Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ?

Professional Pest Control

Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ?

Mengapa pengendalian tikus perlu dilakukan ?. -Tikus adalah salah satu spesies yang paling bisa bertahan hidup. Hal ini karena mereka dapat memakan segala jenis makanan, sangat cerdas dan dapat masuk melalui ruang kecil yang mungkin tidak Anda yakini. Mereka juga merupakan peternak yang produktif. Mereka berkembang biak sepanjang tahun, menghasilkan hingga 6 kelahiran setiap tahun dengan antara 5 dan 10 tikus per kelahiran. Potensi pertumbuhan populasi tikus bersifat eksponensial dalam waktu yang sangat singkat sangat besar karena seekor tikus sudah mampu bereproduksi sejak usia 10 minggu.

Manusia menyediakan kondisi kehidupan terbaik bagi tikus. Ada berbagai peristiwa alam yang membantu mengendalikan populasi tikus seperti kelangkaan makanan dan tempat tinggal, predator, penyakit, dan perkelahian. Namun populasi tikus terus bertambah sehingga diperlukan intervensi manusia.

Selama bulan-bulan musim dingin, tikus mencari jalan masuk ke dalam gedung untuk mencari kehangatan dan makanan. Mencegah tikus memasuki rumah Anda serta belajar mengenali tanda-tanda kehadiran tikus adalah dua hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk melindungi rumah Anda. Ada baiknya juga untuk memeriksa sarang tikus di dekat luar rumah Anda seperti di selokan, di sekitar tempat sampah, di tumpukan kompos, di antara kayu gelondongan, di bawah gudang, dan di bangunan luar.

Penting untuk mengenali tanda-tanda Anda memiliki tikus karena Anda akan melihat tanda-tanda tersebut sebelum Anda melihat tikus. Dan semakin cepat Anda mengidentifikasi bahwa Anda mempunyai masalah tikus, semakin cepat Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk memecahkan masalah tersebut. Hal ini karena begitu tikus memasuki rumah Anda, meskipun hanya sedikit, mereka akan bersembunyi dan berkembang biak sehingga Anda akan segera mendapat serangan besar-besaran di rumah Anda.

  • Kotoran Seekor tikus menghasilkan hingga 40 kotoran setiap malam. Warnanya gelap dan berkilau, seukuran dan berbentuk buah zaitun. Anda akan menemukannya dalam kelompok besar.
  • Genangan air kencing urine tikus memiliki bau yang sangat tajam yang sayang untuk dilewatkan.
  • Bau busuk ketika tikus hidup, berkembang biak, buang air besar, mati dan membusuk di antara dinding atau di bawah papan lantai, Anda akan mencium bau busuk.
  • Suara garukan tikus, Tikus dapat memanjat tembok sehingga Anda akan mendengar suara garukan di balik tembok, terutama pada malam hari saat mereka paling aktif.
  • Jejak kaki di ruangan berdebu tempat tikus berkeliaran, Anda akan melihat jejak kaki atau bekas ekor.
  • Bekas gigitan, tikus memiliki gigi seri yang tidak pernah berhenti tumbuh sehingga mereka terus-menerus menggerogoti agar giginya tetap terkulai. Anda akan melihat bekas gigitan pada benda keras seperti kabel, beton, kayu, logam, dinding, pipa, dan furnitur.
  • Bahan bersarang tikus menggunakan bahan-bahan robek seperti kertas, karton, kain, dan plastik untuk disatukan guna membuat sarangnya. Anda akan melihat serpihan material di luar lubang karena material tersebut adalah makhluk yang tidak rapi.
  • Lubang di dalam tanah, Lubang tikus biasanya terletak di bawah vegetasi yang lebat atau di bawah bangunan. Mereka mengarah ke terowongan yang cukup pendek, hingga maksimum 3 kaki, dan kedalamannya bisa mencapai 18 inci.
  • Melihat tikus berlari, Tikus umumnya bergerak sepanjang rute yang sama sehingga menciptakan jalur yang terlihat jelas atau berlari melewati rumput.

Harap diperhatikan: Kontak dengan kotoran tikus sangat berbahaya karena Anda berisiko tertular salah satu penyakit parah dan terkadang fatal, seperti Hantavirus dan Leptospirosis. Anjing juga dapat terinfeksi penyakit yang berpotensi mematikan dari kotoran tikus, termasuk Leptospirosis, Toksoplasmosis, Tularemia, dan Cacing gelang.

Malik Rats Sinttesis

Pengendalian Hama di Jabodetabek dan Sukabumi

Sinttesis Pest Control menyediakan layanan pengendalian hama yang cepat, andal, dan efektif untuk rumah dan tempat usaha. SINTTESIS PEST CONTROL telah menjadi anggota penuh ASPPHAMI, Asosiasi Perushaan Pengendalian Hama Indonesia. Menggunakan perusahaan yang telah menjadi anggota ASPPHAMI memastikan Anda memiliki perusahaan yang memenuhi syarat dan diasuransikan sepenuhnya untuk menangani masalah hama Anda. Anda dapat merasa tenang mengetahui bahwa Anda berurusan dengan layanan pengendalian hama profesional di dekat Anda.

SINTTESIS PEST CONTROL memiliki areal layanan yang mencakup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Sukabumi.

Artikel Kami Lainnya :
Pentingnya Pengendalian Tikus Di Musim Hujan (Sinttesis Rodent Control)
Mengenal dan Mewaspadai Tikus Atap
Ini dia makanan di rumah anda, yang mengundang mencit dan tikus !

Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ?

 

3 Responses

  1. […] Baca juga: Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ? […]

  2. […] Baca juga : Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ? […]

  3. […] Baca juga:Mengapa Pengendalian Tikus Perlu Dilakukan ? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds