5 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Saat Musim DBD

Professional Pest Control

5 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Saat Musim DBD

5 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Saat Musim DBD – Nyamuk adalah ancaman umum selama musim demam berdarah. Terjadi peningkatan jumlah gigitan nyamuk karena nyamuk melewati siklus hidupnya lebih cepat. Mereka bertelur lebih banyak dan lebih banyak lagi yang menetas. Gigitan nyamuk tak hanya tidak menyenangkan, tapi juga bisa berbahaya karena nyamuk membawa penyakit mematikan seperti Zika.

Saat nyamuk menghisap darah Anda, ia meninggalkan protein dalam air liurnya. Sistem kekebalan tubuh Anda akan bereaksi terhadap ancaman yang ditimbulkannya dengan memompa keluar histamin. Hal ini menyebabkan bekas merah dan gatal pada kulit Anda.

Gatal adalah kekhawatiran Anda yang paling kecil jika berhubungan dengan gigitan nyamuk. Terkadang, Anda harus menghadapi penyakit mematikan yang ditularkan oleh hama ini. Itu sebabnya menghindari gigitan nyamuk harus menjadi prioritas selama setiap musim yang ada di Indonesia.

Artikel Terkait : Jasa Perlindungan Bisnis Terhadap Bahaya Nyamuk

Apa yang Harus Anda Lakukan untuk Mencegah Gigitan Nyamuk?

Ada banyak cara untuk menghindari gigitan nyamuk, seperti mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang, menggunakan obat nyamuk, atau tetap berada di dalam rumah. Selain itu, Anda juga harus mewaspadai waktu senja dan fajar saat nyamuk paling aktif. Masukkan celana Anda ke dalam kaus kaki jika memungkinkan. Selain itu, pertahankan aktivitas luar ruangan Anda hingga dini hari atau sore hari untuk mengurangi risiko digigit nyamuk.

  • Oleskan obat nyamuk ke kulit Anda.
    Kebanyakan obat nyamuk mengandung N,N-diethyl-meta-toluamide. Meskipun telah disetujui untuk digunakan oleh orang-orang dari segala usia, beberapa orang mengalami iritasi dalam penggunaannya. Anda dapat menemukan opsi lain yang direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait obat anti nyamuk yang aman.
  • Kenakan baju lengan panjang dan celana panjang berwarna terang.
    Bagaimana cara mencegah gigitan nyamuk tanpa obat nyamuk?. Jawabannya adalah kenakan pakaian apa pun yang melindungi kulit dari sinar matahari karena juga dapat melindungi Anda dari gigitan nyamuk. Mereka memiliki tenunan yang sangat ketat yang mencegah masuknya serangga. Pilihlah baju lengan panjang dan celana panjang berwarna terang karena kurang menarik bagi nyamuk.
  • Tetaplah di dalam rumah selama jam-jam nyamuk jika Anda bisa.
    Nyamuk keluar untuk mencari makan sekitar senja dan fajar. Sebab, angin menghilang saat matahari terbit dan terbenam. Jika Anda dapat menghindari keluar rumah pada waktu-waktu tersebut, Anda dapat menyelamatkan diri dari gigitan nyamuk.
  • Tetap tenang jika Anda bisa.
    Akan ada banyak keringat keluar terutama ketika musim panas, bahkan ketika tanpa aktivitas fisik sekalipun. Nyamuk tertarik pada feromon dalam keringat Anda dan kemungkinan besar akan menggigit Anda. Meski para ahli mengatakan itu tergantung pada orangnya, bersantai sambil berkeringat tetap lebih baik.
  • Dilakukan Treatment Fogging Secara Teratur.
    Jika tempat Anda dibanjiri oleh nyamuk, ada baiknya Anda menyewa layanan pengendalian hama untuk tempat Anda. Mereka dapat melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mengusir nyamuk dari properti Anda. Meskipun perangkap nyamuk dapat menangkap banyak nyamuk, namun tidak dapat menangkap semuanya. Itu sebabnya pengendalian hama profesional di Singapura adalah metode terbaik untuk menghindari nyamuk di rumah.

Gigitan nyamuk berpotensi membahayakan semua orang di rumah Anda. Pastikan keamanan rumah tangga Anda dan hilangkan nyamuk untuk selamanya. Perusahaan yang ahli dalam pengendalian nyamuk dan kecoa di Jabodetabek dan Sukabumi layak untuk melakukan aksinya terutama selama musim panas. Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran dan gratis survey !

0251-7553361

081181200500

5 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Saat Musim DBD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds