10 Tips Pencegahan Rayap Terbaik

Professional Pest Control

10 Tips Pencegahan Rayap Terbaik

Rayap 10 Tips

10 Tips Pencegahan Rayap Terbaik – Pada musim penghujan ada beberapa hal yang perlu diwaspadai, terutama pada perabotan rumah tangga. Populasi rayap biasanya meningkat sehingga perlu perhatian khusus dalam mengurai masalah ini. Rayap disaat musim hujan atau disaat lingkungan sedang lembab, merupakan proses bagi rayap untuk berkembang biak secara pesat. Dengan bertambahnya populasi rayap maka akan bertambah pula potensi pengerusakan. Rayap biasanya tinggal disuatu lokasi tempat tanpa diketahui keberadaannya oleh manusia, dan akan dirasakan kehadirannya bilamana sudah terjadi dampak kerusakan pada perlengkapan disekitar lingkungan berada.

Artikel Terkait : 5 Pertimbangan saat membeli rumah bekas yang bebas serangan rayap

10 Tips Pencegahan Rayap Terbaik

Sebelum melakukan tindakan pembasmian, alangkah baiknya Anda perlu mengetahui tanda – tanda dari suatu rumah / lingkungan yang terserang rayap.

• ADA GUMPALAN SEPERTI LUMPUR

Tanda biasanya terlihat dengan adanya gumpalan – gumpalan kecil menyerupai lumpur pada peralatan dirumah, dinding atau bagian rumah yang terbuat dari kayu. Kemudian ditandai juga dengan adanya lubang – lubang pada struktur rumah yang terbuat dari kayu.

• MENGETUK PERABOTAN KAYU YANG ADA DIRUMAH

Rayap memiliki tabiat menghabisi kayu dari dalam ke luar. Coba ketuklah beberapa perabotan rumah Anda yang terbuat dari kayu. Jika Anda menemukan bahwa perabotan kayu Anda terasa hampa saat diketuk atau terdengar suara yang cukup nyaring. Besar kemungkinan bahwa rumah Anda telah diserang oleh rayap. Jika sudah begini maka, rayap telah merangsek masuk menyerang tempat tinggal Anda.

• MENJAUHKAN SUMBER AIR DARI PERLENGKAPAN BERBAHAN DASAR KAYU

Kalau memang penyebab adanya serangan rayap dipicu oleh kelembaban akibat kebocoran, maka yang harus dilakukan adalah memperbaiki kebocoran yang ada tersebut. Lalu, jauhkan sumber air dari kusen kayu jendela, pintu, dan perabot kayu lainnya. Kemudian pastikan bahwa rumah Anda tersebut memiliki ventilasi yang baik.

Artikel terkait : Melihat Laron ? (Pengendalian Rayap Jabodetabek)

Tips Mencegah Rayap

Untungnya, ada banyak langkah yang dapat dilakukan pemilik rumah untuk membantu mencegah rayap menyerang properti Anda. Berikut adalah 10 tips dari Sinttesis Pest Control untuk melindungi investasi terbesar Anda dari rayap :

• Hilangkan atau kurangi kelembapan di dalam dan di sekitar rumah, yang dibutuhkan rayap untuk berkembang biak.
• Perbaiki keran, pipa air, dan unit AC eksterior yang bocor.
• Perbaiki pengupasan dinding dan mortar lepas di sekitar fondasi dan jendela basement.
• Alihkan air dari rumah melalui downspouts, selokan, dan blok percikan yang berfungsi dengan baik.
• Periksa secara rutin fondasi rumah untuk mencari tanda-tanda tabung lumpur (digunakan rayap untuk mencapai
   sumber makanan), cat yang tidak rata atau menggelembung, dan kayu yang terdengar berlubang saat diketuk.
• Pantau semua area eksterior kayu, termasuk jendela, kusen pintu, dan papan pinggir untuk setiap perubahan yang
   terlihat.
• Pertahankan jarak 18 inci antara tanah dan bagian kayu di rumah Anda.
• Membangun taman yang lumayan jauh dari rumah, karena taman bisa jadi sebagai akses masuk rayap ke rumah anda.
• Pertimbangkan untuk menjadwalkan inspeksi dengan jasa profesional setiap tahun. Kerusakan rumah / gedung akibat serangga kayu tidak ditanggung oleh polis asuransi pemilik rumah.

Rayap tidak dapat dikendalikan dengan tindakan “do-it-yourself” (Tindakan penanganan rayap mandiri). Jika Anda mencurigai adanya serangan rayap, segera hubungi ahli hama berlisensi untuk menentukan tingkat masalah dan menerima rekomendasi perawatan yang tepat. Untuk menemukan profesional hama lokal yang memenuhi syarat, kunjungi Sinttesis Pest Control.

10 Tips Pencegahan Rayap Terbaik

 

One Response

  1. Herman Hermawan says:

    Metodenya efektif, respons cepat dan bergaransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds