Solusi Hama Urban

Professional Pest Control

Solusi Hama Urban

SOLUSI HAMA URBAN

Solusi Hama Meningkat Setelah Menggunakan Pestisida – Masalah terbesar dalam pengendalian hama adalah ketika hama yang diharapkan berkurang populasinya, justru bertambah. Biasanya seseorang menggunakan pestisida untuk mengendalikan hama – hama tersebut. Hal ini tentu saja dapat terjadi apablia penerapan pestisida pada objek yang ingin dilindungi dari hama (contohnya : tanaman ), dilakukan secara tidak tepat dan bijaksana. Artinya penggunaan pestisida yang diluar batas anjuran atau berlebihan justru dapat berpotensi meningkatkan kekebalan serangga hama terhadap pestisida. Berikut ini merupakan beberapa faktor – faktor yang justru dapat meningkatkan populasi hama setelah penggunaan pestisida pada suatu objek yang ingin dilindungi dari hama.

SOLUSI PENINGKATAN HAMA SETELAH MENGGUNAKAN PESTISIDA

  • FAKTOR KETAHANAN HAMA PADA PESTISIDA YANG DIGUNAKAN

Biasanya hal ini awalnya disebabkan, karena merasa hama yang coba untuk dikendalikan tidak kunjung mati dan berkurang populasinya. Hal ini tentu mendorong pelaku penggunaan pestisida untuk semakin intens dalam melakukan penyemprotan pestisida serta di iringi menambah dosisnya. Padahal, penggunaan pestisida secara berlebihan dapat meningkatkan populasi hama.

Ada hal yang memang harus diketahui bagi para pengguna pestisida, bahwa dari sekian banyaknya populasi hama – hama yang ada. Biasanya terdapat individu hama yang memiliki sifat genetik yang tahan terhadap adanya pestisida. Individu – individu yang yang tahan terhadap pestisida kemudian berkembangbiak dan membentuk populasi hewan yang tahan pestisida. Istilah ini biasanya disebut dengan resistensi.Yakni kondisi dimana populasi hama yang ada tidak dapat lagi dikendalikan oleh pestisida.

  • Resurgensi Hama

Resurgensi sendiri merupakan kondisi dimana pestisida sebagai racun yang dapat menjangkau secara luas, baik membunuh hama yang dituju sampai membunuh  musuh alami hama yang dituju tersebut. Contohnya : Hama yang menjadi target adalah serangga, ternyata berefek pada musuh alami serangga tersebut seperti burung, ikan dan lainnya.

Selain karena terbununhnya musuh alami dari serangga yang menjadi target, resurgensi hama dapat terjadi juga disebabkan oleh jenis pestisida tertentu yang dapat memicu peningkatan perkembangbiakan hama.

  • Adanya Hama Sekunder

Sebagian atau beberapa orang mungkin sudah merasakan manfaat dari penggunaan pestisida, dapat membuat populasi hama semakin berkurang. Namun ada yang menjadi potensi permasalahan baru yaitu munculnya hama baru yang sebelumnya tidak menjadi permasalahan yang berarti setelah populasi hama lama terkendali.

Jenis hama tertentu dapat dikendalikan oleh musuh alami yang ada. Namun, setelah penerapan pada objek yang ingin dilindungi, musuh alami justru mati sehingga bermunculanlah hama baru yang ada diluar kendali.

  • Pestisida yang Mengalir ke Perairan

Sisa – sisa pemakaian pestisida biasanya biasanya dapat merusak ekosistem air, apabila memang dilingkungannya terdapat ekosistem air. Biasanya air yang telah tercemar dapat menyuburkan pertumbuhan ganggang. Ganggang yang tumbuh subur tersebut dapat mengkibatkan mikroorganisme lain tidak tebagai jatah cahaya matahari yang masuk ke perairan. Contohnya saja jika fitoplankton tidak mendapatkan cahaya, maka ia akan mati karena tidak bisa berotosintesis.

Baca Juga : Solusi Terpercaya Pengendalian Hama

Cara Mengatasi Resistensi Hama Karena Pestisida

Sebetulnya ada cara yang lebih efektif yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mengendalikan hama – hama yang ada. Yaitu dengan menggunakan Jasa Pest Control Profesional. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki Jasa Pest Control memiliki banyak pilihan metode untuk mengendalikan hama. Jasa Pest Control Profesional tentu sangat mengetahui takaran penggunaan bahan kimia yang digunakan , kemudian di lengkapi dengan metode lain dan peralatan yang memadai. Sehingga akan menghasilkan pelayanan yang ramah lingkungan dan efektif membasmi hama.

Baca Juga : Profesional Pembasmi Hama

SINTTESIS PEST CONTROL SOLUSI PEMBASMIAN HAMA

Sinttesis sebagai perusahaan yang bergerak dalam jasa pengendalian hama memiliki beberapa komitmen yang senantiasa dipegang selama melayani customer, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pelayanan penanganan hama dan wabah yang maksimal.
  • Layanan survey hama gratis.
  • Garansi disetiap pekerjaan yang dilakukan.
  • Teknisi dan tenaga ahli yang telah tersertifikasi dan berpengalaman.
  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu untuk menangani permasalahan seputar hama.

Baca Juga : Pengendalian Hama Terbaik

Atasi Permasalahan Hama Bersama SINTTESIS PEST CONTROL !

 <<HUBUNGI KAMI >>

Solusi Hama Meningkat Setelah Menggunakan Pestisida

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.