Mengidentifikasi Serangga Dalam Ruangan

Professional Pest Control

Mengidentifikasi Serangga Dalam Ruangan

Mengidentifikasi Serangga Dalam Ruangan – Rumah Anda adalah perlindungan Anda, terlindung dari unsur-unsur. Bebas dari hujan, angin, binatang dan serangga, Anda bisa tidur nyenyak di malam hari, bukan ?. Sebenarnya serangga hidup di mana-mana. Mereka ada di dalam rumah dan mobil Anda, dan jumlah mereka jauh lebih banyak dari pada manusia.

Faktanya, ahli entomologi memperkirakan bahwa ada sekitar 5 juta spesies serangga yang berbeda, dan ada sekitar 10 triliun serangga yang saat ini melompat, merangkak, atau terbang di planet ini pada waktu tertentu. Ini berarti Anda pasti akan menemukan serangga di rumah Anda. Namun, tidak semua serangga berbahaya. Mari kita lihat cara mengidentifikasi serangga yang Anda temukan.

Baca Juga : Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Semut

Dimana Anda Menemukannya ?

Serangga biasanya bersemayam di lokasi yang berbeda di rumah Anda. Anda mungkin pernah  menemukan serangga di tempat yang lembab di ruang bawah tanah, kamar mandi, dan kadang-kadang di dapur Anda. Yakni semut tukang kayu yang ternyata mencari kayu lembab, Anda juga dapat menemukannya di dekat ventilasi, jendela, dan pintu Anda. Lipan, kaki seribu, dan gegat sering ditemukan di ruang bawah tanah.

Baca Juga : Cara Meminimalisir Keberadaan Ular di Rumah Anda

Berapa Banyak Kaki yang Dimilikinya? Bagaimana Dengan Sayapnya ?

Laba-laba memiliki delapan kaki, serangga umunya memiliki enam kaki, dan kaki seribu memiliki 60 hingga 180 kaki. Lihatlah serangga dan lakukan penghitungan kakinya dengan cepat. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi, karena penting untuk mengetahui apa yang Anda hadapi. Juga, apakah ia memiliki sayap ?. Beberapa semut memiliki sayap, seperti halnya kumbang dan serangga penyengat seperti lebah dan tawon.

Baca Juga : Manfaat Pengendalian Hama Untuk Kehidupan

Mengambil Foto

Jika Anda memiliki ponsel cerdas, Anda dapat mengambil foto serangga dengan cepat sebelum membuangnya. Melihat lebih dekat pada foto akan memudahkan untuk menghitung kaki dan mengambil langkah awal untuk mengidentifikasi serangga. Setelah Anda memiliki spesies dasar, Anda dapat melakukan pencarian di Internet untuk mencari jenis serangga tersebut.

Baca Juga : Manfaat Pengendalian Hama Untuk Kehidupan

Kiat Pencarian Daring

Saat mencari secara online, mulailah dengan spesies dasar dan tanda pengenal unik apa pun. Misalnya, jika Anda mencari kepik, Anda mungkin mencari gambar kumbang merah dengan bintik-bintik. Anda juga dapat mempersempit pencarian Anda tergantung di mana Anda menemukan serangga tersebut. Misalnya, jika Anda menemukan laba-laba kecil di tanaman, Anda dapat menelusuri “laba-laba hitam kecil di tanaman”. Bandingkan foto Anda dengan foto-foto yang tersedia secara online dan Anda mungkin akan menemukan kecocokan.

Baca Juga : Pentingnya Inspeksi Hama Pada Bisnis Real Estate Jabodetabek dan Sukabumi

Setelah Anda mengidentifikasi serangga tersebut, lakukan sedikit riset lagi. Apakah itu serangga yang menggigit? Bisakah itu berkembang biak dan menyebabkan kerusakan pada rumah Anda? Jika Anda menemukan banyak serangga di rumah Anda, ahli pengendalian hama dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dengan cepat.

Mengidentifikasi Serangga Dalam Ruangan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKON JUNI 2024

Di Bulan Juni 2024 ini Sinttesis Pest Control hadir dengan DISKON PROMO 15%  untuk setiap pemesanan jasa pengendalian hama yang Kami miliki. Hubungi Kami di 081181200500.

 


This will close in 20 seconds