Tips Menghalau Lalat Masuk Restoran

Professional Pest Control

Tips Menghalau Lalat Masuk Restoran

Tips Menghalau Lalat Masuk Restoran

Lalat merupakan salah satu organisme yang keberadaanya tidak diinginkan di sebuah tempat makan seperti restaurant. Semua pelayanan dan manjemen yang sempurna,ditambah menu makanan yang lezat tidak akan berarti dimata pelanggan apabila masih terdapat lalat terlihat dan hinggap di makanan yang sedang kita makan. Lalat dapat menurunkan elektabilitas tempat makan (restaurant) yang bersangkutan. Akibat turunya elektabilitas maka akan turun pula pendapatan resaturant tersebut.

Selain dapat mengganggu santap makan, lalat juga membawa bakteri beracun seperti e-coli dan salmonella. Dampak lebih besar dari hadirnya lalat adalah penyakit yang disebarkan berpotensi menyebabkan keracunan makanan dan bisa menyerang saluran pernafasan manusia.

Jika anda adalah salah satu pelaku bisnis resaturant dan tatkala anda melihat lalat bersliweran dengan jumlah yang melebihi kapasitas toleransi Anda, maka sudah saatnya Anda melakukan tindakan cepat. Beberapa tindakan yang mungkin bisa dilakukan untuk mengantisipasi adanya lalat, paling minimal adalah dengan menjaga sanitasi (kebersihan) lingkungan resaurant anda. Sinttesis kali ini akan memberikan beberapa tips terkait mengantisipasi adanya lalat di restaurant kita, diantaranya adalah :

  • Menutup semua titik masuk yang ada dilingkungan restaurant atau dapur restauran. Atau pastikan semua pintu masuk termasuk jendela sudah dalam keadaan tertutup. Untuk jendela bisa dipakaikan tirai transparan untuk mencegah lalat masuk (namun tidak sampai menghalangi udara masuk)
  • Menggunakan kipas angin secukupnya disetiap pintu masuk atau celah-celah dimana lalat dapat masuk. Tujuannya agar lalat kesulitan untuk dapat masuk ke ruangan restaurant.
  • Menaruh apapun bahan baku mentah makanan yang belum digunakan di dalam kulkas, karena bau pada bahan makanan mentah akan mengundang lalat.
  • Bahan baku masakan yang dipesan dari luar hendaknya tidak menggunakan jalur ruang utama yang dipakai customer untuk makan. Tetapi ada jalur khusus pendistribusiannya langsung ke dapur atau ke dalam gudang.
  • Jika ada tumpahan makanan dan serpihan-sepihannya, maka haruslah segera dibersihkan. Untuk mengantisipasi memicu hadirnya lalat.

Cara terakhir yang sangat dianjurkan oleh kami yakni mengadakan kerjasama dengan team ahli pengendalian hama dan serangga kami. Ini akan jauh lebih efektif dan tidak memakan waktu dan fikiran Anda untuk mengatasi bagaimana caranya menghilangkan lalat dari restaurant Anda. Waktu dan fikiran anda dapat fokus untuk meningkatkan pemasaran, pelayanan dan kualitas agar dapat memperoleh peningkatan pendapatan. Telusuri website kami di www.sinttesis.co.id atau hubungi kami di 081317751203 atau 0251-755-3361 (head office) untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.