Aroma – Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis)

Professional Pest Control

Aroma – Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis)

Aroma - Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis)

Aroma – Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis) – Bosan mencoba dan akhirnya gagal dalam mengatasi serangan tikus di rumah atau gedung Anda? Anda harus tahu bahwa ada aroma tertentu yang dapat mengusir tikus dan mengusir hama tersebut dari Anda. Bagaimanapun juga, tikus adalah salah satu hama yang paling merusak di muka bumi. Tidak hanya tidak enak dipandang, apalagi ika Anda memiliki restoran atau bisnis makanan & minuman, kemungkinan besar akan menimbulkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada struktur bangunan. Selain itu, tikus juga merupakan hama pembawa penyakit. Jika bangunan atau properti tidak terkena serangan jenis ini, mungkin akan terjadi wabah salmonella, LCMV (lymphocytic choriomeningitis), atau leptospirosis.

Untungnya, ada berbagai pengobatan alami yang menghasilkan bau yang cukup efektif untuk mengusir hama ini. Beberapa yang menarik antara lain minyak/bubuk cabai. Contoh lain dari bau yang telah teruji ampuh terhadap tikus adalah kapur barus, minyak pepermin, dan amonia, dan masih banyak lagi. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat memasukkan aroma ini dengan benar sebagai bagian dari tindakan pengusir hewan pengerat.

Kapur Barus

Sumber : Istock

Kapur kapur barus, seperti namanya, seringkali digunakan untuk membunuh ngengat pada berbagai tahap perkembangannya, baik pada fase telur maupun larvanya. Namun, bahan ini juga dikenal dalam industri rodentisida karena efektif mengusir tikus. Sebagian besar pemilik rumah menempatkan sejumlah barang tersebut di lokasi tertentu yang mungkin menjadi tempat persembunyian tikus, misalnya di dekat tempat pembuangan sampah, bukaan dinding, atau bahkan ruang penyimpanan. Naftalena yang dihasilkan oleh kapur barus memiliki khasiat yang cukup untuk mencegah tikus dan hewan pengerat serupa lainnya.

Seiring waktu, penggunaan kapur barus mulai berkurang, terutama karena dampak negatifnya terhadap kesehatan manusia dan hama. Meskipun mereka menghasilkan bau seperti mint yang bertahan lama di sebagian besar rumah, ini mungkin menjadi kelemahannya. Bagaimanapun, naftalena dianggap sebagai senyawa organik yang mudah menguap (VOC) yang menimbulkan sejumlah bahaya pernafasan dan lingkungan. Paparan bahan kimia ini dalam waktu lama atau bahkan jangka pendek dikaitkan dengan potensi kerusakan hati dan saraf.

Meskipun kapur barus mungkin efektif dalam beberapa hal, kapur barus bukanlah yang paling praktis. Disarankan agar Anda tidak menggunakan produk pengusir serangga dan tikus ini dan memilih umpan atau perangkap tikus yang tidak berbahaya.

Amonia

Sumber : Istock

Berbeda dengan naftalena dalam kapur barus, amonia belum diketahui menimbulkan efek buruk apa pun meskipun terpapar pada manusia. Faktanya, ini adalah bahan umum yang dapat Anda temukan di produk pembersih rumah sehari-hari. Amonia juga terjadi secara alami di dalam tubuh melalui reaksi metabolisme yang memecah makanan yang mengandung protein. Namun, jika dipahami dalam konteks hewan pengerat, amonia juga terbukti menjadi pengobatan kimia yang efektif.

Tentu saja, sebelum Anda menggunakan amonia atau produk berbahan dasar amonia untuk membasmi hama ini, pastikan Anda mengidentifikasi bagian tertentu di rumah yang mungkin sering terlihat tikus. Beberapa tanda peringatannya antara lain adanya kotoran, suara garukan, bekas gigitan kecil, sarang, jejak lari (footprint), dan sejenisnya.

Bau yang dihasilkan oleh amonia menghalangi tikus karena meniru bau urin predator. Inilah sebabnya mengapa hama ini melakukan apa saja untuk menghindari bau ini, menjadikannya salah satu pencegah terbaik terhadap mereka. Anda dapat membeli produk ini dari toko perkakas terdekat, dan membuat larutan deterjen-amonia untuk mencegah hama. Teknik sederhana lainnya adalah dengan menyiram kain perca atau pakaian bekas dengan amonia dan menempatkannya di lokasi strategis di sekitar properti Anda.

Minyak Cabai atau Bubuk

Sumber : Istock

Mengandung senyawa kimia yang dikenal sebagai minyak cabai atau bubuk cabai juga telah digunakan untuk melawan tikus. Mirip dengan amonia, minyak cabai dalam produk makanan berbahan cabai sangat kuat dan manjur. Hal ini bahkan dicatat oleh sekelompok peneliti dari Institusi Perguruan Tinggi di Luar Negeri yang mencatat bahwa aroma alami yang dikeluarkan oleh minyak cabai cukup menjanjikan untuk mencegah tikus kembali lagi ke daya tariknya. Anda harus memperlakukannya seperti halnya produk berbahan bubuk lainnya – dengan menaburkan bubuk cabai di lokasi tertentu yang sering dikunjungi tikus.


Adanya tikus di rumah adalah sesuatu yang tidak higienis dan tidak aman. Seperti disebutkan sebelumnya, hama perusak ini membawa sejumlah penyakit. Pada akhirnya, Anda tidak ingin rumah atau properti Anda menjadi pusat wabah penyakit tikus. Anda sebaiknya menggunakan metode perawatan dan pewangi yang efektif yang dapat mengusir tikus dan menjaga bangunan Anda tetap aman dan bebas dari efek merusaknya.

Dalam panduan ini, kita telah mempelajari tiga aroma paling umum yang digunakan sebagai pengusir tikus, mulai dari kapur barus yang sudah tidak diproduksi lagi hingga minyak cabai yang sangat manjur, penting untuk memilih perawatan yang paling sesuai dengan situasi Anda.

Seperti biasa, tidak ada yang lebih efektif dalam mengusir tikus dari gedung Anda selain menyewa penyedia pengendalian hama profesional seperti Sinttesis Pest Control. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik pengendalian tikus komprehensif kami yang dapat diandalkan dan juga aman bagi manusia dan lingkungan.

TIDAK USAH KHAWATIR DENGAN MASALAH TIKUS, SERAHKAN PADA SINTTESIS . . . !

SINTTESIS SENANTIASA SIAP untuk permasalahan berbagai macam hama yang Anda !

0251-7553361

081317751203

Artikel Kami Lainnya :
Manfaat Perusahaan Pengendalian Hama untuk Berbagai Industri
Pengendalian Hama Burung Pada Industri Pangan
Jasa Pengendalian Hama untuk Industri Pangan

Aroma – Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis)

 

One Response

  1. […] Kami Lainnya :Resiko Penyakit yang Dibawa Oleh TikusAroma – Aroma Pengusir Tikus (Tips Sinttesis)Pentingnya Pengendalian Tikus Di Musim Hujan (Sinttesis Rodent […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO SEHAT MEI

Dalam rangka merespons kasus DBD yang sedang terjadi akhir - akhir ini, Sinttesis Pest Control mengadakan promo gratis pengendalian nyamuk disetiap pemesanan jasa pest control dan rayap. Hubungi Kami di 081181200500.

Promo Sehat Mei


This will close in 20 seconds