Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control)

Professional Pest Control

Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control)

Tips Menemukan Rayap Sinttesis

Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control) –  Rayap adalah hama yang kebanyakan orang tidak memikirkannya. Mereka dapat dengan mudah masuk ke rumah tanpa sepengetahuan pemilik rumah, rayap sering kali menyebabkan kerusakan parah pada struktur sebelum teridentifikasi. Memahami tanda-tanda apa yang harus dicari untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah rayap adalah penting, jika Anda ingin menghindari kerusakan dan perbaikan yang mahal. Namun, tanda-tanda aktivitas rayap seringkali tidak kentara dan sulit diidentifikasi. Berikut ini akan membantu Anda mengetahui apa yang harus dicari saat Anda mencoba menemukan tanda-tanda rayap di sekitar properti anda.


Mengapa Aktivitas Rayap Bisa Tidak Diketahui

Aktivitas rayap seringkali tidak diketahui selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Sulit membayangkan rumah Anda dihancurkan tanpa sepengetahuan Anda, tetapi skenario inilah yang biasanya terjadi.
Diluar negara – negara lain rayap bertanggung jawab atas lebih dari $5 juta kerusakan struktural pada rumah dan bisnis setiap tahunnya, dan kerusakan tersebut sering kali disebabkan karena pemilik rumah atau bisnis tidak menyadari keberadaan rayap.

Jadi bagaimana rayap melakukannya ?

Rayap lolos dengan masuk ke bangunan dan merusaknya, dan sama sekali tidak terdeteksi karena mereka tetap tidak terlihat di sebagian besar waktu. Rayap hidup di bawah tanah. kecuali rayap yang bertugas  menunjang reproduksi, mereka tidak dapat menahan udara kering dan sinar matahari yang dating. Faktanya, jika mereka harus meninggalkan tanah untuk pindah ke lokasi lain, rayap pekerja akan membangun tabung lumpur untuk bergerak guna melindungi diri dari cahaya dan udara.
Begitu rayap masuk ke dalam rumah atau properti Anda, mereka tetap bersembunyi di balik dinding atau struktur kayu lain di rumah Anda. Pada akhirnya, Anda tidak akan pernah melihat rayap karena rayap merusak bagian dalam kayu di seluruh rumah Anda. Oleh karena itu, jika Anda tidak memperhatikan, Anda tidak akan melihat serangan rayap sampai menyebabkan kerusakan serius.

Baca Juga : Membasmi Rayap dengan Metode Pengumpanan


Tips – Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda dari Sinttesis Termite Control

Dengan pemahaman tentang mengapa aktivitas rayap sering tidak diperhatikan, menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk bersikap proaktif dalam mencari tanda-tanda aktivitas rayap. Seperti disebutkan sebelumnya, rayap akan membangun tabung lumpur jika mereka perlu meninggalkan kungkungan dunia bawah tanah mereka. Tabung ini kira-kira selebar pensil dan biasanya dibangun di atas dinding pondasi interior atau eksterior.
Meskipun sulit untuk menemukan tanda-tanda serangan rayap yang halus di sekitar properti Anda, namun menemukan mereka adalah hal yang juga mungkin. Mereka meninggalkan beberapa tanda jika Anda tahu di mana mencarinya dan apa yang harus dicari.

  •  Jika Anda memiliki kayu terbuka di rumah Anda, periksa apakah ada lubang kecil. Lubang-lubang ini bisa menjadi indikasi serangan rayap.

  • Jika Anda menemukan lubang kecil dan juga menemukan tumpukan kecil bahan seperti serbuk gergaji di bawah lubang, itu adalah tanda serangan rayap yang lebih pasti. Rayap lebih menyukai terowongan yang bersih dan akan mendorong puing-puing, yang disebut frass, keluar dari lubang.

  • Ketuk kayu Anda yang terbuka. Jika terdengar hampa, mungkin penuh dengan terowongan rayap.

  • Apakah jendela atau pintu Anda lengket atau terasa lebih kencang dari biasanya? Meskipun ini bisa menjadi masalah selama musim lembab, itu juga bisa menjadi indikasi serangan rayap.

  • Rayap reproduksi biasanya keluar di tempat terbuka pada musim kemarau untuk kawin. Rayap ini keluar dari koloni dalam kawanan besar dan setelah menemukan pasangan, mereka melepaskan sayapnya, dan kembali ke bawah tanah. Jika Anda melihat kawanan ini atau menemukan tumpukan sayap yang dibuang, itu adalah tanda pasti serangan rayap.

  • Tanda lain dari aktivitas rayap adalah cat atau kertas dinding yang menggelegak atau mengelupas.

  • Jika dinding atau langit-langit Anda mulai menonjol atau melorot, atau lantai Anda mulai bengkok, Anda mungkin mengalami serangan rayap.

  • Rayap mungkin tidak bersuara keras, tetapi jika Anda memiliki serangan rayap yang besar, Anda mungkin mendengar suara klik samar dari dinding Anda.

     

    Baca Juga : 5 Pertimbangan saat membeli rumah bekas yang bebas serangan rayap


Apa yang Mungkin Menarik Rayap untuk masuk ke Properti Anda.

Rayap dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia baik di Kota maupun Desa. Mereka pasti ada di dan kemungkinan besar ada di lingkungan Anda jika belum ada di rumah Anda. Meskipun rayap dapat ditemukan hampir di mana saja, ada faktor-faktor tertentu yang menurut mereka lebih menarik sehingga mereka lebih mungkin menyerang properti Anda (khususnya di Jabodetabek).

Rayap menyukai kelembapan. Mereka membutuhkannya di dalam tanah untuk bertahan hidup, tetapi mereka juga menyukai bersarang di dalam kayu. Meskipun mereka dapat menyerang kayu yang sehat, mereka lebih menyukai kayu yang rusak karena air atau membusuk. Oleh karena itu, Anda dapat membuat properti Anda kurang menarik bagi rayap dengan mengurangi kelembapan sedapat mungkin.

Di bagian area luar, pastikan Anda memiliki sistem drainase yang baik sehingga air tersebar dan tidak menggenang di sekitar bagian luar rumah Anda. Di bagian area dalam, pastikan ventilasi yang baik untuk menurunkan kelembapan. Periksa pipa bocor atau keran yang menetes, dan perbaiki yang perlu diperbaiki. Jika ada kayu yang rusak karena air, ganti bagian yang terkena tersebut.

Rayap juga lebih cenderung menyerang rumah di mana mereka dapat dengan mudah mengakses struktur kayu. Jika properti Anda memiliki area di mana kayu bersentuhan langsung dengan tanah, kemungkinan besar rayap akan datang ke properti Anda. Tempat umum di mana terjadi kontak langsung antara kayu dengan tanah adalah di pagar, serambi, dan geladak di mana balok atau tiang dikubur langsung di dalam tanah.
Jika properti Anda memiliki area ini, pertama-tama periksa kerusakan rayap dengan menggali ke dalam tanah beberapa inci dan periksa kayu apakah ada alur atau tanda kerusakan rayap lainnya. Kemudian hilangkan atau ganti area ini dengan alternatif kayu untuk menghilangkan kontak kayu dengan tanah.


Butuh Jasa Pengendalian Rayap Profesional ?

Di Sinttesis kami memiliki pengalaman dan dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk menangani masalah rayap. Sebagai salah satu perusahaan pengendalian hama terbaik di Jabodetabek dan Sukabumi. Pakar rayap berlisensi kami siap membantu Anda memeriksa, merawat, dan melindungi rumah dan properti Anda dari rayap.


Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control)

 

 

2 Responses

  1. […] Artikel Terkait : Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control) […]

  2. […] Artikel Terkait : Tips Menemukan Tanda Rayap di Sekitar Properti anda (Sinttesis Termite Control) […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds