Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa Fumigasi)

Professional Pest Control

Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa Fumigasi)

Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi

Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa Fumigasi) – Pada industri tertentu, keberadaan hama adalah pengganggu karena dapat menurunkan bahkan menghilangkan keuntungan. Pemberantasan hama dengan fumigasi terkadang perlu dilakukan secara rutin oleh perusahaan. Dengan begitu, hama atau hewan yang tidak diinginkan dapat dibasmi secara menyeluruh dan cepat. Namun baiknya Kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu fumigasi dan hal – hal apa yang perlu diperhatikan apabila industri tertentu apabila tidak menggunakan fumigasi.

Apa Sebetulnya Fumigasi Itu ?

Fumigasi yang dimaksud disini adalah pengasapan yang menggunakan gas fumigan untuk membunuh hama atau hewan yang dapat merusak produk. Biasanya hal ini dilakukan di industri – industri pengelolaan hasil pertanian untuk memastikan hasil panen sempurna dan tidak ada hama yang merusak. Awalnya fumigasi diambil dari kata fume yang berarti asap, dan mitigation yang berarti mencegah atau mengendalikan risiko.

Teknik fumigasi dinilai lebih efektif dibandingkan aerosol standar karena mampu menjangkau seluruh sudut, termasuk celah kecil di dalam ruangan. Biasanya hama yang dibasmi dengan cara fumigasi adalah tikus, rayap, semut, ngengat, kecoa, kutu, dan jamur.

Sinttesis Fumigasi

Manfaat Fumigasi

Setelah dilakukan Fumigasi biasanya Customer dapat merasakan manfaat yang didapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut :

– Mengurangi Risiko Penurunan Nilai

Fumigasi yang membasmi hama atau serangga pada gudang, kargo, kontainer, dapat mengurangi risiko penurunan nilai komoditas yang disimpan di dalamnya. Masa penyimpanan komoditas juga akan lebih lama setelah dilakukan fumigasi.

– Memenuhi Persyaratan Ekspor Komoditas

Bagi perusahaan yang mengekspor produknya, fumigasi sangat penting karena merupakan standar sanitasi yang ditetapkan oleh negara tujuan ekspor. Fumigasi memastikan komoditas bebas dari hama atau serangga perusak. Anda akan mendapatkan sertifikat fumigasi setelah proses selesai.

– Melindungi Peralatan dari Kerusakan

Fumigasi sangat penting untuk transportasi seperti kapal, kereta api, pesawat, dan bus. Hal ini dapat melindungi komponen didalamnya dari kerusakan akibat serangan hama perusak. Jika tidak ingin peralatan Anda rusak, Anda bisa melakukan fumigasi menggunakan jasa Sinttesis Pest Control.

Sinttesis Fumigasi 2

Lokasi Yang Perlu Difumigasi

Selain rumah, fumigasi juga perlu dilakukan di tempat industri. Berikut beberapa di antaranya industri yang dimaksudkan tersebut :

  • Perahu
    Fumigasi dilakukan untuk membunuh tikus atau serangga yang selalu berada di lambung kapal. Hal ini juga sebagai bentuk pemenuhan standar pelayaran dan kegiatan ekspor-impor.
  • Gudang
    Ruangan ini selalu digunakan untuk menyimpan barang-barang hasil produksi. Fumigasi dapat menjaga gudang terhindar dari hama perusak.
  • Wadah
    Sama halnya dengan kapal, container juga harus memiliki sertifikat fumigasi untuk dapat masuk ke suatu negara.
  • Ruang Arsip
    Dokumen kertas rentan terhadap rayap, kutu, ngengat, atau jamur. Oleh karena itu, pengasapan perlu dilakukan untuk menjaga kualitas buku agar tetap layak dan dapat disimpan dalam jangka waktu lama.

Dampak Negatif Apabila Perusahaan Tidak Melaksanakan Fumigasi

Setelah mengetahui manfaat dari proses fumigasi, Anda juga perlu mengetahui dampak apa yang akan Anda peroleh jika tidak melakukan proses fumigasi. Dampak-dampak tersebut adalah :

  1. Merusak Bangunan
    Hama atau serangga dapat merusak bangunan jika tidak dilakukan perawatan. Misalnya rayap akan menggerogoti kayu dan membuat bangunan menjadi rapuh. Umur bangunan juga akan relatif singkat karena adanya hama ini. Salah satu cara perawatan bangunan adalah dengan fumigasi.
  2. Merusak Instalasi Listrik
    Hama yang dibiarkan akan dapat mengganggu instalasi listrik atau saluran pipa. Hal ini dapat memicu bahaya yang lebih besar, seperti korsleting yang mengakibatkan kebakaran.
  3. Nilai Komoditas Lebih Rendah
    Hama atau serangga yang tidak dimusnahkan dapat menurunkan nilai komoditas tersebut. Akibatnya perusahaan bisa mengalami kerugian dan kehilangan keuntungan.

Jika Anda dan perusahaan Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai layanan Fumigasi Kami dan Pengendalian Hama Lainnya, hubungi dan konsultasikan masalah Anda pada Kami sekarang juga sebelum dampak hama semakin luas.

Hubungi Kami di nomor : 0251-7553361 / 081317751203 agar kami dapat segera melakukan survey ke lokasi Anda untuk menentukan cara terbaik dalam melakukan fumigasi.

SINTTESIS PEST CONTROL untuk SOLUSI PELAYANAN FUMIGASI untuk Tempat dan Bisnis Anda

0251-7553361

081317751203

Artikel Kami Lainnya :
Pelayanan Pembasmian Hama Menyeluruh dengan Fumigasi
Jasa Fumigasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Sukabumi
Pengendalian Hama Menyeluruh dengan Fumigasi

Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa Fumigasi)

 

One Response

  1. […] Artikel Kami Lainnya :Fumigasi Kecoa (Sinttesis Pest Control)Pelayanan Fogging dan Fumigasi Sinttesis Pest Control, Apa Bedanya ?Manfaat dan Industri yang Memerlukan Fumigasi (Jasa Fumigasi) […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *