Tips mengatasi semut bandel di rumah anda !

Professional Pest Control

Tips mengatasi semut bandel di rumah anda !

Tips mengatasi semut bandel di rumah anda ! – “Ada rumah, ada semut” mungkin itu ungkapan yang bisa menggambarkan keaadaan kita pada umumnya terkait masalah semut di rumah.

Baca Juga :

 

Menemukan koloni semut bersarang di rumah anda tentu akan menjadi hal yang sangat menggangu. Si serangga oportunistik kecil ini seringkali dapat bergumul hingga lebih dari satu juta semut dalam koloninya. Meskipun ukurannya kecil, semut tidak bisa disepelekan karena semut punya kekuatan yang luar biasa, termasuk kemampuan mereka untuk mengangkat beberapa kali berat badan mereka sendiri dan membawanya sendirian. Mereka juga memiliki indra penciuman yang luar biasa beberapa kali lebih baik daripada anjing. Itu berarti mereka dapat menempel pada bau yang paling samar dan mengikutinya ke area di mana Anda mungkin memiliki makanan atau limbah yang disimpan. Karena mereka hanya membutuhkan celah terkecil untuk masuk, semut sering kali menemukan jalan mereka ke rumah dan bisnis kita, dan sangat sulit untuk menghilangkannya begitu mereka melakukannya.

Apakah Anda bergumul dengan masalah semut? Sinttesis Pest control dapat membantu. Kami menawarkan rangkaian lengkap layanan pengendalian semut, termasuk pemabasmian dan tindakan pencegahan, Kami mengenal semut secara menyeluruh dan telah menangani masalah dalam segala bentuk dan ukuran dengan berbagai jenis semut yang berbeda. Mereka sangat umum, tetapi itu tidak membuatnya mudah untuk ditangani, dan tim kami siap untuk menangani masalah apa pun yang mungkin Anda hadapi.

Dalam berurusan dengan semut, langkah pertama yang harus kita ambil ialah mengenal jenis semut itu sendiri.

apa itu semut?

Ada kemungkinan besar Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi semut hanya dengan melihatnya. Serangga yang sangat umum ini adalah salah satu bagian kehidupan yang paling umum dan konsisten. Semut ada di mana-mana, dan para ahli memperkirakan ada kuadriliun serangga di bumi. Semut memiliki beberapa ciri umum yang menentukan, termasuk tubuh tiga segmen, enam kaki, antena bengkok, dan kecenderungan untuk hidup berkoloni. Namun, ada beberapa perbedaan utama, termasuk penampilan fisik, preferensi makanan, perilaku, dan banyak lagi. Demikian juga, beberapa jenis semut lebih berbahaya dan agresif daripada yang lain, menghadirkan masalah yang lebih besar dan lebih mendesak untuk properti Anda.

Ada sekitar 15.000 spesies dan sub-spesies semut di seluruh dunia, 3.700 diantaranya banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Sedangkan di Indonesia terdapat 7 spesies atau jenis semut yang paling umum ditemukan di lingkungan rumah atau bisnis.
Di bawah ini adalah daftar semut yang biasa menyerang rumah dan bisnis anda :

1. Semut hitam rumah (Ochetellus)

semut hitam
2. Semut api (Solenopsis spp)

semut api
3. Semut hantu (Tapinoma melanocephalum)

semut gula / semut hantu
4. Semut bau (Tapinoma sessile)

Semut Bau (Tapinoma Sessile) | Ants, Insects, Pest control
5. Semut firaun (Monomorium pharaonis)

semut firaun
6. Semut tukang kayu (Camponotus pennsylvanicus)

Cara Membasmi Semut Kayu dan Mencegahnya Kembali ke Rumah
7. Semut trotoar (Tetramorium caespitum)

Cara Membasmi Semut Kayu dan Mencegahnya Kembali ke Rumah

Semut hidup dan bekerja sama dalam koloni besar, membuat mereka sulit untuk dicegah dan dikendalikan. Semut pengganggu, meskipun menjengkelkan untuk dihadapi, tidak menimbulkan ancaman berarti bagi orang atau struktur kita. Namun, yang lain dapat menggigit, menyengat, menularkan penyakit, dan menyebabkan kerusakan struktural, yang berarti mereka berbahaya dan perlu ditangani sesegera mungkin.

Baca Juga :

cara mengendalikan masalah semut dengan benar

ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah semut masuk sendiri, dan kami menyarankan semua orang untuk mengikuti tips ini :

1. Potong cabang-cabang pohon dan tumbuh-tumbuhan yang berpotensi di diami koloni semut agar jauh dari bagian luar rumah Anda.
2. Perbaiki setiap bukaan di fondasi dan dinding luar rumah Anda.
3. Singkirkan pohon tumbang dan tunggul pohon dari properti Anda.
4. tutup rapat tempat sampah luar ruangan dan tempat sampah organik di rumah anda.
5. Semprotkan sedikit bubuk kapur di area yang menjadi titik masuk semut atau buat garis kapur di pintu masuk.
6. peras lemon atau tempatkan kulit lemon di tempat semut masuk. Anda juga bisa mengepel lantai dengan air yang sudah ditambahi sedikit air lemon.
7. letakkan kayu manis dan cengkeh di pintu masuk rumah dan area yang menurut Anda bisa dimasuki semut

Membasmi semut adalah tugas yang sulit, artinya seringkali yang terbaik adalah menyerahkannya kepada profesional yang terlatih dan berpengalaman. Tim di Sinttesis Pest Control memiliki pengalaman dan pkapasitas yang luas dalam menangani masalah semut dan dapat memberi Anda layanan untuk masalah Anda saat ini dan perawatan pencegahan untuk mengusir semut untuk selamanya. Untuk pemilik rumah dan bisnis yang ingin membasmi semut, tidak ada orang lain yang menawarkan solusi komprehensif seperti yang kami bisa.

Tentang Sinttesis Pest Control

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menangani kecoa, Sinttesis siap membantu Anda. Kami menawarkan layanan pemeriksaan kecoa  di Jabodetabek dan daerah sekitarnya, serta layanan pengendalian hama ramah lingkungan lainnya.

Hubungi kami hari ini jika Anda memiliki pertanyaan tentang pemeriksaan kutu busuk, pengobatan, atau pencegahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.