5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah Anda

Professional Pest Control

5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah Anda

5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah Anda – Dilansir dari data Kementerian Kesehatan Indonesia, melaporkan terdapat 38.462 kasus demam berdarah dengue (DBD) yang tersebar di Indonesia hingga Februari 2024. Kemenkes memprediksi angka kasus bisa naik tahun ini. Berdasarkan provinsinya, kasus kematian akibat DBD tertinggi terdapat di Jawa Barat dengan jumlah 94 jiwa.  Lalu diikuti Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan total kematian masing-masing sebanyak 77 kematian dan 37 kematian (sumber : databoks.katadata.co.id) .  Jika Anda tinggal di Jabodetabek dan Sukabumi serta ingin melindungi keluarga dan diri Anda sendiri dari kemungkinan ancaman nyamuk, artikel ini cocok untuk Anda.

Membasmi nyamuk itu mudah jika Anda memiliki produk yang tepat. Mengabaikan keberadaan nyamuk di rumah atau menggunakan obat nyamuk selama satu atau dua hari bukanlah keputusan yang baik. Gigitan nyamuk berbahaya dan menyebabkan penyebaran penyakit.

Perlu Anda akui bahwa nyamuk tidak hanya berbahaya tetapi juga sangat mengganggu. Suara dengungan nyamuk adalah musik terburuk di malam hari. Dari kurang tidur hingga depresi dan penyakit, makhluk kecil namun berbahaya ini menimbulkan beberapa ancaman. Selain menggunakan obat nyamuk pada tubuh Anda, Anda juga perlu mengatasi masalah sebenarnya.

  1. Perbaiki dan Segel Pintu dan Jendela
    Anda tidak bisa membasmi nyamuk jika Anda tidak memperhatikan faktor penyebab makhluk ini ada di rumah Anda. Nyamuk tidak lahir di dalam rumah Anda, namun masuk melalui lubang, ruang, atau jendela yang terbuka. Kebanyakan pintu dan jendela memiliki celah dan ruang yang memberikan ruang yang cukup bagi nyamuk untuk memasuki kamar dan rumah Anda.
    Di jendela, Anda dapat menggunakan sealant yang direkomendasikan untuk mengisi celah, dan untuk pintu, ada beberapa sumbat yang tersedia di pasaran. Jika Anda tidak ingin membeli apa pun, Anda cukup menutupi celahnya dengan kain atau bahan lain yang tersedia di rumah Anda.

  2. Pemukul Nyamuk
    Anda mungkin pernah melihat alat pemukul lalat, dan kini Anda juga membutuhkan alat pemukul nyamuk dengan bahan yang lebih tebal. Anda dapat dengan mudah membasmi beberapa nyamuk di kamar Anda, terutama di kamar tidur. Bahkan jika Anda tidak memiliki alat pemukul nyamuk, Anda dapat menggunakan gulungan koran. Yang jelas, sebaiknya Anda tidak mencoba cara pemberantasan nyamuk ini di luar ruangan karena hanya dimaksudkan untuk membasmi nyamuk di ruang atau ruangan sempit.

  3. Minyak Kamper
    Kamper adalah obat alami untuk membasmi nyamuk dimanapun berada. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalakan sedikit kapur barus di kamar Anda dan menunggu selama 15 hingga 20 menit. Selama proses berlangsung, pastikan semua pintu dan jendela tertutup sempurna agar tidak ada udara atau nyamuk yang bisa keluar atau masuk ke dalam ruangan. Kamper adalah salah satu cara terbaik untuk mengusir nyamuk, namun akan meninggalkan bau dan wangi tersendiri di rumah Anda. Pastikan Anda merasa nyaman dengan aroma kapur barus.

  4. Ampas Kopi
    Semua orang menyukai kopi, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan ampas kopi di rumah Anda. Untungnya, Anda tidak perlu mengikuti prosedur panjang untuk membasmi nyamuk di rumah Anda. Anda cukup menambahkan ampas kopi ke dalam genangan air tersebut, maka telur nyamuk yang ada di sekitar rumah Anda akan musnah.

  5. Gunakan Produk Semprotan Nyamuk
    Jika Anda ingin membasmi nyamuk dalam waktu singkat, penggunaan obat nyamuk semprot adalah solusi instan. Semprotan pembasmi nyamuk mudah didapat di pasar. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke toko, memilih satu semprotan, dan menerapkannya ke kamar Anda. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa menit dan setelah ruangan Anda bebas nyamuk, pastikan penerapan cara lain yang telah kami jelaskan.

Masih banyak cara lain yang aman dan alami untuk membasmi nyamuk. Apakah Anda ingin menggunakan metode pengendalian nyamuk alami atau mempekerjakan tenaga profesional untuk melakukan tugas tersebut, Anda harus melakukannya dengan cepat.

Kemenkes Indonesia mendorong warga Indonesia termasuk Jabodetabek untuk mengambil tindakan terhadap demam berdarah dan penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk.

0251-7553361

081181200500

5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *