Gejala DBD yang Perlu Kita Pahami – Sinttesis Jasa Fogging JABODETABEK

Professional Pest Control

Gejala DBD yang Perlu Kita Pahami – Sinttesis Jasa Fogging JABODETABEK

Dampaknya, banyak sekali kasus DBD yang berujung fatal karena terlambatnya pengobatan. Inilah mengapa sangat penting mengetahui gejala DBD.

Secara umum, masalah kesehatan ini akan menimbulkan gejala antara empat sampai 10 hari setelah tubuh digigit nyamuk jenis Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Gejala DBD yang perlu kita pahami

Sebenarnya, meski tampak mirip, gejala DBD dan penyakit lainnya masih bisa dilihat perbedaannya. Berikut ini beberapa gejala umum dari DBD yang perlu diketahui:

Demam Tinggi yang Terjadi Secara Mendadak

Demam memang menjadi gejala pada hampir semua masalah kesehatan. Namun, pada DBD, demam akan terjadi secara tiba-tiba. Perbedaan lainnya adalah demam pada DBD bisa mencapai 40 derajat Celsius, dan tidak diikuti dengan gejala lainnya, seperti pilek, hidung tersumbat, atau batuk. Biasanya, demam akan terjadi antara dua hingga tujuh hari.

Otot Terasa Nyeri

Tak hanya demam, pengidap DBD juga cenderung akan merasakan nyeri pada beberapa bagian tubuh, misalnya otot, tulang, sendi, dan belakang mata. Biasanya, gejala ini akan diikuti dengan tubuh yang berkeringat dan menggigil. Durasi terjadinya gejala tersebut antara 4 hingga 10 hari ketika virus memasuki tubuh. Nyeri otot juga terjadi bersama dengan sakit kepala dan demam tinggi.

Sakit Kepala

Beberapa jam setelah mengalami demam, gejala berikutnya yang muncul adalah sakit kepala parah yang terjadi di sekitar dahi. Sakit kepala parah juga disertai dengan rasa nyeri pada bagian belakang mata. Kondisi ini merupakan gejala umum yang sering terjadi. Mungkin dengan mengonsumsi beberapa obat sakit kepala dapat membantu meredakannya.

Mual dan Muntah 

Gejala DBD lainnya yang bisa terjadi pada anak-anak dan orang dewasa adalah mual dan muntah. Gangguan ini juga termasuk dalam masalah pencernaan yang turut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut atau punggung. Masalah ini dapat terjadi selama dua hingga empat hari setelah paparan virus masuk dan menyerang di tubuh

Tubuh Mengalami Kelelahan

Demam disertai nyeri otot dan masalah pencernaan yang terjadi pada pengidap DBD dapat membuat nafsu makan menurun. Akibatnya, tubuh menjadi kelelahan karena kurangnya asupan makanan dan sistem imun tubuh yang melemah.

Munculnya Ruam Merah

merupakan gejala DBD yang paling khas. Ruam pada DBD biasanya berwarna kemerahan atau merah muda pucat yang muncul di wajah, dada, tangan dan kaki. Gejala DBD ini biasanya dimulai pada hari ketiga dan berlangsung selama 2–3 hari.B

ila kamu mengalami gejala DBD seperti di atas, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan membantu kamu mendapatkan diagnosis dan penanganan terbaik. Hal ini mampu untuk menghindari segala komplikasi berbahaya yang dapat disebabkan oleh virus dengue akibat gigitan nyamuk ini.

Source: https://www.halodoc.com/artikel/5-gejala-dbd-yang-tak-boleh-diabaikan

Hal lain yang dapat dilakukan untuk memperkuat penjagaan terhadap DBD di musim pancaroba adalah dengan menggunakan jasa pest control profesional. Dengan jasa pest control akan lebih membantu dan memudahkan seseorang untuk mencegah wabah, karena memiliki cara khusus untuk penanganan wabah DBD yang diperantarai oleh nyamuk.

Baca juga : Pencegahan Zika dan Demam Berdarah

Silahkan hubungi Sinttesis untuk informasi lebih jauh mengenai solusi dari berbagai macam hama yang ada dilingkungan Anda. Kami senantiasa siap melayani Anda. !

 

CUSTOMER SERVICE INDICATOR

Customer Service Indicator adalah survey tahunan yang dilakukan oleh tim manajemen Sinttesis untuk mengetahui tingkat kepuasan customer dalam satu tahun terakhir. Hasil survey terakhir menunjukan bahwa mayoritas konsumen menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan yang Sinttesis berikan.

Bersama Sinttesis,  Mari Cegah Wabah Demam Berdarah Dengue  !

Dapatkan beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh apabila bekerja sama dengan Sinttesis :

  • Penanganan hama dan wabah yang maskimal.
  • Survey hama gratis.
  • Garansi pada pekerjaan yang dilakukan.
  • Teknisi dan Tenaga Ahli yang berpengalaman dan bersertifikat.
  • Dipercaya oleh banyak instansi besar maupun individu untuk menangani permasalahan wabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.