Bagaimana Cara Penanganan dan Kontrol Burung Merpati yang Efektif (Sinttesis Pest Control)

Professional Pest Control

Bagaimana Cara Penanganan dan Kontrol Burung Merpati yang Efektif (Sinttesis Pest Control)

Burung Merpati Penganggu

Bagaimana Cara Penanganan dan Kontrol Burung Merpati yang Efektif (Sinttesis Pest Control) –  Mungkin terdengar sulit dipercaya, tetapi merpati sebenarnya sedikit mengganggu bagi orang orang tertentu, tidak peduli seberapa menariknya burung ini. Tindakan pengendalian hama sering kali mencakup prosedur pencegah merpati karena risiko penyakit dan kerusakan properti yang dapat ditimbulkan oleh merpati.

Saat membasmi merpati, perangkap praktis dan penolak adalah pilihan terbaik untuk digunakan untuk memastikan burung diusir dari properti Anda. paku anti-burung, kabel paralel, jaring burung, gel burung, layang-layang umpan, dan laser semuanya efektif dalam mengusir merpati dari properti Anda.

Bagaimana Cara Penanganan dan Kontrol Burung Merpati yang Efektif (Sinttesis Pest Control)

Perilaku Merpati

Merpati telah lama menjadi burung yang terkenal akan keindahannya namun sedikit akan mengganggu ketika mereka mulai memakan biji – bijian yang kita miliki. Jenis merpati yang sering menimbulkan kekhawatiran bagi pemilik rumah dan bisnis dikenal sebagai merpati liar. Merpati biasanya akan berkumpul bersama dengan bertengger, yang mudah dilihat dengan seksama adalah terlihatnya sekelompok besar merpati yang berkumpul di atap serta sisi bangunan.

Mirip dengan cara kecoak dan kutu busuk mereka bergantung pada manusia untuk makanan dan tempat tinggal, dapat dikatakan bahwa merpati memiliki sifat yang sama. Hama ini bergantung pada biji-bijian untuk bertahan hidup.

Ini mungkin tidak terdengar mengkhawatirkan, tetapi merpati secara teratur membuang kotoran di trotoar dan bangunan, yang seiring waktu dapat merusak tampilan luar bangunan. Selain itu, orang bisa terpeleset dan jatuh saat berjalan melewati kotoran merpati, dan merpati liar sebenarnya bisa membawa berbagai penyakit.

Artikel Terkait : Cara Mengantisipasi Burung Pipit (Sinttesis Pest Control)

Cara Menyingkirkan Burung Merpati Tanpa Menyakitinya

Merupakan suatu hal yang ilegal untuk membunuh merpati atau spesies burung liar lainnya. Ini berarti bahwa burung hanya dapat diusir, dan sejauh ini, cara terbaik untuk menakut-nakuti merpati dan menjauhkan merpati yang bersarang adalah menggunakan elang.

Burung Pemangsa

Ada beberapa produk yang dapat Anda gunakan untuk mencegah merpati, tetapi penggunaan burung pemangsa sangat bagus karena metode alami ini secara langsung memicu respons melawan atau lari merpati dari merpati itu sendiri. Metode yang digunakan dapat dilakukan dengan membiarkan burung predator kami berputar-putar dan terbang di atas area yang bermasalah dengan merpati secara teratur. Merpati segera mendapat pesan bahwa wilayah itu ditempati oleh predator. Menggunakan ancaman alami seperti ini adalah cara yang paling manusiawi dan efektif untuk menyingkirkan merpati milik dalam jangka panjang.

Artikel Terkait : Pengendalian Burung Pengganggu

Mari jelajahi beberapa metode lain untuk menyingkirkan burung merpati :

Paku Anti-Burung

Paku anti-burung atau ‘spike strips’ adalah satu set paku yang dapat dipasang yang dapat diikat ke permukaan untuk mencegah merpati hinggap atau bersarang di area yang Anda ingin bebas dari burung. Paku-paku belum tentu membahayakan burung, yang baik untuk tetap berada di sisi kanan hukum; namun, paku akan menghalangi burung untuk mendirikan sarang di mana pun paku diletakkan.

Kabel Paralel

Pemeriksaan burung dengan kabel paralel adalah cara yang bagus untuk menjauhkan merpati dari atap Anda atau area lain di rumah Anda yang menarik bagi burung. Metode ini bekerja dengan menggunakan kabel paralel yang melintasi struktur yang mencegah merpati mendarat dan bersarang.

Jaring Burung

Jaring burung agak tidak sedap dipandang tetapi sangat efektif untuk menjauhkan merpati dari tempat-tempat tertentu. Jaring jala ini berfungsi seperti contoh sebelumnya dan menciptakan penghalang jaring yang mencegah burung bersarang.

Gel Burung

Perangkap lengket, atau gel lengket, adalah penolak burung yang menjauhkan merpati dengan menggunakan bahan kimia yang menciptakan penghalang tembus pandang di seluruh struktur yang menyebabkan kaki burung tersangkut di permukaan, yang membuat burung berjuang untuk melepaskan diri. Seekor merpati tidak ingin mengalami pengalaman harus melepaskan diri dari bahan kimia yang lengket untuk kedua kalinya dan karena itu, akan menghindari mendarat di struktur yang mengandung gel.

Layang-layang pemikat

Layang-layang pemikat dapat menyingkirkan populasi burung dengan menggunakan gambar burung pemikat berbentuk layang-layang untuk bergoyang tertiup angin untuk mencegah burung merpati mendarat di area tertentu. Metode ini bisa efektif, tetapi mungkin tidak berhasil karena umpan terkadang dapat dengan mudah diabaikan, sehingga metode ini bermasalah untuk membasmi merpati.

Laser

Laser yang digunakan untuk melawan populasi merpati bisa efektif karena cahaya tajam yang membutakan merpati saat mereka mencari area untuk bersarang atau bertengger. Metode ini mungkin efektif pada awalnya, namun merpati mungkin menjadi terbiasa dengan laser dari waktu ke waktu dan menyingkir begitu saja.

Apa yang Dibenci Merpati ?

Merpati benci melihat atau kehadiran burung dominan lainnya, seperti burung pemangsa. Inilah yang membuat elang menjadi pencegah yang berhasil dalam membasmi populasi merpati. Selain itu, merpati tidak menyukai bau yang kuat, seperti kayu manis atau jus atau semprotan cabai. Jika Anda dapat dengan aman mencapai area tempat koloni merpati bersarang dan bersarang, Anda dapat menyemprot dan mengoleskan zat ini untuk membantu mengusir burung.

Bagaimana Menyingkirkan Merpati di Atap Saya ?

Koloni merpati mencari tempat untuk bersembunyi dan bersarang dan tidak ada tempat yang lebih cocok untuk ini selain atap. Dalam hal mencari tahu cara menakut-nakuti merpati dari atap Anda, metode terbaik adalah menemukan metode yang akan menjauhkan populasi dari atap.

Penolak merpati yang baik untuk dipertimbangkan digunakan untuk atap Anda adalah jaring burung atau kabel paralel. Kedua metode ini membutuhkan sedikit perawatan di pihak Anda dan dapat bekerja sepanjang waktu untuk menjauhkan burung dari atap Anda.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menakuti koloni merpati dari struktur atap, layang-layang pemikat membutuhkan lebih sedikit pemasangan, tetapi Anda harus memastikan burung tidak terbiasa melihat layang-layang pemikat.

Artikel Terkait : Jasa Pengendalian Burung Pengganggu di Jakarta | Bogor | Depok | Tangerang | Bekasi | Sukabumi

Bau Apa yang Tidak Disukai Merpati ?

Seperti disebutkan sebelumnya, aroma dan bau yang kuat dan menjijikkan seperti lada atau bahkan minyak esensial dapat menghalangi populasi merpati untuk sementara waktu. Untuk membasmi merpati sepenuhnya dengan bau, Anda harus secara konsisten menyebarkan aroma ke seluruh tempat bertengger dan bersarangnya agar habitatnya tidak dapat ditinggali.

Kesimpulan

Infestasi merpati adalah masalah serius, tetapi yakinlah, kami dapat membantu. Hubungi kami Sinttesis Pest Control hari ini untuk membahas masalah merpati atau burung pengganggu lainnya dan biarkan tim kami yang menangani masalah ini.

JASA PROFESIONAL PENGUSIR BURUNG PENGGANGGU DI DAERAH URBAN

Jika Anda tidak memiliki waktu, sumber daya, atau keahlian untuk memecahkan masalah burung penggangu pada Bisnis Anda, beberapa perusahaan pengendalian hama menawarkan pengendalian burung sebagai layanan. Para profesional ini dapat memberikan layanan pengendalian burung dan menawarkan solusi kenyamanan dan keselamatan rumah / bisnis anda dari gangguan burung pengganggu. Segera hubungi Sinttesis Pest Control dan tim kami akan segera mengatasi masalah anda.

Bagaimana Cara Penanganan dan Kontrol Burung Merpati yang Efektif (Sinttesis Pest Control)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds