sebelum memasukkannya ke dalam panci atau penggorengan. Meski sudah dibersihkan, lalat tetap suka bertengger di sana. Agar tidak menjadi sumber penyakit, harap berhati-hati dengan penyimpanan bahan-bahan tersebut.

3. Tidak Membersihkan Tempat Cuci Piring

Sayangnya, jika tidak ada peralatan di wastafel, biasanya dianggap bersih. Bahkan, bau makanan bekas yang sudah dicuci di sana bisa memicu lalat. Seperti halnya mencuci daging dan ikan, percikannya masih berbau amis, itulah sebabnya lalat senang berada di mesin pencuci piring, meskipun dalam keadaan kosong dan terlihat bersih. Ibu bisa membersihkan mesin pencuci piring secara teratur dan membuang sampah ke saringan mesin pencuci piring.

4. Menaruh Sisa Makanan Di Meja

Tahukah Anda? Nafsu makan lalat mirip dengan manusia. Oleh karena itu, setiap makanan yang dibuka akan dihinggapi lalat. Lalat betina membutuhkan protein untuk bertelur, jadi dia akan dengan senang hati memakan makanan manusia. Jadi taruh sisa makanan yang belum dimakan di kap mesin. Atau, letakkan di wadah kedap udara untuk mengusir semut dan lalat.

5. Ada Kotoran Hewan Di Rumah

Memelihara hewan, tentu saja, memiliki kotoran. Memang, jika kotorannya ada di pasir, tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat. Namun lain cerita jika hewan tersebut buang air besar di pekarangan atau teras rumah. Jika tidak segera dibersihkan, bisa mengundang lalat masuk ke dalam rumah. Karena lalat menyukai bau yang menyengat, termasuk kotoran hewan. Jadi, jangan malas-malasan dan langsung beres-beres, ya! Nah, setelah mengetahui penyebabnya, yuk kita bersihkan agar lalat tidak betah di dalam rumah.

 

Baca juga: Mengenali Lalat Pengganggu di Sekeliling Kita- Sinttesis Pest Control Pengendali Lalat Profesional

Sinttesis melayani area Jabodetabek, Sukabumi dan Bandung. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Sinttesis silahkan kunjungi Instagram @sinttesis_solusi_hama dan situs resmi kami yaitu sinttesis.co.id.


Beberapa hal lain yang menjadi komitmen SINTTESIS PEST CONTROL adalah sebagai berikut.

  • Pelayanan terbaik

  • Tenaga ahli yang berpengalaman.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu.

 

MARI CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT BEBAS HAMA, BERSAMA SINTTESIS >>

 

One Response

  1. Silakan hubungi kami
  2. […] Baca juga: Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.