Jasa Pengendali Hama di Pesawat Terbang

Professional Pest Control

Jasa Pengendali Hama di Pesawat Terbang

PEST CONTROL BANDARA

Jasa Pengendali Hama Pesawat Terbang – Ada beberapa studi kasus tentang mulai adanya hama atau serangga diruangan pesawat terbang. Disinyalir salah satunya adalah keberadaan adanya kecoa jerman (Blatella). Ada beberapa kemungkinan yang menjadi pemicu adanya infestasi kecoa jerman (Blatella) diruangan pesawat terbang. Salah satu sebabnya adalah adanya trolly – trolly yang mengangkut bahan makanan. Sisa – sisa makanan yang tersisa pada trolly biasanya dapat mengundang kecoa tersebut untuk datang kembali mencari makanan. Kemudian hal lain yang dilakukan kecoa dalam memberikan infestasinya di ruang pesawat terbang adalah dengan bertelur pada roda – roda kecil di trolly dan menunggu sisa – sisa makanan yang ada. Perpindahan trolly – trolly dari satu tempat penyimpanan ke tempat penyimpanan lainnya akan memberikan akses untuk kecoa agar bisa menginfestasi ruangan peswat terbang. Selanjutnya yang dilakukan kecoa adalah berkembang biak didalam pesawat. Sehingga jangan heran bahwa dewasa ini banyak ditemukan adanya kecoa didalam ruangan pesawat.

PENGENDALIAN HAMA PADA RUANGAN PESAWAT TERBANG

 

Proses yang dilakukan untuk mengendalikan hama pada pesawat terbang relatif cukup sulit dan memiliki tantangan tersendiri. Terutama dalam pemonitoringannya yang cukup sangat sulit , dikarenakan laju penerbangan pesawat yang sangat tinggi mengingat bahwa laju penerbangan pesawat sangatlah tinggi, ditambah lagi waktu singgah untuk sebuah pesawat terbang sanat singkat, yakni sekitar 1-2 jam. Oleh karena itu dalam usaha pengendalian hama pesawat terbang khsusunya kecoa adalah dianjurkan dengan membersihkan ruangan tempat – tempat yang dapat menjadi akses ruangan atau gudang makanan dengan pesawat disetiap bandara.

Kemudian cara lain yang dapat digunakan adalah dengan membersihkan pesawat – pesawat terbang yang ada dengan melakukan fumigasi. Setelah itu disempurnakan dengan mengurangi infestasi serangga (kecoa) dengan membersihkan gedung maupun pesawat yang berpotensi menjadi investasi hama serangga atau kecoa.

Baca Juga : Sinttesis Pest Control Pada Industri Makanan

SINTTESIS PEST CONTROL SEBAGAI SOLUSI PERMASALAHAN HAMA

Sinttesis Pest Control sebagai perusahaan yang bergerak dalam jasa pengendalian hama, siap memberikan solusi adanya hama di lingkungan bandara dan ruangan pesawat terbang. Karena kualitas dan kenyamanan penumpang pesawat adalah prioritas jasa penerbangan. Sinttesis Pest Control dalam pengelolaan hama menggunakan Integrated Pest Management (IPM).  Hal ini dilakukan agar proses pengendalian hama yang telah dilakukan mendpatkan hasil yang memuaskan dan tidak sia – sia. Proses IPM sendiri dilakukan dengan melakukan survey lapangan sebagai tahap pertama. Tahap kedua, memetakan lokasi – lokasi yang dianggap dan berpotensi menjadi sarang hama. Seperti : dapur, lobi, dan ruangan publik lainnya. Tahap selanjutnya adalah proses indentifikasi hama, untuk menentukan hama yang menjadi sasaran dan cara penanganan yang tepat.

Secara ringkas tahapan yang dilakukan adalah mengetahui tata letak, menghitung ruangan – ruangan berpotensi hama yang akan dilakukan treatment dan menyusun rencana strategi untuk pengendalian hama.

Airlines suspend China flights over coronavirus | The Star

Baca Juga : Perlindungan Hama Pada Industri Manufaktur 

Percayakan Permasalahan Hama Kepada Kami !

Pelayanan maksimal bersama sinttesis :
– Tenaga ahli dan teknisi yang berpengalaman.
– Komitmen dan berusaha menanggulangi masalah.
– Garansi disetiap pekerjaan.
– Dipercaya oleh banyak lembaga bergengsi maupun individu.

Baca Juga : Perlindungan Hama Pada Institusi Pendidikan

Jasa Pengendali Hama di Pesawat Terbang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.