Cara Mengusir Lalat Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Penyakit

Professional Pest Control

Cara Mengusir Lalat Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Penyakit

Cara Mengusir Lalat Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Penyakit

Siapa yang tidak mengenal lalat? Banyak orang menganggap lalat sebagai hewan yang mengganggu. Banyak orang merasa tidak nyaman jika melihat banyak lalat di sekitarnya. Lalat dianggap hewan kotor yang membawa banyak bakteri. Apalagi jika ada banyak lalat di dalam rumah. Anda tentu tidak suka jika ada lalat di dalam rumah. Berhati-hatilah jika lalat hinggap pada makanan, minuman, atau produk bayi yang dapat membawa kuman dan bakteri penyebab penyakit. Lalat adalah serangga yang membawa banyak bakteri. Hewan ini dapat membawa sekitar 100 spesies bakteri. Bakteri yang menempel pada lalat dapat menyebabkan penyakit seperti antraks, demam tifoid, TBC dan diare.

Cara Mengusir Lalat Secara Alami Di Rumah Agar Terhindar Dari Penyakit

 

1. Gunakan Tanaman Pengusir Serangga

Lalat tampaknya membenci beberapa tanaman dan buah-buahan. Anda bisa menempatkan tanaman ini di sudut ruangan di rumah Anda agar lalat tidak masuk ke dalam rumah. Tanaman ini termasuk pandan, kemangi, lavender, salam, mint, tomat, marigold, dan banyak lagi. Jadikan tanaman ini sebagai penghias. Tanaman ini tidak hanya mengusir lalat dalam ruangan, mereka juga bertindak sebagai penyegar udara alami.

2. Lemon Dan Cengkih

Cara mengusir lalat di rumah selanjutnya adalah dengan menggunakan irisan lemon dan cengkeh. Irisan lemon dan irisan cengkeh akan mengusir lalat dari rumah. Ini karena lalat tidak menyukai bau. Anda bisa mencoba memadukan irisan lemon dan cengkeh untuk mengusir lalat di rumah. Tempatkan cengkeh kering pada irisan lemon dari koloni lalat.

3. Plastik Berisi Air

Anda bisa menyiapkan plastik bening dan mengisinya dengan air bersih. Kemudian gantung di rumah Anda di mana biasanya ada segerombolan lalat. Ternyata, cara mengusir lalat di dalam rumah ampuh. Ini karena plastik bening berisi air menipu mata lalat. Lalat memiliki 3000-6000 mata per bola mata. Menggantung plastik bening berisi air mencegah lalat berkonsentrasi di satu tempat, sehingga lalat akan memilih untuk pergi. Disarankan untuk menggunakan metode ini di ruangan yang cukup terang. Semakin cerah semakin baik.

4. Cahaya Lilin

Selain tidak menyukai bau wewangian, lalat juga tidak menyukai ruangan yang banyak asapnya. Cara membunuh lalat dengan lilin di rumah sudah banyak dilakukan orang. Tidak hanya di rumah, cara ini juga sering digunakan di tempat-tempat umum seperti restoran. Api panas dan asap dari lilin mengusir lalat. Metodenya sederhana. Anda hanya perlu menyalakan lilin tempat lalat berada dan lalat akan langsung terbang. Anda dapat menggunakan lilin biasa, atau lebih baik lagi jika Anda menggunakan lilin beraroma dengan aroma yang Anda sukai. Selain pengharum ruangan, lalat juga tidak akan masuk ke dalam rumah.

5. Perangkap Lalat

Ada banyak cara untuk mengusir lalat di rumah Anda. Selain yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan flypaper. Hal semacam ini disebut flypaper. Flypaper adalah kertas dengan bau lem manis yang menjebak lalat di lem di atas kertas. Selain flaypaper, ada flywatters yang menggunakan listrik atau non-listrik sebagai cara mengusir lalat di rumah yang bisa kamu coba.

 

Baca juga: Ini Alasannya Lalat Sering Datang Ke Rumah Dan Mengganggu Kesehatan

Sinttesis melayani area Jabodetabek, Sukabumi dan Bandung. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Sinttesis silahkan kunjungi Instagram @sinttesis_solusi_hama dan situs resmi kami yaitu sinttesis.co.id.


Beberapa hal lain yang menjadi komitmen SINTTESIS PEST CONTROL adalah sebagai berikut.

  • Pelayanan terbaik

  • Tenaga ahli yang berpengalaman.

  • Garansi pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

  • Dipercaya oleh banyak instansi dan individu.

 

MARI CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT BEBAS HAMA, BERSAMA SINTTESIS >>

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.