7 Cara Mengusir Semut Dari Rumah Anda

Professional Pest Control

7 Cara Mengusir Semut Dari Rumah Anda

7 Cara Mengusir Semut Dari Rumah Anda – Jika Anda baru-baru ini melihat seekor semut di dapur Anda, kemungkinannya adalah pasti ada ratusan semut lainnya. Melihat semut dan serangga di tempat luar ruangan adalah hal yang normal, tetapi menemukan beberapa semut dan serangga di rumah akan sangat mengganggu Anda. Cara terbaik untuk membasmi semut di tempat Anda adalah dengan menghentikan apa yang telah mereka lakukan sejak awal dengan ide pengendalian hama.

Ada lebih dari 100 spesies semut berbeda di Indonesia khususnya Jabodetabek. Menghilangkan koloni semut terkadang menjadi tantangan yang sangat sulit di Kota – Kota Besar seperti Jabodetabek karena faktor lingkungan yang mendukung keberadaan semut dan serangga.

Cara mengusir semut

Cara terbaik untuk membasmi semut di Jabodetabek adalah dengan menyewa spesialis yang dilengkapi dengan bahan kimia dan peralatan yang tepat dan aman. Penggunaan bahan kimia beracun oleh Anda mungkin menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang serius. Terkadang penggunaan produk semprotan beracun yang salah juga dapat meracuni udara. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan prosedur dan juga menyingkirkan semut. Mari kita lihat metode pengendalian hama terbaik tentang cara membasmi semut.

Catatan : Jika Anda melihat serangan semut kayu, Anda sebaiknya mencari bantuan ahli pengendalian semut profesional.

  1. Blokir Pintu Masuk dan Koloni Semut

    Segala cara membasmi semut tidak ada gunanya kecuali Anda tidak memblokir pintu masuknya. Biasanya, semut mengikuti satu rute agar mudah menemukan rutenya dan kemudian mendeteksi koloninya. Semut meninggalkan aroma tertentu yang kemudian diikuti oleh semut lainnya, jadi memblokir pintu masuknya seharusnya mudah. Jika jejak semut berakhir secara keseluruhan, pastikan lubangnya tertutup rapat sehingga menghalangi jalan masuk.
  2. Hancurkan Koloni Semut

    Sebagaimana burung tinggal di sarang dan manusia tinggal di rumah, maka semut hidup dalam koloni semut. Jika Anda sudah menelusuri koloni semut, Anda dapat menghancurkan koloni tersebut dengan beberapa bahan kimia yang disarankan atau menuangkan air panas ke dalam lubang.
  3. Deterjen Cair dan Pembersih Kaca

    Campuran sabun cuci piring atau deterjen dengan pembersih kaca merupakan pengusir semut alami. Ketika semut berpindah dari satu posisi ke posisi lain, mereka meninggalkan aroma tertentu. Semut lain menggunakan aroma itu untuk melacak lokasinya. Campuran ini akan menghilangkan aroma dari jejak. Cara terbaiknya adalah dengan menyemprotkan campuran pengusir semut ini pada daerah asal semut. Setelah menyemprot koloni semut, tuangkan sedikit cairan ke dalam koloni. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung teori ini, namun penerapan praktisnya cukup efektif.
  4. Lada Merah atau Hitam

    Kebanyakan jenis semut menganggap bau lada mengganggu. Anda bisa menggunakan produk alami ini untuk mengusir semut masuk ke rumah atau dapur Anda. Sekalipun Anda tidak mengetahui adanya koloni semut, Anda tetap bisa menaburkan cabai hitam atau merah di belakang peralatan atau di mana pun tempat semut bisa masuk.
  5. Gunakan Produk Kimia yang Direkomendasikan

    Terkadang pengobatan alami tidak berhasil, jadi Anda harus menggunakan metode buatan. Ada ratusan produk kimia dan produk pengusir semut yang tersedia di pasaran. Saat membeli produk kimia apa pun, pastikan kualitasnya tinggi, sehingga Anda aman saat menggunakan produk tersebut.
  1. Gunakan Umpan Semut

    Jika Anda berpikir bahwa menginjak seekor semut akan membantu Anda membasmi semut, Anda salah !. Ada ribuan semut di rumah Anda, dan Anda tidak membunuh semuanya. Jika Anda tidak dapat melacak koloni semut, Anda dapat menggunakan umpan semut apa pun untuk melacak asal usulnya. Cukup masukkan permen atau gula dan tunggu sampai semut mulai membawa gula ke koloninya. Setelah Anda menelusuri koloninya, Anda mengetahui cara mengebornya, menggunakan produk kimia, atau air mendidih untuk menghancurkan koloni tersebut.
  2. Jaga Kebersihan Rumah

    Tumpahan minuman dan sisa makanan merupakan daya tarik terbaik bagi semut. Metode terbaik untuk mengusir semut adalah dengan berhenti mengundang mereka ke rumah Anda. Usahakan untuk menjaga kebersihan rumah dan selalu menyimpan makanan dalam wadah yang rapat. Jika Anda tidak sengaja menumpahkan minuman atau minuman ke lantai, segera bersihkan lantai dengan air. Tujuannya adalah untuk menghilangkan bau yang mungkin menarik segelintir semut ke rumah Anda.

Pengendalian hama Sinttesis Pest Control menyediakan layanan pengendalian semut, di antara layanan pengendalian hama komersial lainnya di Jabodetabek dan Sukabumi.

7 Cara Mengusir Semut Dari Rumah Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds