Mencegah Rayap Sejak Dini

Professional Pest Control

Mencegah Rayap Sejak Dini

Mencegah Rayap Sejak Dini – Anda perlu mengetahui bahwa rayap sejatinya tidak memiliki hari libur layaknya manusia bekerja. Rayap termasuk hewan yang giat dan pekerja keras, mereka mencari makan selama 24 jam non-stop. Dengan begitu rayap dapat mengancam properti Anda selama 24 jam juga. Mereka lebih menyukai peralatan – peralatan yang terbuat dari kayu atau properti yang berasal dari tumbuh – tumbuhan. Bila Anda selaku pemilik properti tidak selalu waspada maka bisa jadi properti Anda akan menjadi target selanjutnya. Apalagi properti Anda kebanyakan terbuat dari bahan – bahan yang berasal dari tumbuhan.

Sinttesis pada artikel ini akan berbagi Tips untuk mengendalikan rayap yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah atau di tempat Anda berada.


TIPS Pengendalian Rayap yang Dapat Dilakukan


  • Usahakan tidak menimbun kayu dalam jangka waktu yang panjang di area properti yang Anda miliki. Karena hal itu akan mengundang rayap untuk mendekat ke lingkungan Anda.
  • Untuk area outdoor yang terdapat taman, biasanya menggunakan beberapa properti – properti khusus untuk mempercantik area. Maka disarankan untuk mengurangi atau meniadakan material kayu dan sebagai gantinya menggunakan properti yang lebih keras seperti yang terbuat dari batu.
  • Pada properti yang sedang atau akan dibangun, diusahakan untuk memakai material – material yang bukan kayu tertutama yang digunakan sebagai penyangga lantai.
  • Area bawah lantai atau disebut subfloor harus memiliki ventilasi dan tidak terhalangi oleh apapun. Karena dengan adanya ventilasi maka sirkulasi udara akan baik dan menjaga daerah kering. Yang membuat rayap tidak tertarik pada tempat tersebut.
  • Area yang lembab merupakan tempat kesukaan rayap, maka Anda harus memastikan bahwa sumber ke lembaban area tempat Anda terjaga dari kebocoran. Seperti saluran air, pembuangan air AC, keran, dan pipa drainase. Jika terdapat kebocoran, maka harus segera diperbaiki.
  • Apabila Anda mungkin hendak membeli rumah, maka Anda harus memastikan bahwa kondisi bangunan masih tergolong baik. Dan tidak lupa untuk mengkroscek keberadaan rayap dengan melihat kondisi fisik bangunan, saluran air yang ada dan ventilasi. Kemudian memastikan daerah luar rumah aman dari serangan rayap.
  • Jika Anda melihat lintasan rayap di tembok rumah Anda, maka jangan Anda hancurkan. Justru dengan menghancukan lintasan rayap yang telah dibuat rayap sebelumnya, dapat memicu mereka membuat jalur baru ke target selanjutnya. Cara yang paling tepat terkait masalah ini adalah dengan menggunakan jasa pest control untuk mengidentifikasi rayap dan  memberikan rekomendasi tindakan dari masalah rayap yang ada secara profesional.

Baca Juga : Mengusir dan mencegah rayap dirumah

                             Kami menghargai umpan balik Anda.kirimkan umpan balik atau komentar Anda ke:
                                                  sinergi.teknologisistama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.